Genap 40 Hari Sudah Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Fuji An Masih Enggan Ajak Gala Sky untuk Ziarah ke Makam, Haji Faisal Ungkap Alasannya: Takut Demam

Rabu, 15 Desember 2021 | 09:32
Kolase gambar Instagram/@vanessaangelofficial dan tangkap layar YouTube/MOP Channel

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, Gala Sky, dan Faisal

GridStar.ID -40 hari sudah pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah berpulang sejak 4 November 2021.

Namun putra semata wayang mereka, Gala Sky Andriansyah, masih belum pernah diajak menziarahi makam kedua orangtuanya.

Soal itu, ayah Bibi Andriansyah, Faisal, mengungkapkan alasan belum dapat mengajak Gala Sky nyekar.

Baca Juga: 'Naudzubillah!' Bak Ingin Sulut Amarah Faisal, Tak Terlihat Nama hingga Foto Bibi Andriansyah, Doddy Sudrajat Justru Pamerkan Foto Vanessa Angel dengan Mantan Pacarnya Ini

"Kalau kami mau bawa, Gala harus kuat, harus dipersiapkan dengan kesehatan prima," kata Faisal usai acara peringatan 40 hari Vanessa dan Bibi yang digelar di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, Senin (13/12) dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Di sisi lain, keluarga juga mengkhawatirkan keselamatan Gala apabila dia dibawa ke kuburan.

"Kalau kepercayaan atau mitos kita kan, jangan sampai ditegur almarhum, atau bisa demam balik dari situ. Tunggulah fisik prima dan sudah memungkinkan," ucap Faisal.

Baca Juga: Penampilan Mayang dan Chika Bak Artis Debut di Pengajian 40 Hari Vanessa Angel, Milano Singgung Soal Foto Bibi: Kalau Sebelah Sana Keberatan Kenapa Nggak Bikin?

Faisal menuturkan, Gala sendiri belum paham soal apa yang terjadi dengan kedua orangtuanya karena masih kecil.

Oleh karena itu, keluarga akan mencari waktu yang tepat untuk membawa Gala nyekar.

"Soalnya dia sendiri kan belum paham kalau dibawa ke sana," tutur Faisal.

40 hari ditinggalkan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, keluarga Bibi kini memfokuskan diri menata hidup guna mengasuh Gala Sky Andriansyah, anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi.

Baca Juga: Nyekar di TKP Vanessa Angel Kecelakaan, Doddy Sudrajat Jelas-Jelas Langgar Aturan Lalu Lintas, Netizen Meradang: Lu Nggak Lihat Rambu S Dicoret?

Ayah Bibi Ardiansyah sekaligus mertua Vanessa Angel, H Faisal pun kini tampak makin ceria melihat banyak orang yang mencintai Gala meski harus ditinggal kedua orangtuanya untuk selama-lamanya.

Ternyata hadiah yang diterima Gala Sky hampir saban hari jadi salah satu alasan kebahagiaan H Faisal.

Ketika mengisahkan berbagai hadiah mainan buat Gala dari sahabat mendiang Bibi-Vanessa serta sejumlah orang lain, sunggingan senyum tak pernah lepas dari mulut H Faisal.

Dia menuturkan itu seusai pengajian mengenang kepergian Vanessa Angel dan Bibi, di Srengseng, Jakarta Barat, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Senin (13/12) malam.

Baca Juga: Kuliti Aib Almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Blak-Blakan Ragukan Gala Sky Anak Kandung dari Bibi Andriansyah hingga Tantang Tes DNA

"Yang ngasih hadiah memang banyak sekali ya. Mobil-mobilan, apa aja, memang banyak sekali. Saya memang tidak bisa menyebutkan satu per satu tapi memang hampir setiap hari sekarang ada hadiah, mainan yang datang. Dan di antaranya kan banyak juga yang kami posting itu," ungkap H Faisal.

"Berkesan semuanya, karena hadiah itu nggak main-main ya, hadiah-hadiah itu yang sangat bernilai bagi kami. Pokoknya sekarang mainan udah banyak sekali lah," sambungnya.

Terkait perkembangan pencarian rumah untuk Gala hasil donasi beberapa waktu lalu, H Faisal mengaku telah menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan.

Untuk urusan harga, H Faisal mengaku masih bernegosiasi agar dapat menurunkan harga supaya dapat terliput (di-cover) dari uang donasi yang mencapai Rp 2 miliar lebih itu.

Baca Juga: Kedekatannya Melebih Adik dan KakaK Ipar, Fuji Ungkap Mendiang Vanessa Angel Punya Gangguan Ini Saat Pintu Kamar Dibuka

"Ya tentang rumah Alhamdulillah sesuai dengan yang diberikan oleh temen-temennya almarhum dan Vaness itu duitnya udah terkumpul lebih kurang 2,1 (miliar). Dan saya telah melihat rumah dan telah menawar rumah itu," ujar H Faisal.

Namun H Faisal pun bakal ikut menambahi uang sumbangan itu jika harganya masih terlalu tinggi.

Pasalnya hingga kini masih ada selisih harga setelah beberapa lama mereka tawar-menawar.

"Cuman masih ada perbedaan harga sekitar, enggak terlalu jauh sih. Tapi saya siap untuk menambahnya kalau andai kata kurang," pungkas H Faisal. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya