Kenang Masa Lalu Saat Pacari Berondong yang Usianya Jauh di Bawahnya, Ussy Sulistiawaty Kembali Ingat Pahitnya Dapat Stigma Negatif: Ada Masalah Apa Sama Janda?

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:32
Instagram Andhika Pratama

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

GridStar.ID-Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty memang menjadi salah satu pasangan artis terfavorit di Indonesia.

Bagaimana tidak?

Bertahun-tahun mengarungi biduk rumah tangga, keduanya sangat jauh dari gosip miring.

Sepuluh tahun membina hubungan suami-istri bukanlah hal mudah bagi orang Ussy dan Andhika.

Baru-baru ini Ussy Sulistiawaty membeberkan perjuangannya bersama suami hingga kini mendapat julukan couple goals dari banyak orang.

Ussy dan Andhika diketahui menikah pada tanggal 21 Januari 2012, dengan memiliki dua anak perempuan dari pernikahan Ussy bersama Yusuf Sugianto.

Kini Ussy dan Andhika hidup bersama dan membesarkan lima orang anak mereka dengan penuh suka cita.

Meski terlihat adem-ayem, nyatanya hubungan Ussy dan Andhika tak selalu mulus.

Terlebih saat keduanya mulai menjalin hubungan serius.

Baca Juga: Masih Makan Enak dari Nasi hingga Mie Instan, Ussy Sulistiawaty Berhasil Pangkas 19 Kilo Berat Badannya Tanpa Olahraga Berat, Apa Rahasia Dietnya?

Hal ini diungkap Ussy melalui akun Instagramnya, Senin (24/01).

Instagram

Unggahan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Sembari mengunggah potret lawas saat masih berpacaran, Ussy menceritakan soal stigma negatif yang pernah ia dapatkan semasa pacaran.

Perempuan 41 tahun ini bahkan mengaku sembunyi-sembunyi dari media dan banyak orang agar tidak mendapat bully-an.

"Kita pernah muda, kita pernah belia, kita pernah ngumpet2 dari media bertahun tahun lamanya,walau sesekali ketahuan juga sik pas lg jalan berdua (emoji) untung jaman dulu belum ada lambe2an n instagram (emoji)," tulis Ussy.

Ia mengaku bahkan pernah menggunakan masker dan capucong agar tidak dikenali banyak orang.

Sampai-sampai, kedua orang tua Sheeva ini memilih untuk makan di dalam mobil ketimbang menjadi pusat perhatian saat di restoran.

"Kita pernah kmn2 slalu pake masker n capucong biar org ga ngenalin

Selalu cari jam nonton bioskop yg jarang org ntn biar ga ketemu banyak org

Selalu makan di mobil krn aq minder tiap ke restoran org kok kayak liat setan lewat (emoji) pdhal kita ga nyusahin mrk loh yaa" papar Ussy.

Lebih lanjut, Ussy membeberkan kekesalannya pada netizen yang bahkan sesama perempuan yang memberi stigma negatif pada janda.

Ia menilai tak ada yang salah dengan status janda yang dimiliki seorang perempuan.

Bahkan Ussy mengaku sempat menyumpahi para hatersnya, namun kemudian menariknya kembali.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Masih Tetap Makan Nasi hingga Mie Instan, Terungkap Menu Diet Ussy Sulistiawaty hingga Berhasil Pangkas 19 Kg Berat Badan Tanpa Olahraga Berat

Perempuan kelahiran Jakarta ini juga sempat ingin melabrak pemberi komentar-komentar negatif yang menyudutkan statusnya sebagai janda.

"Stigma negatif ttg hubungan janda dan perjaka, pdhal ada masalah apa ma janda?? dan seringnya komen2 di twitter n facebook yg ngata2in aq tuh rata2 perempuan loh

dulu krn darah muda ku yg msh bergelora suka ngucap jelek jg dlm hati, smoga cewe2 yg ngata2in aq janda gatel n lain2 hidup nya bakal lebih merana dari aq nantinya

tapii udah bertahun2 lalu aq tarik lg sumpah serapah aq, tobat

soale kata guru agama ku kita jangan doain org yg jelek krn apa yg kita ucap akan balik ke kita j maafin aq yaaa kalian

Dulu juga nih yaa rasanya pengen aq bales smua komen2 mrk, haiiiii aq memang janda, status janda, kondisi ya janda anak 2, nah kalian yg ngata2in aq status perawan tp onderdil apakah msh perawan" cerca Ussy.

Meski pahit, nyatanya kini pengalaman tersebut membawa kebahagiaan tersendiri bagi Ussy.

"Dan ternyata klo inget2 yg dulu2 bisa bikin kita bahagia loh, tentang perjuangan kita tentang proses nya kita, ga semudah yg org bayangin, org tau nya udah enaknya aja yg skrg, mana tau pait2 nya dulu

dulu kita sampe ga berani berteman karena parno duluan takut di pandang sebelah mata takut nanti di gosipin ini itu, jadi yaa circle pertemanan kita kecilllllll bngt, bener2 bisa diitung pake jari siapa aja yg bisa kita percaya utk yakin sama hubungan yg kita jalanin ga main2 , klo kita serius nata smua nya buat ke depan," lanjut Ussy.

Dari pengalaman tersebut, Ussy mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada teman-temannya dan teman-teman Andhika lantaran selalu mendukung keduanya.

"sooo thankyou buat sahabat2 kita dulu yg slalu nerima kita apa adanya (emoji) dan pastinya buat 2 keluarga besar kita (emoji)" pungkasnya.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram, Tribunmanado.co.id

Baca Lainnya