Sunghoon ENHYPEN Jalani Operasi Rinitis, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Ghost Doctor

Kamis, 17 Februari 2022 | 07:00
soompi

ENHYPEN

GridStar.ID - Park Sunghoon ENHYPEN baru-baru ini menjalani operasi rinitis.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh BELIFT LAB agensinya lewat Weverse.

Sebelum lanjut, cek juga sinopsis drama Korea Ghost Doctor.

"Kami ingin memberitahu para penggemar bahwa anggota ENHYPEN Sunghoon tidak akan dapat menjadi MC di siaran Music Bank minggu ini," ujar pihak agensi, Rabu, (2/2/2022).

Apa itu rinitis yang dialami Sunghoon ENHYPEN?

Dilansir dari laman John Hopkins Medicine, Kamis (3/1/2022) rinitis atau rhinitis adalah kondisi yang terjadi karena adanya peradangan dan pembengkakan pada selaput lendir di hidung.

Sehingga menyebabkan hidung tersumbat, pilek, bersin-bersin, dan gatal.

Terdapat beberapa jenis rinitis, yang paling umum ialah rhinitis akut dan kerap disebabkan oleh virus.

Selain itu, ada pula rhinitis alergi atau musiman, dan rhinitis non-alergi.

Rinitis alergi dapat disebabkan karena alergen di udara yang memicu pelepasan histamin dalam tubuh, kemudian menimbulkan rasa gatal, bengkak, menumpuknya cairan di lapisan saluran hidung, sinus, hingga kelopak mata.

Baca Juga: Sinopsis Ghost Doctor Episode 13, Go Seung Tak Menghilang Setelah Tak Bisa Menyelamatkan Seorang Pasien Saat Operasi

Penyebab rinitis Sunghoon ENHYPEN

Rinitis seperti yang dialami Sunhoon ENHYPEN bisa disebabkan beberapa hal, di antaranya:

Serbuk sari, tungau dan debu, jamur, bulu binatang, asap dan bau, suhu yang terlalu dingin, perubahan hormonal, efek samping obat-obatan tertentu, perubahan lingkungan, kebiasaan merokok, serta efek samping makanan atau rempah-rempah tertentu.

Untuk diketahui, semua orang bisa terkena rinitis, namun masalah kesehatan ini lebih berisiko pada mereka yang memiliki asma.

Kendati belum dipahami dengan baik oleh pada ahli, rinitis membuat penderita asma sulit untuk bernapas melalui hidung, yang pada akhirnya akan memperburuk kondisi kesehatannya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Apa Itu Rinitis, Penyakit yang Dialami Sunghoon ENHYPEN? Kenali Penyebabnya

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas

Baca Lainnya