Sinopsis Drama Korea Inspector Koo Eps 2, Siapa Sosok K yang Ditemui Kyung Yi?

Sabtu, 06 November 2021 | 21:00
dok.TribunStyle

Inspector Koo

GridStar.ID - Drama Korea Inspector Koo merupakan drama komedi investigasi yang dibintangi Lee Young Ae yang mengungkap kasus pembunuhan.

Koo Kyung Yi merupakan perempuan yang mencoba memecahkan kasus dengan mencari tahu pelaku pembunuhan berantai.

Episode 2 masih mengikuti Inspector Koo mengejar Kim Min Gyu yang mencoba memanipulasi kematiannya.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Inspector Koo Eps 1, Kyung Yi Berhasil Seret Min Gyu Hidup-Hidup?

Namun, sayangnya ada dalang yang membuat sosok Kim Min Gyu harus menjadi korban saat ia melarikan diri dari Koo Kyung Yi.

Kematian itu sepertinya didalangi oleh seseorang yang dikenal oleh Koo Kyung Yi yaitu Song Yi Kyung atau K.

Awalnya Koo Kyung Yi tak mengetahui siapa dalang dibalik kejadian ini semua. Hingga akhirnya, Kyung Yi juga memiliki pemikiran dan merenungkan berbagai kematian dari pekerja pabrik yang berbeda.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Inspector Koo, Kasus Investigasi Agen Asuransi Sekaligus Detektif Swasta

Perlahan-lahan nalurinya sebagai serorang polisi, Kyung Yi menggunakan instingnya dengan reka adegan saat para pekerja pabrik terbunuh secara tragis.

Kyung Yi percaya ini adalah kasus yang jauh lebih besar daripada yang dia pikirkan. Ia menduga semua ini dikaitkan dengan bunuh diri, lengkap dengan kematian karena menghirup gas beracun.

Setelah kematian Kim Min Gyu, Kyung Yi mencoba menemui Yoon Jae Young untuk mengetahui rahasia dibalik pembunuhan itu.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Royal Secret Inspector Joy, Pria Pemalas Ini Ternyata Agen Rahasia Negara!

Kyung Yi menduga bahwa kematian Kim Min Gyu memang disengaja agar Yoon Jae Young mendapatkan asuransi yang cukup banyak. Namun, Yoon Jae Young mengatakan bahwa dirinya tak mengira jika Kim Min Gyu benar-benar menjemput ajalnya.

Mengingat Jae Young dan Min Gyu memang merencanakan kebohongan atas kematian suaminya agar mendapatkan asuransi yang besar. Ia menginginkan agar kehidupan ketiganya bahagia setelah mendapatkan asuransi tersebut.

Yoon Jae Young juga menceritakan bahwa ada seseorang yang datang untuk membantunya untuk menjalankan rencana pembunuhan ini.

Baca Juga: L INFINITE Bermain dalam Drama Musikal Militer Bersama Chanyeol EXO dan Daehyun BAP, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Secret Royal Inspector di Sini

Seseorang itu tak lain adalah K. Entah apa tujuan K membantu Yoon Jae Young. Yoon Jae Young mengatakan bahwa K adalah penelepon misterius yang mencoba menyamar. Kasus ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Kyung Yi pun kembali ke apartemen dengan bermain gim. Akan tetapi, saat dia akan log off, mendengar salah satu pemain lain berpikir untuk bunuh diri.

Menyadari hal itu, Kyung Yi pun bergegas menghentikan anak tersebut. Dia juga meminta bantuan Santa untuk melacak alamatnya.

Baca Juga: L INFINITE Bermain dalam Drama Musikal Militer Bersama Chanyeol EXO dan Daehyun BAP, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Secret Royal Inspector di Sini

Pemain muda ini memiliki hutang lebih dari 300 juta won, berkat kecanduan judi yang melumpuhkan, dan dia juga memiliki sejarah pelecehan. Kyung Yi pun mencoba meyakinkan pemuda itu agar tidak melakukan bunuh diri.

Untuk menggagalkan rencana pemuda tersebut, Kyung Yi menggiring pemuda itu ke atap.

Kyung Yi mendapat ancaman jika dirinya mendekat, ia akan mendorong Kyung Yi dari atap.

Baca Juga: Tutup Akhir Tahun, 7 Drama Korea Ini Akan Tayang Pada Desember 2020

Entah apa yang sedang dipikirkan Kyung Yi, tanpa didorong oleh si pemuda tersebut, Kyung Yi dengan suka rela menjatuhkan dirinya dari atap.

Untungnya, Kyung Yi terjatuh di truk pembuangan sampah. Selanjutnya, dalam perjalanan kembali dari tempat pembuangan sampah, Kyung Yi dijemput oleh taksi yang menurunkannya di pemandian umum.

Alih-alih Kyung Yi dalam bahaya, ia justru dipertemukan oleh Yong Sook (Kim Hae Sook) seorang perempuan paruh baya yang mengaku bahwa dirinya adalah ketua Yayasan Anak-anak Pureun.

Baca Juga: Duh, Tertampar Visual! Ini 3 Drakor Bertabur Aktor dan Idol KPop, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Now, We Are Breaking Up

Kyung Yi pun bekerjasama dengan Yong Sook untuk memecahkan permasalahan yang sedang terjadi. Yong Sook juga memperingatkan bahwa “K” dapat mengetahui hal ini dan membunuhnya jika dia tidak hati-hati.

Di dalamnya kebetulan ada Yong Sook (Kim Hae Sook) seorang perempuan tua yang direkrut oleh Kyung Yi. Pertemuan itu sungguh misterius. Siapa yang kini ia temui dan apa tujuan Yong Sook.

Di sisi lain, ketika Kyung Yi kembali ke unitnya, dia menemukan Santa yang dalam keadaan berantakan. Santa terlihat juga cukup lelah, ternyata dia mencoba mencari Kyung Yi di tempat pembuangan sampah.

Baca Juga: Tutup Akhir Tahun, 7 Drama Korea Ini Akan Tayang Pada Desember 2020

Hari itu, Kyung Yi seperti kembali bersemangat untuk mengungkap misteri pembunuhan berantai yang msiterius. Setelah membersihkan diri, Kyung Yi muncul di kantor dan menemukan Je Hee mengepak perlengkapannya.

Kinerja buruk tim asuransi mereka membuat Kyung Yi bersemangat, bertekad untuk mengubah nasib mereka dan mempertahankan mereka. Ketika Kyung Yi mulai memilah-milah klien yang berbeda, ia menemukan kembali seseorang yang melakukan penipuan asuransi seperti Kim Min Gyu.

Trik kali ini tak berbeda dengan Kim Min Gyu. Ia menduga bahwa semua ini melibatkan sosok K. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Berhasilkah Kyung Yi menemui K? Siapa sebenarnya sosok K ini? (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul SINOPSIS Drama Korea Inspector Koo Episode 2: Siapakah Sosok K yang Diduga Dalang Pembunuhan?

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Youtube

Baca Lainnya