Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 11, Berhasilkah Yi Kang Mengetahui Siapa Sang Pembunuh di Gunung Jiri?

Selasa, 07 Desember 2021 | 23:00
Iqiyi

Jun Ji Hyun, Drama Jirisan

GridStar.ID - Simak yuk sinopsis drama Korea Jirisan episode 11 yang makin menegangkan.

Bakal segera tamat, Yi Kang belum menyerah mencari pembunuh di Gunung Jiri.

Dirinya curiga pada Goo Young yang kerap mencurigakan.

Baca Juga: Top 5 Drakor Terbaik Pilihan Situs Mydramalist Sepanjang Masa, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Bakal Tamat

Rasa penasaran Yi Kang semakin besar setelah ada seseorang pria yang datang memberi tahu Yi Kang bahwa tanda itu bukan datang dari Hyun Jo.

Yi Kang semakin penasaran siapa seseorang yang memberikan tanda itu dan apa alasannya.

Kepergian Lee Da Won membuat Yi Kang terpukul dan nekat masuk ke hutan dengan kondisi yang tak bisa berjalan. Ia mencoba mencari tahu sekuat tenaganya meski harus dengan merangkak.

Baca Juga: 10 Drakor tvN 2021 yang Paling Hype dari Vincenzo hingga Doom at Your Service, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Yi Kang bersikeras untuk menemui Hyun Jo yang dipercayainya sebagai pelindung hutan sekaligus rekan kerjanya. Kekuatan Yi Kang tak seperti dulu, ia pun tak mampu untuk berjalan jauh.

Yi Kang sempat pingsan dan mendengar suara Hyun Jo yang memanggil-manggil namanya. Saat itulah, mata Yi Kang mulai terbuka dan ia berhasil diselamatkan oleh rekan jagawana yang kala itu berjaga.

Kala itu, Yi Kang mendapat satu kunci baru ketika rekan jagawananya memberi tahu bahwa sarung tangan tak bisa menjadi bukti akurat. Sebab, sarung tangan, baju hingga perlengkapan bertugas bisa saja hilang ketika dicucikan ke tempat penatu.

Baca Juga: Bikin Baper, Cek Sinopsis Drama Korea Love Scene Number yang Tayang Januari 2022 di VIU

Mendengar hal itu, Yi Kang pergi ke kantor polisi untuk mencari jawaban atas rasa penasarannya kepada Jo Dae In. Pertemuan Jo Dae In dan Yi Kang memberikan sinyal untuk mencari tahu siapa penjahat yang berkeliaran selama ini di Gunung Jiri.

Untuk lebih jelasnya, Yi Kang diminta bertemu Il Hee oleh Jo Dae In. Selama pembicaraan berlangsung, Jo Dae In mengetahui alasan Yi Kang kembali menjadi jagawana.

Ia mengetahui bahwa Yi Kang ingin mengungkapkan siapa penjahat yang berkeliaran selama ini dan yang membuat dirinya celaka. Di situ juga, Jo Dae In kembali merasa menyesal karena tak bisa menyelamatkan nayawa Lee Dae Won.

Baca Juga: Bikin Baper, Cek Sinopsis Drama Korea Love Scene Number yang Tayang Januari 2022 di VIU

Yi Kang memang tak bisa bertemu Jo Dae In berlama-lama karena batas waktu kunjungan. Sepulangnya dari kantor polisi, Yi Kang mengunjungi Hyun Jo untuk mencari tahu perkembangan kondisi rekan kerjanya itu.

Sayangnya, Yi Kang harus mendengar kabar buruk karena Hyun Jo diperkirakan mati otak. Mengingat kondisi Hyun Jo yang tak menunjukkan perkembangan sedikit pun.

Sang perawat mengatakan bahwa selama ini Hyun Jo bertahan hidup karena ia mendapatkan pasokan oksigen dari alat bantu. Dengan begitu, keluarga Hyun Jo mencoba mengikhlaskan kepergian Hyun Jo kapanpun.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea The Heirs Eps 8, Hubungan Kim Tan dan Eun Sang Kepergok Nyonya Jung!

Mendengar Hyun Jo akan dilepaskan dari alat-alat bantu hidupnya, Yi Kang merasa sedih dan tak ingin rekan kerjanya pergi begitu saja. Ia bertanya-tanya dalam hati jika dirinya berhasil menangkap penjahat, akankah Hyun Jo bisa kembali hidup.

Waktu terus bergulir, Yi Kang mengikuti perkataan Jo Dae In untuk menemui Park Il Hae. Semenjak Park Il Hae sakit, ia memutuskan untuk bekerja di kantor pusat Gunung Jiri.

Kali ini, Yi Kang mengundang Park Il Hae untuk kembali ke pos jagawana untuk membantunya. Rupa-rupanya, Yi Kang menaruh curiga pada Jung Goo Young sebagai pelaku pembunuhan.

Baca Juga: Ditunggu-tunggu! Ini 3 Drakor VIU Tayang Januari 2022, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Yi Kang kini tak semerta merta menuduh Goo Young, ia mencoba memancing rekan kerjanya itu mencari si pembunuh di Gunung Jiri. Awal mulanya, Yi Kang dan Il Hae bercerita serta memberi tahu alasan keduanya kembali ke pos jagawana.

Satu persatu cerita mereka jabarkan agar Jung Goo memahami bahwa pembunuh itu berada di Gunung Jiri. Oleh karena itu, Jo Dae In diam-diam juga mencari tahu pembunuh yang berkedok tim jagawana.

Pengabdian Jo Dae In sebagai tim jagawana memang tidak main-main, ia benar-benar tidak ingin lagi melihat nyawa seseorang melayang. Jo Dae In perlahan-lahan menelusuri seluruh tempat kejadian dan disitulah ia menemukan pita kuning berdarah serta yogurt.

Baca Juga: 5 Drakor Terseram yang Bikin Susah Tidur, Ada Kisah Pengusiran Setan hingga Zombie! Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Yi Kang juga menceritakan kejadian kecelakaan sebelum dia benar-benar lumpuh. Di tahun 2019, hari sebelum ia kecelakaan bersama Hyun Jo, Yi Kang pergi mencari Hyun Jo yang sedang berusaha mengejar pembunuh tersebut.

Namun, sepertinua Yi Kang justru masuk perangkap menjadi korban berikutnya di Gunung Jiri. Di waktu itu, Yi Kang terpancing oleh jejak seseorang yang mengarah ke tebing dengan meninggalkan beberap tongkat pendakian.

Jejak itu seolah-olah dibuat seperti jejak Hyun Jo agar Yi Kang mengikuti jalannya. Namun, apadaya salju yang lebat menutupi bibir tebing dan membuat Yi Kang terperosok ke bawah.

Baca Juga: 5 Solois dengan Penjualan di Minggu Pertama Terbaik Tahun 2021, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang Dibintangi Baekhyun EXO

Yi Kang mulai berlumuran darah. Untungnya, Hyun Jo segera melakukan pertolongan pertama untuk Yi Kang. Hyun Jo menyelamatkan Yi Kang dan membawanya ke Jembatan Hitam.

Ketika Hyun Jo meminta bantuan dari pos jagawana, ia justru menghadapi musibah yang lebih besar. Di tengah hamparan salju, bercak darah menodai tubuh Hyun Jo.

Entah apa yang terjadi dengan Hyun Jo kali itu. Namun, sepertinya ada seseorang yang persis mengunakan baju jagawana mencelakai Hyun Jo kemudian meihat kondisi Yi Kang di Jembatan Hitam.

Baca Juga: 5 Solois dengan Penjualan di Minggu Pertama Terbaik Tahun 2021, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang Dibintangi Baekhyun EXO

Sembari menceritakan semua kejadian yang ia alami, Goo Young hanya memunculkan ekspresi yang aneh. Ia justru memasang wajah yang dingin saat Yi Kang mengatakan bahwa Hyun Jo mengetahui siapa pembunuh sebenarnya. Saat itulah, Yi Kang dan Il Hae meminta bantuan Goo Young untuk membawanya ke Jembatan Hitam.

Yi Kang dan Il Hae sengaja menjebak Goo Young untuk mencari tahu kebenaran dari rekan kerjanya itu. Goo Young menuruti apa kemauan Yi Kang. Ia mengendong Yi Kang naik ke atas Gunung Jiri.

Kesempatan itu ia gunakan untuk menanyakan mengapa Goo Young ada di gunung saat kecelakaan menimpa Lee Da Won. Goo Young hanya bisa menjawab dia sedang ada urusan . Goo Young hanya menanyakan apakah selama ini Yi Kang dan Hyun Jo sengaja bersama untuk mencari tahu siapa pembunuh sebenarnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Melon Music Award 2021, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Hospital Playlist

Ia juga mencari tahu pada Yi Kang apakah Hyun Jo sempat mengatakan sesuatu sebelum kecelakaan yang terjadi pada mereka. Yi Kang mengatakan di musim panas tahun 2019, ia sudah tidak banyak mengobrol dengan Hyun Jo.

Il Hae pun teringat jika di musim panas 2019 banyak hal-hal yang terjadi di Gunung Jiri. Kembali ke tahun 2019, Yi Kang bertanya-tanya pada Hyun Jo bagaimana memecahkan misteri pembunuhan ini hanya dengan sarung tangan hitam.

Sebab, Hyun Jo selama ini mendapat pengelihatan pembunuh tersebut mengenakan sarung tangan hitam. Menurut Hyun Jo, korban yang berjatuhan di Gunung Jiri ini ada sangkut pautnya dengan kampung halaman.

Baca Juga: Ditunggu-tunggu! Ini 3 Drakor VIU Tayang Januari 2022, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Di hari itulah, Hyun Jo dan Yi Kang terakhir bertemu setelah menemukan jenazah pendaki di Gunung Jiri. Selama musim panas itu, Yi Kang menghindari acara ritual peringatan di mana para relawan tahun 1995 tersapu banjir di gunung.

Selama persiapan acara ritual Hyun Jo justru menemukan korban banjir di tahun 1995 memiliki hubungan dengan para korban di masa kini. Ia mencocok logikan kemarian Kim Nam Sik dengan Tamtama Kim Hyeon Su. Musibah apa lagi yang bakal terjadi di Gunung Jiri? Misteri apalagi yang akan dipecahkan oleh Hyun Jo? (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Sinopsis Drama Korea Jirisan Episode 11, Yi Kang Mendengar Kabar Buruk, Il Hae Menjebak Goo Young

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunbali.com

Baca Lainnya