Dilaporkan Mantan Suami Sendiri Gegara Pencemaran Nama Baik, Mawar AFI Ungkap Soal Nominal Nafkah dari Steno Ricardo untuk Anaknya, Bersyukur Akhirnya Kantongi Hak Asuh: Inisiatif Bapaknya Aja

Jumat, 08 April 2022 | 11:15
kolase TribunnewsMaker

Mawar AFI dan Steno Ricardo

GridStar.ID-Rumah tangga Mawar AFI saat ini sedang ramai dibicarakan warganet setelah dirinya berani buka suara terkait hubungan rumah tangga yang kandas karena orang ketiga.

Mawar AFI secara terang-terangan mengatakan bahwa orang ketiga dalam rumah tangga dirinya adalah seorang perempuan bernama Susi yang tak lain pengasuh anak-anaknya.

Hal ini semakin memanas ketika Steno Ricardo ternyata baru saja menikah dengan Susi.

Perseteruan Mawar AFI dan Steno Ricardo beserta yang Babysitter makin memanas.

Namun baru-baru ini Mawar AFI dilaporkan tim sang suami atas dugaan pencemaran nama baik.

Ia pun telah memenuhi panggilan polisi terkait kasus pencemaran nama baik tersebut.

Seperti diketahui, Mawar AFI dilaporkan oleh kuasa hukum mantan suaminya, Steno Ricardo Gaus.

Mawar AFI juga mengaku bersyukur karena hak asuh ketiga anaknya untuk sementara jatuh ke tangannya.

"Proses yang sekarang sedang saya jalani itu hak asuh anak. Alhamdulillah kemaren sudah mediasi dan berhasil, hak asuh ada di saya, sudah dinyatakan tanggal 20, ada sidang putusan," ungkap Mawar AFI saat ditemui di Polres Metro Depok, Selasa (05/04) dilansir TribunJatim.com dari Kompas.com.

Baca Juga: Belum Lama Menjanda Gegara Suami Diduga Selingkuh dengan Baby Sitter Sendiri, Mawar AFI Kini Siap Buka Lembaran Baru dan Menikah Lagi dengan Syarat Khusus Ini, Ogah Rebut Milik Wanita Lain

Meski hasil ini belum final, namun Mawar AFI tetap yakin jika hak asuh atas ketiga anaknya akan ia menangkan.

"(Sekarang) anak-anak sama saya," imbuhnya.

Saat ditanya apakah mantan suaminya, Steno Ricardo Gaus selalu rutin mengirimkan uang untuk keperluan anak-anak, Mawar AFI menjawabnya secara blak-blakan.

Ia mengaku tidak pernah meminta atau menuntut mantan suaminya untuk mentransfer sejumlah uang.

Mawar AFI hanya ingin melihat kesadaran dari Steno Ricardo Gaus sendiri.

"Jadi, ya ini inisiatif bapaknya saja. Bulan ini belum, karena mungkin baru awal (bulan). Terakhir kali kirim awal Maret," ucap Mawar AFI.

Namun, bulan ini Steno Ricardo Gaus belum melakukan kewajibannya untuk menafkahi anak-anak.

Di hadapan awak media, Mawar AFI tak segan membongkar berapa nominal uang yang dikirikan oleh Steno Ricardo Gaus.

"Terakhir kali kirim awal Maret. Bulan Maret itu, dia kasih dua kali. Rp 8 juta pertama, terus dia transfer lagi Rp 4 juta untuk tiga anak," terangnya.

Jika ditotal, Steno Ricardo Gaus memberikan Rp 12 juta untuk keperluan ketiga anaknya yang tampaknya memakan biaya lebih banyak dari itu.

Tentu sisa yang diperlukan oleh anak-anaknya ditanggung oleh Mawar AFI.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Mawar Dhimas Febra Purwanti ini menanggapi tudingan mempersulit mantan suaminya untuk bertemu anak-anak.

Dengan tegas, Mawar AFI membantah semua tudingan tersebut.

"Tidak pernah (melarang mantan suami ketemu anak). Bahkan saya selalu tanya sama papanya, hampir setiap hari, kapan kau ke rumah. Tapi papanya selalu bilang belum siap," papar Mawar AFI.

Setelah diperiksa, Mawar AFI juga bersedia buka suara terkait kasus pencemaran nama baik.

Mawar Dhimas Febra Purwanti menjelaskan bahwa bukan dirinya yang membuat unggahan pernikahan mantan suaminya, melainkan wedding organizer (WO) sendiri.

"Sebenarnya saya tidak pernah blowup ke media, pertama kali bukan dari saya. Pertama kali saya tau soal pernikahan, saya tidak ada bicara sama sekali, tidak menyebutkan juga. Sebetulnya ketika saya bercerai mantan suami saya meminta untuk nggak usah bilang-bulang dulu kalau kita cerai ya," kata Mawar AFI.

Baca Juga: Bak Senjata Makan Tuan! Koar-Koar Dugaan Perselingkuhan Mantan Suami ke Sana-Sini, Adik Steno Ricardo Kini Muncul Ungkap Rahasia Mawar AFI: Itu Sangat Kejam

Sebagai informasi, mantan suami Mawar AFI diisukan selingkuh dengan seorang yang dulu pernah bekerja dengannya sebagai babysitter anaknya.

Mawar AFI sendiri merasa tidak menjelek-jelekkan saiapapun di media sosial melainkan hanya menjawab pertanyaan netizen.

"Jadi pertama yang mengupload pernikahan itu nggak lain nggak bukan WO dari mantan suami saya. Dan dari situ banyak netizen ngetag saya mention saya ya karena terlanjur orang-orang tau ya saya jawab, cuma itu kapasitas saya ngejawab," lanjut Mawar AFI.

Kepercayaan diri Mawar AFI mengklaim mendapatkan hak asuh anak usai ia menjalani mediasi di Pengadilan Agama (PA) Depok.

Soal isu adanya pihak ketiga di antara pernikahannya dengan Steno Ricardo Gaus, Mawar AFI mengaku tidak ingin menjelek-jelekkan siapapun.

Bahkan meski ia sempat vokal dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di podcast tentang rumah tangganya.

Mawar AFI merasa masih tetap menyimpan aib keluarganya.

"Pihak ketiga, saya enggak mau negejelekkin siapa siapa ya. Pokoknya aib rumah tangga saya sejujurnya sampai saat ini pun masih saya jaga, jadi nggak saya buka semuanya, udahlah itu cerita masa lalu saya dengan anak-anak," bebernya.

Perihal benar tidaknya mantan suami berselingkuh dengan istri yang sekarang, Mawar AFI menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Karena menurutnya, hanya Tuhan yang tahu kebenaran sesungguhnya dan dikembalikan pada logika benar tidak mantan suaminya selingkuh.

"Tapi yang jelas, kalo masalah orang ketiga yang dimaksud saat ini adalah istrinya sekarang, lillahita'ala, saya memang nggak punya bukti mereka berselingkuh, tapi saya kembalikan lagi, logika kitanya aja. Ya biar nanti, waktu aja yang menjawab. Allah Maha Adil lah," lanjutnya.

Mawar AFI lantas menanggapi tudingan membuka aib keluarganya lewat kedatangan di podcast-podcast.

Tidak menerima semua undangan, Mawar AFI hanya datang di beberapa saluran YouTube.

Sebagai contoh, ia sudah bersahabat lama dengan Ruben Onsu sehingga mau hadir dalam podcast-nya.

"Kalau soal podcast sebenernya tidak semua saya terima. Bicara di podcast yang memang saya kenal baik seperti di Ruben itu kan memang sahabat saya sudah lama," terangnya.

Lagipula, Mawar AFI bersedia menjawab pertanyaan orang lain di posdcast dengan tujuan agar tidak ada hal yang simpang siur alias riweuh.

Mawar AFI juga merasa tidak membuka aib siapapun melainkan hanya menjawab pertanyaan yang ditujukan padanya.

Kini ia megaku sudah move on.

"Tujuan saya bicara di podcast itu kan memang supaya nggak terlalu riweuh aja sih. Kalau ngebuka aib ya gimana dong? Bukan saya yang buka aib," pungkas Mawar AFI.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya