Ditinggal Gideon Tengker Pergi dari Rumah, Rieta Amilia Akui Dulu Tak Punya Apa-Apa, Ibunda Nagita Slavina Rela Lakukan Hal Ini Demi Hidupi Anak-Anaknya hingga Kini Jadi Konglomerat Tajir Melintir

Rabu, 17 November 2021 | 17:02
Kolase Tribunnews

Gideon Tengker dan Rieta Amilia

GridStar.ID - Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia dikenal sebagai pengusaha sukses.

Oleh karena itu, Nagita Slavina kerap disebut-sebut orang kaya dari lahir.

Namun ternyata hal ini berbeda dengan yang dialami ibundanya.

Baca Juga: Tak Kalah Cantik dari Nagita Slavina, Kaesang Pangarep Terang-Terangan Gandeng Wanita Ini Kunjungi Istana Raffi Ahmad, Netizen: Calon Mantu Pak Jokowi Go Public

Ternyata Rieta Amilia harus berjuang dari nol menghidupi anak-anaknya saat bercerai dari Gideon Tengker.

Sebelum menceritakan soal momennya pascaberpisah,MamaRietaterlebih dahulu mengurai kisah saat masih berumah tangga denganGideonTengker.

Hal itu diungkapMamaRietadi kanal YoutubeVennaMelindaChannel.

DikutipTribunnewsBogor.com,VennaMelindaawalnya penasaran dengan pengalamanMamaRieta20 tahun menjanda.

Baca Juga: Hari Kelahiran Sudah di Depan Mata, Emosi Raffi Ahmad Mendadak Pecah Saat Tahu Kondisi Janin Adik Rafathar, Kebiasaan Nagita Slavina Jadi Penyebabnya: Dia Sok Cantik

Menjawab rasa penasaran Venna Melinda, Mama Rieta pun mengurai cerita mulai awal dia berumah tangga dengan Gideon Tengker.

DiungkapMamaRieta, saat masih jadi istriGideonTengker, ia tidak diperbolehkan untuk bekerja.

"Ketika papanya meninggalkan kita, tadinya kan Aku tuh enggak boleh kerja, enggak boleh apa, enggak boleh ngapa-ngapain. Jadi kayak burung dalam sangkar ceritanya," ungkapMamaRietadikutip pada Rabu (17/11).

Pernikahannya tak berlangsung lama,MamaRietamenyebut ia danGideonTengkerawalnya tidakbercerai.

Baca Juga: Ngakunya Tak Ada Masalah dengan Istri Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting Malah Gelagapan Saat Diminta Ngomong dengan Nagita Slavina Lewat Telepon

Mama Rieta hanya berpisah dan tak lagi tinggal bersama Gideon Tengker.

Hal itu lantaran ibundaGideonTengkertak setuju jikaMamaRietadan Gideonbercerai.

AkhirnyaMamaRietapun tinggal terpisah dariGideonTengkerdan fokus mengurusi Nagita serta Caca.

SementaraGideonTengkerdiurusi oleh orangtuanya.

"Jadi begitu sudah pisah sama papanya, kebetulan mertuaku tuh baik banget. Sebenarnya Aku tuh pisah sama Papanya itu tidak divorce, cuma pisah. Karena mamanya udah bilang sama Aku 'Mama enggak mau dengar kata cerai ya. Oke Mama ngurus Dion (Papa Nagita), Kamu (Rieta Amalia) ngurus anak-anak'. Akhirnya cuma begitu," pungkas Mama Rieta.

Baca Juga: Pantas Saja Dibanding-Bandingkan dengan Nagita Slavina, Ayu Ting Ting Malu Banget saat Ditegur Sosok Ini: Saya Belum Pernah ke Sana

Tak berselang lama,MamaRietapun memutuskan berpisah secara resmi dariGideonTengker.

Hidup menjadi seorang single parents,MamaRietaberjuang untuk menghidupi dua anaknya.

AwalnyaMamaRietabekerja sebagai manajer beberapa artis tanah air.

Seperti Niki Astria dan Sandy Nayoan.

Tak cuma jadi manajer,MamaRietajuga sempat bermain peran di sinetronKeluargaCemara.

Baca Juga: Sempat Disebut Miliki Hubungan Terlarang dengan Ayu Ting TIng, Terungkap Jika di Masa Lalu Raffi Ahmad Sempat Tantang Sang Biduan untuk Bicara dengan Nagita Slavina Soal Hal Ini

"Karena udah pisah, Aku enggak diurusin lagi dong. Otomatis Aku harus kerja. Nah itu awal-awal manajerin Niki Astria, tahun 1998-1999. Langsung cari kerjaan,"

"Aku manajerin Sandy Nayoan sama Niki Astria. Sambil Aku main sinetron. Dulu Aku main keluarga cemara, satu kakak 7 ponakan," akui Mama Rieta.

Harus bekerja keras demi membiayai sekolah anak-anak,MamaRietaakhirnya memutar otak mencari ladang uang.

Lelah bermain sinetron,MamaRietapun punya ide mendirikan production house (PH).

"Abis Aku sinetron, capek mondar-mandir pulang pagi, akhirnya pas terakhir, kru keluarga cemara pada nganggur. (Kata krunya) 'bikin sendiri dong PH'. Awal mulaFrameRitzitu," kataMamaRieta.

Merintis PH, Mama Rieta mengaku butuh usaha dan perjuangan yang panjang.

Baca Juga: Diangkat Derajatnya dari Tukang Bakso Jadi Artis Terkenal, Raffi Ahmad Mendadak Ngamuk Didatangi Seorang Perempuan yang Ngaku Dihamili oleh Dimas Ramadhan, Suami Nagita Slavina Sontak Naik Pitam: Jangan Sok Cantik!

"Kita ngesub dulu, Aku punya kru, punya alat, Kita ngesub, misal dari PH A punya kerjaan, Kita yang ngerjain. Awalnya begitu," pungkasMamaRieta.

"Ya Allah, benar-benar dari nol ya," kataVennaMelinda.

"Dari nol. Beli alat satu, itupun nyicil. Beli kamera satu, editing satu, Aku bikin kantor di dalam rumah, tapi sebelahnya dibuat kantor, krunya Aku tampung di rumah," ujar Mama Rieta.

DiakuiMamaRieta, kekayaannya saat ini adalah buah dari kerja kerasnya semasa muda.

Mama Rieta juga bersyukur punya mertua yang baik yang memberikannya rumah.

"Orang kan nyangka tiba-tiba kaya raya, mungkin dari kakeknya Gigi," kataVennaMelinda.

"Enggak sama sekali, pokoknya nol, dari keluarga enggak ada. Jadi usahanya benar-benar. Kita ditinggalin rumah itu satu, itu bekas mertua Aku. Nah itu Aku pakai buat tempat tinggal dan kantor," ungkapMamaRieta.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Raffi Ahmad Blak-blakan Belum Siapkan Nama untuk Anak Keduanya, Tanggal Caesar Nagita Slavina Bocor

Awal mula merintisFrameRitz,MamaRietatak serta merta sukses.

Mama Rieta sempat mengalami pengalaman pahit ditolak beberapa stasiun TV.

"Aku awalnya kan ngesub. Terus (mikir) kayaknya udah bisa bikin PH sendiri nih. Aku ngesub ke Sinemart awalnya. Terus kayaknya bisa bikin PH sendiri. Akhirnya kolaborasi sama Pak Sentot. Terus Kita jualan, duh jualan ke TV-nya juga kayak pengemis. Jadi Kita bikin pilot, duh enggak bisa. Itu tahun 2000-an," ungkapMamaRieta.

"Sinetron apa yang pertama melejit ?" tanyaVennaMelinda.

"Rumah Kardus, itu asli kayak ajaib banget. Kita belum siap apa-apa tapi udah bikin aja. SCTV suka, terus minta dua minggu lagi (FTV-nya jadi), padahal Kita belum tentu bisa, tapi Aku pikir bisa, wah itu kalang kabut, itu ajaib banget," pungkasMamaRieta.

(*)Artikel ini telah tayang diTribunnewsBogor.comdengan judul Terungkap Usai 20 Tahun Berlalu, Mama Rieta Cerita Alasan Pisah dengan Papanya Nagita : Tidak Cerai

Editor : Rahma

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya