Sandang Tiga Gelar Bergengsi dan Kuasai Banyak Bahasa, Maudy Ayunda Dipilih Jadi Juru Bicara Presidensi G20, Intip Segudang Prestasi Sang Artis di Sini!

Jumat, 01 April 2022 | 17:01
instagram

Maudy Ayunda

GridStar.ID-Siapa yang tak kenal dengan Maudy Ayunda artis cantik yang punya banyak prestasi.

Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi, banyak film yang dilakoninya.

Ia juga sangat berprestasi di bidang pendidikan dang kini menyandang gelar magister.

Ditunjuk sebagai Juru bicara Pemerintah untuk Presdiensi G20 Indonesia, menjadi prestasi tambahan bagi Maudy Ayunda.

Dirinya pun mengaku merasa terhormat karena dipercaya untuk menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

"Saya ingin masyarakat Indonesia dan dunai aktif berpartisipasi dalam menyukseskan ajang besar ini. Saya excited dengan hal itu," ujarnya singkat

Maudy Ayunda, tak hanya sekadar memiliki bakat sebagai penyanyi pop Indonesia yang karyanya sudah banyak diapresiasi oleh pecinta musik.

Sukses berkarir di dunia tarik suara dan hiburan, tak membuatnya terbuai. Ia tetap menyelesaikan pendidikannya hingga kini memiliki title pendidikan BA MBA dan MBA.

Dilansir dari Wikipedia, Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya merupakan lulusan Universitas Oxford dan Universitas Stanford.

Baca Juga: Pakai Kebaya di Acara Kelulusannya di Stanford University, Busana yang Dikenakan Maudy Ayunda dan Keluarga Punya Arti Mendalam, Penuh Doa dan Harapan

Setelah lulus SMA, Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

Maudy memulai studinya pada September 2013 dan lulus pada tahun 2016.

Pada tahun 2019, Maudy berencana melanjutkan S2. Ia berhasil diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

Ia memutuskan untuk kuliah di Universitas Stanford dan lulus pada tahun 2021 dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.).

Tak sukses dalam pendidikan, Selain membangun karier di dunia hiburan, Maudy juga menaruh perhatian pada dunia sosial, politik, dan ekonomi Indonesia.

Khususnya yang memberikan dampak langsung terhadap kehidupan anak muda. Pada tahun 2015, ia mendampingi Perdana Menteri Inggris, David Cameron, saat mengunjungi Jakarta.

Maudy terlibat dalam kampanye melawan perbudakan modern, yang meliputi kerja paksa, pernikahan, dan pekerjaan berbahaya.

Pada Maret 2017, ia ditunjuk sebagai juru bicara melawan perbudakan modern di Istana Wakil Presiden.

Melalui karyanya, ia mengenalkan kepada penggemarnya dengan realitas perbudakan modern, dan menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan pesan tersebut.

Baca Juga: Maudy Ayunda Wisuda dan Lulus S2 di Stanford University, Netizen Heboh: Perasaan Baru Kemarin Bingung Pilih Universitas

Maudy merupakan pembicara termuda di Forum Ekonomi Global 2015.

Pada tahun 2016 ia dipilih oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai Wanita Inspiratif Indonesia.

Ia juga memenangkan BUBU Awards sebagai "Influencer Digital Terbaik" dan "Milenial Paling Berpengaruh" oleh Style Awards atas keterlibatan positifnya di media sosial dan kolaborasinya dengan CIMB Niaga dalam gerakan "Kejar Mimpi".

Ia juga terpilih dalam Forbes Indonesia "30 Under 30" di kategori Art, Syle, and Entertainment pada tahun 2020 sebagai aktris yang inspirasional.

Maudy merupakan putri dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko.

Ia memiliki seorang adik bernama Amanda Khairunnisa.

Maudy memiliki hobi membaca dari kecil, ia belajar membaca di usia 3 tahun. Maudy bersekolah di Mentari Intercultural School, yang awalnya ia memiliki kendala bahasa saat bersekolah di sana.

Ia mengaku harus beradaptasi menggunakan bahasa Inggris sedangkan saat itu ia hanya terbiasa dengan bahasa Indonesia dan Jawa.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com

Baca Lainnya