Nama Besarnya Tercoreng Oleh Kelakuan Sang Ibu, Agensi Han So Hee Angkat Bicara, Cek Juga Sinopsis Drama Korea My Name di Sini

Selasa, 08 Maret 2022 | 06:30
soompi

Han So Hee

GridStar.ID - Kabar mengejutkan datang dari Han So Hee.

Nama besarnya harus tercoreng ketika sang ibu dikabarkan memiliki utang bernilai puluhan juta won.

Seorang YouTuber pada Minggu (06/03), mengklaim bahwa ibu Han So Hee digugat karena penipuan dengan nilai puluhan juta won.

Ibu Han So Hee menggunakan nama sang putri, dan menyebabkan aktris tersebut dituntut karena melanggar Undang-Undang Transaksi Keuangan Elektronik.

Sebenarnya ini bukan kali pertama sang ibu dilaporkan meminjam uang atas namanya.

Pada Juli 2020 lalu, ibu Han So Hee dilaporkan atas kasus tersebut.

Han So Hee sempat memberikan tanggapan terkait dengan hal tersebut.

"Saya tidak berhubungan dengan ibu saya, jadi saya mengetahui tentang hutangnya setelah saya berusia 20 tahun," jelas Han So Hee.

Namun ia mengaku sudah melunasi hutang ibunya sejauh yang dia bisa sebelum melakukan debut.

“Saya juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan nama saya dalam dokumen hutang tanpa sepengetahuan saya dan bahwa nama saya terlibat dalam hutang yang begitu besar sehingga saya tidak dapat menanganinya.

Baca Juga: Deretan Selebriti Korea Selatan Mulai dari IU hingga Lee Byung Hun Memberikan Donasi Untuk Kebakaran Hutan, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Kingdom di Sini

Saya masih sangat muda saat itu, dan melalui penilaian saya yang belum matang, saya berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayar hutang sebagai gantinya.

Namun, saya pikir itu pada akhirnya menyebabkan lebih banyak korban, jadi saya minta maaf," jelasnya.

Dalam kasus yang muncul baru-baru ini, agensi dari Han So Hee, 9ato Entertainment memberikan pernyataan resminya pada 7 Maret:

"Ibu (Han So Hee) Shin menggunakan rekening bank atas nama Han So Hee dalam proses peminjaman uang.

Nona Shin secara sewenang-wenang membuka rekening bank ketika Han So Hee masih di bawah umur, dan dia menggunakan rekening itu untuk meminjam boney tanpa sepengetahuan Han So Hee.

Kasus serupa terjadi beberapa kali lagi. Bahkan ada kasus pemalsuan dokumen pribadi. Karena rangkaian kasus ini, pengadilan perdata dilakukan, dan pengadilan menarik garis yang jelas bahwa Han So Hee tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus ini.

Putusan akhir Pengadilan Distrik Ulsan pada tanggal 8 April 2021 menyatakan, “Uang dipinjam menggunakan rekening atas nama Han So Hee, tetapi tidak cukup untuk mengakui bahwa Han So Hee bertanggung jawab secara bersama-sama atas hutang karena hal ini, jadi tidak ada bukti untuk mengakui [keterlibatannya].”

Kami meminta maaf karena menyebabkan masalah pribadi daripada proyek akting. Namun kami memberikan penjelasan tambahan lagi karena kami berharap tidak ada korban lain di kemudian hari.

Selanjutnya, kami juga mengungkapkan bahwa Han So Hee tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas hutang ini.

Ini untuk memblokir dari sumber tindakan (Ms. Shin) menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang dan menyalahgunakan fakta bahwa putrinya adalah selebriti terkenal untuk meminjam uang.

Baca Juga: Kini Berada di Label Baru, Jay Park Akan Berkolaborasi dengan IU, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Hotel Del Luna di Sini

Memang benar (Han So Hee) tidak bisa memutuskan ikatan moral antara ibu dan anak. Dia merasa menyesal untuk orang-orang yang dirugikan di luar kehendaknya.

Meskipun demikian, kami berharap insiden seperti ini tidak akan terulang melalui respons yang kuat ini. Mohon pengertiannya," jelas agensi.

Cek juga sinopsis drama Korea My Name di sini.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea My Name Eps 7, Ji Woo Akhirnya Tahu Dalang Pembunuhan Ayahnya

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Soompi

Baca Lainnya