Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 8, Yi Kang Temukan Tengkorak Se Wook, Akhir Teror di Gunung Jiri?

Sabtu, 20 November 2021 | 22:00
Iqiyi

Jun Ji Hyun, Drama Jirisan

GridStar.ID - Drama Korea Jirisan di episode 8 makin menegangkan.

Setelah Yi Kang terjebak komplotan, masalah lain terjadi.

Kebakaran mendadak melanda Gunung Jiri dan percobaan pembunuhan Hyun Jo.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 7, Da Won Membenarkan Hantu yang Berkeliaran Adalah Hyun Jo!

Mengikuti ketegangan di malam yang penuh bencana, sirine pemadam kebakaran meramaikan Gunung Jiri, di berbagai sudut penjuru Gunung Jiri dipadati oleh mobil pemadam kebakaran yang siap untuk menjinakkan si jago merah.

Semua tim jagawana dan kepolisian turut panik karena api terus menyebar hampir mendekati pemukiman penduduk, situasi semakin menegangkan tatkala penduduk mulai dipindahkan ke tempat pengungsian.

Di sisi lain, saat semua orang dan pemadam kebakaran fokus pada kebakaran Gunung Jiri, Hyun Jo berusaha menyelamatkan anak-anak salah seorang warga yang terjebak kebakaran gudang, rupanya, Hyun Jo memang menjadi sasaran si pembunuh berantai Gunung Jiri.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Drama Korea Ju Ji Hoon, Simak Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Dibintanginya!

Tanpa kehabisan akal, Hyun Jo menyelamatkan nyawa tiga anak tersebut terlebih dahulu, sementara, Hyun Jo masih terjebak di dalam gudang, namun, apa daya sepertinya anak-anak tersebut gagal menyelamatkan diri karena hampir kejatuhan pohon.

Tak selang beberapa lama, ada seorang warga yang melihat salah satu rumah terbakar, sirine mobil pemadam kebakaran dan ambulance semakin membuat suasana malam menegangkan.

Ketika api mulai dipadamkan, para pemadam kebakaran pun tak menemukan siapapun, Hyun Jo berhasil melarikan diri melewati jalan yang sempit.

Baca Juga: 10 Drakor Terbaik November 2021 Banyak yang Bergenre Romantis, Simak Sinopsis Drama Korea The Red Sleeve yang Jadi Juaranya!

Di saat tim penyelamat datang, Hyun Jo memberi tahu bahwa anak-anak itu lari ke arah gunung yang terbakar, untungnya, arah angin berbalik, para tim jagawana pun mencoba membantu mencari tiga bocah tersebut, saat masalah satu bisa teratasi, kini Hyun Jo mendengar bahwa Yi Kang menghilang.

Mendengar bahwa Yi Kang menghilang, Jung Goo Young menduga bahwa Yi Kang terjebak di atas gunung, Jung Goo Young begegas mencari Yi Kang karena ia tahu bahwa Yi Kang tak memakai alat pelindung kebakaran.

Untungnya, Yi Kang berhasil kembali berkomunikasi melalui walkie talkie, tim jagawana termasuk Hyun Jo pun lega setelah mendengar keadaan Yi Kang baik-baik saja, Yi Kang pun terlebih dulu membantu mencari anak-anak yang terjebak di gua.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 5, Yang Sun Hampir Mati Diracuni Yogurt Buatan Se Wook

Di banding tim jagawana yang berjalan dari bawah, Yi Kang berhasil menyelamatkan tiga anak-anak yang tampak ketakutan di gua, awalnya keberadaan Yi Kang tak bisa ditemukan, Jo Dae In dan tim jagawana lain berpikir bahwa mereka tak selamat.

Namun, Hyun Jo terpikir lemari peralatan yang pastinya bakal digunakan Yi Kang untuk berlindung, seperti perkiraan Hyun Jo, Yi Kang dan ketiga anak itu pun mencoba berlindung dari amarah si jago merah.

Hingga fajar terbit, tim jagawana bisa menakhlukan api yang memakan hampir seluruh Gunung Jirisan, saat itu juga, tim jagawana dan pemadam kebakaran berhasil menolong Yi Kang dan ketiga anak itu.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 6 Makin Seru, Musim Dingin Makin Mulai Mencekam Gunung Jiri

Setibanya Yi Kang di ambulance, ia mengatakan pada Hyun Jo bahwa ia menemukan tengkorak Se Wook di habitat pohon pinus, keesokan harinya, Yi Kang masih membahas tentang kematian Lee Se Wook dengan Hyun Jo.

Hyun Jo menyampaikan bahwa hasil penyelidikan polisi menunjukkan bahwa kerangka itu benar adanya milik Lee Se Wook, bagi Yi Kang, kematian Lew Se Wook adalah akhir dari teror Gunung Jirisan.

Akan tetapi, Hyun Jo belum bisa memastikan karena selama ini ia hanya melihat sebagaian kasus yang terjadi, Hyun Jo selalu menuliskan setiap gambaran masa depan yang muncul di benaknya.

Baca Juga: 5 Drama yang Paling Banyak Dicari di Awal November 2021, Cek Juga sinopsis Drama Korea Secret Royal Inspector Joy di Sini

Ia menarik benang merah atas semua kejadian yang menimpa orang-orang di Gunung Jirisan.

Hyun Jo menyimpulkan bahwa semua pola yang digunakan untuk pembunuhan mirip dan baginya Lee Se Wook memiliki kaki tangan, ia juga menceritakan kalau dirinya dijebak saat kebakaran hutan.

Mendengar Hyun Jo bercerita jika dirinya menjadi incaran, Yi Kang ingin mengantarkan Hyun Jo ke kantor polisi untuk melaporkan semuanya, apadaya, pastinya semua orang tak percaya dengan omongan Hyun Jo karena itulah Hyun Jo menolak melakukannya.

Baca Juga: 2 Rahasia Langsing Jun Ji Hyun Sekaligus Bikin Awet Muda! Simak Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Dibintanginya

Hyun Jo percaya jika dirinya pasti bakal mendapat gambaran lagi karena dirinya dan Yi Kang adalah jarum dan benang Gunung Jirisan, kembali ke tahun 2020, Yi Kang mulai mencari kebenaran sosok hantu yang sering disebut mirip Hyun Jo.

Ia mendatangi orang-orang yang pernah ketemu sosok Hyun Jo satu persatu, sayangnya di hari tertentu Hyun Jo dan para arwah tak bisa melindungi Gunung Jirisan.

Kala itulah, banyak orang yang bisa melakukan hal apapun di sana, kali ini, giliran Lee Da Won yang menjadi korban dari pembunuhan. Akan tetapi, sepertinya Lee Da Won merasa familiar dengan penjahat tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Sinopsis Drama Korea Jirisan Episode 8, Kematian Lew Se Wook Adalah Akhir, Yi Kang Menghilang

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunbali.com

Baca Lainnya