Dikira Mualaf Gegara Ikuti Keyakinan Suami, Ternyata Pengalaman Spiritual Penyanyi Kondang Ini Terungkap, Sejak SD Hafal Al Fatihah

Sabtu, 23 April 2022 | 05:03
dok.Tribunnews

Titi DJ

GridStar.ID -Tak banyak yang tahu pengalaman spiritual Diva Indonesia yang satu ini.

Ternyata di balik kesuksesannya, Titi DJ memiliki pengalaman spiritual tersendiri.Titi DJ mulai berkecimpung di industri musik tanah air sejak tahun 1983.Tidak banyak yang tahu Titi DJ Ternyata seorang mualaf.Sebelum menikah dengan Bucek Depp, Titi DJ memeluk keyakinan lain.Titi DJ sempat mengisahkan perjalanan spiritualnya sampai memutuskan menjadi muslim.

Melansir Serambinews.com, "Tahun 95, iya (memutuskan pindah agama)," ujar Titi DJ ditanya kapan menjadi mualaf oleh Irfan Hakim.Titi DJ mengaku keputusannya masuk agama Islam bukan karena mengikuti kepercayaan Bucek Depp yang kala itu akan menikahinya.Tak disangka, sejak SD, Titi DJ justru sudah hafal Al-Fatihah."Sebenarnya waktu SD pengalaman pertama saya mengenal Islam adalah waktu SD.

Baca Juga: Dihempas Diva Tanah Air 13 Tahun Lalu Disebut Gegara Ekonomi, Begini Nasib Mantan Suami Titi DJ Sekarang Cari Uang dengan Cara Ini hingga Ubah Penampilan Makin Manglingi

Jadi waktu SD tuh ada pelajaran agama Islam kan, nah yang non muslim boleh keluar ruangan atau boleh duduk di dalam.Saya waktu kecil 'Aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam aja (ruang kelas)' terus ngafalin Al-Fatihah, sampai hafal.

Udah mulai besar, kalau ngedenger suara adzan 'Kok enak ya, kok kayaknya adem, merdu gitu ya'.Nah, terus waktu itu ketemu Bucek Depp, memang pada saat itu kita mau merencanakan menikah," ungkap Titi DJ.Tak disangka, reaksi Bucek Depp justru kaget dengan keputusan Titi DJ.

"Sebelum menikah ini dulu dong, masuk Islam dulu supaya lebih ini, iya keinginan sendiri.'Ih yang bener? Saya nggak minta lo'," ujar Titi DJ menceritakan reaksi Bucek Depp."Yaudah akhirnya ke masjid terus dapat surat mualaf deh," pungkas Titi DJ tersenyum."Iya, ada rasa tersendiri sih yang nggak bisa lukiskan dengan kata-kata kayaknya sakral gitu ya," imbuh Titi DJ saat ditanya perasaannya mengucap dua kalimat syahadat. (*)

Baca Juga: Titi DJ Dibuat Geram Daniel Mananta yang Gantikan Sementara Posisi Boy William Jadi Host Indonesia Idol: Kamu Ini Nggak Bener...

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya