Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! DIceraikan Sang Istri Tak Lama Usai Dipenjara Gegara Korupsi, Kabar Terbaru Zumi Zola Kini Buat Syok, Kenapa?

Jumat, 04 Maret 2022 | 17:45
Tribun Jambi - Tribunnews.com

Zumi Zola

GridStar.ID-Walau masih berada di balik jeruji besi, namun kabar Zumi Zola masih kerap jadi perbincangan.

Di tambah lagi dengan kabar perceraiannya dengan Sherrin Tharia.

Bak petir di siang bolong, Zumi Zola digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia pada 26 Maret 2020.

Menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, Sherrin Tharia mengajukan gugatan lantaran rumah tangganya yang sudah tak harmonis.

Lima bulan kemudian, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Sherrin Tharia, tepatnya Rabu (12/08/2020).

Lama tak tersorot setelah cerai dari Sherrin Tharia, kini Zumi Zola bawa kabar mengejutkan.

Orang kepercayaan mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, Apif Firmansyah akan segera diadili di kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Pemprov Jambi tahun 2016-2021.

"Dengan telah terpenuhinya seluruh kelengkapan berkas perkara penyidikan tersangka AF (Apif) dan dinyatakan lengkap (P21) oleh tim jaksa, Selasa (1/3) Tim Penyidik melaksanakan tahap II (penyerahan Tersangka dan barang bukti) pada tim jaksa," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (01/03).

Ali mengatakan penahanan Apif dilakukan perpanjangan selama 20 hari ke depan hingga 20 Maret 2022. Apif ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Politik Malah Kecemplung Korupsi, Aktor Lawas Ini Harus Telan Kenyataan Pahit Idap Penyakit Keras di dalam Penjara

"Penahanan tetap dilanjutkan oleh tim jaksa untuk 20 hari ke depan, terhitung 1 Maret 2022 s/d 20 Maret di Rutan KPK pada gedung Merah Putih," kata Ali.

Selanjutnya, Ali menyebut KPK akan menyusun surat dakwaan dalam 14 hari kerja dan segera dilimpahkan ke pengadilan. Apif akan disidang di Pengadilan Tipikor Jambi.

Lama tak ada kabarnya, berita tentang Zumi Zola yang dikabarkan mengalami gangguan penglihatan akibat sakit diabetes, beredar di media sosial.

Kabar itu ramai dibahas karena Zumi Zola disebut makin terpuruk seusai diceraikan sang istri, Sherrin Theria.

Menurut pemberitaan yang beredar, pihak pengacara khawatir dampak lebih buruk mengingat saat ini diabetes tersebut telah mengakibatkan dua mata Zumi Zola sulit melihat.

Pengajuan izin berobat itu disampaikan Zumi bersama pengacaranya, Muhammad Farizi, saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/04/2018) silam.

Farizi menceritakan, Zumi Zola telah sejak lama terkena sakit diabetes, tepatnya sejak tahun 2007.

Zumi Zola pun dikatakannya sempat mendapat perawatan dokter.

Ia menceritakan, kadar gula darah Zumi Zola kerap naik dan turun atau tidak stabil selama menjalani hari-hari di Rutan KPK.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Politik Malah Kecemplung Korupsi, Aktor Lawas Ini Harus Telan Kenyataan Pahit Idap Penyakit Keras di dalam Penjara

Berita tersebut memang benar adanya, namun bukan berita terbaru.

Sherrin Tharia angkat bicara terkait berita yang menyangkut nama sang mantan suaminya.

"Saya tahu kalian pasti shock karena melihat headline berita yang menggunakan keterangan waktu KINI,

yang artinya menjelaskan keterangan waktu per hari ini," tulis Sherrin Tharia di postingan awalnya di Instragam story-nya.

"Tapi kenyataannya itu terjadi di tahun 2018, "

"Sedangkan kepanikan yang terjadi di masyarakat menganggap seolah-olah berita tersebut terjadi per hari ini," sambungnya.

"Ini waktu bapak minta dibawain Alquran pada 11 April 2018,"

"..dan kalau ini sakit diabetes dan izin berobat, 26 April 2018," tambahnya lagi.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya