Doddy Sudrajat Sudah Tak Bisa Berbuat Apa-Apa, Para Ulama Sepakat Haramkan Pemindahan Makam Vanessa Angel, Haji Faisal Kini Bisa Bernapas Lega: Saya akan Berjuang

Sabtu, 12 Februari 2022 | 19:32
Kolase Instagram @h_faisal__69 dan kanal YouTube Feni Rose Official

H. Faisal dan Doddy Sudrajat

GridStar.ID-Rencana pemindahan makam Vanessa Angel akan tetap dilakukan oleh Doddy Sudrajat.

Ramai dikabarkan, Doddy Sudrajat bakal memindahkan makam Vanessa Angel setelah momen tahlilan 100 hari.

Makam Vanessa Angel akan dipindahkan dari Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan ke tempat makam dekat sang ibunda.

Keyakinan Doddy Sudrajat memindahkan makam di bulan februari ini atau setelah acara 100 harian Vanessa Angel tak bisa diganggu gugat.

Doddy Sudrajat akan memindahkan makan meski banyak yang tak setuju.

Doddy Sudrajat beralasan dirinya tetap kekeh memindahkan makam Vanessa Angel.

Karena pertama ialah terdapat wasiat dari Vanessa Angel istri Bibi Andriansyah itu.

Meskipun pihak makam TPU Karet Bivak, lokasi makam ibunda Vanessa Angel menyebut tak bisa menerima pemindahan jenazah jika belum dimakamkan minimal 3 tahun.

“Belum bisa ya minimal jenazah sudah dimakamkan 3 tahun di makam tersebut, baru bisa dipindahkan,” ujar Agus penjaga makam TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat belum lama ini.

Baca Juga: Dituding Hamil Duluan oleh Ayah Kandungnya Sendiri, Akhirnya Tanggal Pernikahan Siri Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Terungkap ke Publik, Doddy Sudrajat Sekali Lagi Tahan Malu!

Kendati begitu, banyak pihak yang menyebut rencana Doddy Sudrajat ini hanyalah gertak dan menduga hanya ingin membuat pemberitaan yang menghebohkan.

Rencana pemindahan jenazah, dimana baru dimakamkan 100 hari itu menjadi sorotan Ustad Solmed.

Menurutnya, dibandingkan memindahkan makam, Ustaz Solmed menganjurkan Doddy Sudrajat terus mendoakan anaknya yang telah tiada.

"Ngapain pindah makam, kasihan jenazahnya," Ujar Ustaz Solmed.Terlebih, pemindahan makam Vanessa Angel tak serta merta dipindah akan secara sembarangan. Semua harus dilakukan sesuai syariat Islam.

"Pemindahan makam enggak bisa sembarangan, kecuali dengan alasan-alasan yang dibenarkan agama," Tegasnya.

Alasan-alasan yang bisa dibenarkan saat memindahkan makam, misalnya terjadi bencana seperti tanah longsor atau banjir, hingga pembangunan pemerintah hingga harus memindahkan makam.

Pemindahan makam bisa menjadi haram, lanjut Ustaz Solmed, apabila dilakukan dengan alasan yang tidak dibenarkan syariat Islam.

"Kalau misalnya alasan supaya lebih dekat dengan rumah, ya enggak boleh," kata Ustaz

Bak ingin semakin menyakinkan netizen, Puput Soedrajat lewat akun instagramnya mengungkap jika jenazah Vanessa Angel akan segera dipindahkan ke TPU Karet Bivak agar satu liang dengan makam ibunda Vanessa.

“Miss u more Kak Echa sayang, bismillah sebentar lagi kakak 1 makam dengan Mama Lucy sesuai keinginan dan harapan kakak,” tulisnya.

Rupanya belakangan beredar isu bahwasannya akan terjadi pembongkaran Makam paksa, karenanya pihak penjaga Makam TPU Malaka Islamic Center pun meningkatkan pengamanan sebagai bentuk antisipasi.

"Dengar-dengar ada pembongkaran paksa, jadi makanya saya gembok,”kata Bambang, Penjaga Makam saat dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Kamis (10/02).

Baca Juga: Ngotot Pindah Makam Vanessa Angel Gegara Mimpi Sang Anak, Doddy Sudrajat Kena Sentil Pedas Ustaz Solmed Nasihati Hal Ini: Kasihan Jenazahnya

Hal itulah yang membuat lokasi makan pun kini pagarnya digembok. Meski ada penjagaan ketat, namun pihak keamanan Makam tak melarang bila ada peziarah yang ingin berziarah ke keluarga mereka yang dimakamkan di sana.

"Makam Vanessa dilarang dulu untuk menjaga situasi sampai aman aja, Kalau untuk ke makam yang warga ini biasa, " Jelasnya.

Peziarah yang akan datang ke makam Vanessa Angel diperbolehkan asalkan dirinya seorang wanita.

"Iya kalo wanita diperbolehkan ke makam Vanessa kalo untuk orang-orang laki dijagalah jangan sampe ada yang tidak diinginkan doang," ungkap Bambang.

Kehebohan tersebut sampai mengejutkan pihak keluarga Bibi yang selama ini juga tak menyetujui rencana pemindahan makam Vanessa.

Bahkan ayah Bibi, H. Faisal langsung mengambil sikap dengan mengajak Gala Sky sang cucu pertama kali berziarah ke makam orangtuanya.

H. Faisal hanya ingin Gala memiliki kenang-kenangan saat makam kedua orangtuanya masih bersama sebagai bentuk antisipasi jika makam sang menantu benar-benar akan dipindahkan.

Namun kericuhan kembali terjadi saat pihak TPU justru menyebut belum mendapatkan keterangan atau izin apapun terkait rencana pemindahan makam Vanessa.

Hal ini tak pelak bak menjadi sebuah udara segar bagi keluarga H. Faisal, mengingat selama ini ia selalu berusaha untuk mempertahankan makam menantunya di sisi Bibi.

Seperti baru-baru ini saat H. Faisal dengan tegas kembali mengungkapkan sikapnya.

Ia mengatakan “pantang mundur” untuk berjuang mempertahankan makam Vanessa agar tak dipindahkan.

H. Faisal menegaskan akan terus berjuang selama ada celah untuk mempertahankan makam sang menantu.

“Saya akan berjuang selagi ada celah,” tegas H. Faisal seperti dalam wawancara dengan Intens Investigasi.

Ayah Bibi terus menyampaikan jika ia akan berusaha agar makam sang menantu tak dipindahkan.

“Selagi ada celah saya akan berjuang untuk mempertahankan, agar almarhum anak saya dan istrinya tidak dipisahkan.,” tegasnya lagi.

Usaha dan niat H. Faisal untuk sang menantu tercinta bak tak ada batas. Namun H. Faisal memastikan jika tindakannya pun akan tetap berdasarkan hukum.

Karena itu selama tak ada pelanggaran apapun, maka dirinya akan berusaha mempertahankan makam Vanessa Angel.

“Selagi ada celah, dan dengan tidak menabrak aturan yang sudah berlaku,” tandas H. Faisal.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya