Sinopsis Drama Korea Inspector Koo Eps 1, Kyung Yi Berhasil Seret Min Gyu Hidup-Hidup?

Jumat, 05 November 2021 | 23:00
dok.TribunStyle

Inspector Koo

GridStar.ID - Sinopsis drama Korea Inspector Koo yang sedang tayang ini wajib disimak!

Drakor ini dibintangi Lee Young Ae yang berkisah tentang komedi investigasi.

Koo Kyung Yi adalah perempuan cerdas yang coba memecahkan kasus untuk membawa keadilan.

Baca Juga: 5 Drakor Terbaik Kim Seon Ho Sebelum Terseret Skandal Aborsi, Simak Juga Sinopsis Drama Korea Start-Up yang Dibintanginya

Dalam episode 1 yang tayang pada Sabtu (30/10/2021), cerita dimulai di NT Life Insurance yang mengalami kerugian besar.

Tim Inspeksi B sangat membutuhkan kemenangan karena mereka hanya tersisa dua orang yaitu Na Jae Hee (Kwak Sun Young) dan Oh Kyung Soo (Jo Hyun Chul).

Keduanya mencoba memilah-milah file dan menemukan kasus yang menganjal. Kasus ini terkait seorang pria bernama Kim Min Gyu yang mencoba memanipulasi kematiannya agar pihak asuransi mencairkan dana 1,2 miliar won.

Baca Juga: Wajib Nonton 3 Drakor Romantis Terbaik Netflix 2021, Simak Juga Sinopsis Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Pastinya nilai itu cukup besar dan beresiko tinggi terhadap pihak asuransi. Untuk menyelamatkan timnya, Na Jae Hee meminta bantuan Koo Kyun Yi untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kehidupan Koo Kyun Yi tak seperti orang normal, ia lebih suka menghabiskan waktunya dengan bermain video gim.

Sampai-sampai, Koo Kyun Yi membiarkan apartemennya berantakan, bau dan dipenuhi kecoa.

Baca Juga: Segera Punya Keponakan, Kakak G-Dragon Umumkan Segera Menyambut Anak Pertamanya, Cek Juga Sinopsis Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim di Sini

Je Hee dan Kyun Soo pun muncul di apartemen Koo Kyun Yi dan mematikan daya agar rekannya itu berhenti untuk bermain gim.

Meskipun Kyun Yi diselimuti lalat dan bau busuk, Je Hee mencoba menyeret rekannya itu untuk keluar ke restoran lokal dan menceritakan kasus yang sedang ia curigai.

Sesadarnya Kyun Yi, ia hanya bisa memandang sekitarnya seperti permainan video gim. Kyun Yi seperti kecanduan gim setelah sang suami meninggal secara misterius.

Baca Juga: Anak yang Tertukar, Begini Sinopsis Drama Korea My Golden Life

Setelah Je Hee mencoba memancingnya untuk bangun dan memberi makanan pada Kyun Yi, Je Hee menceritakan kasus Kim Min Gyu yang dicurigai adanya kebohongan kematian.

Kyung Yi hanya memperhatikan birnya, yang dia teguk saat Je-hee terus berbagi tentang kasusnya.

Meskipun tampaknya Kyun Yi tak mendengarkan apa yang dikatakan Je Hee, tetapi ia memahami apa saja yang harus dilakukannya.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Bungee Jumping of Their Own yang Dibintangi Jaehyun NCT, Disorot karena Kisah Cinta Sesama Jenis

Tak kehabisan akal Je Hee mengetahui pola Kyun Yi karena pertemanan mereka yang sudah lama. Je Hee memberikan hadiah komputer baru serta kelengkapan gim lainnya yang sudah terpasang di rumahnya.

Awalnya Kyung Yi tak tergoda sedikit pun, tetapi setelah Je Hee menyalakan komputernya, Kyung Yi tanpa ragu menerima tawaran tersebut.

Ia bahkan berinisiatif untuk mencari asisten sebagai supir pribadinya melalui gim karena Kyung Yi tak mempercayai asisten Je Hee begitu saja.

Baca Juga: 3 Drakor Terbaik Kerajaan Sepanjang Masa Rekomendasi VIU, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Hwarang yang Dibintangi V BTS!

Kyung Yi menyatakan bahwa ia lebih percaya dengan teman gim-nya ketimbang asisten Je Hee. Baginya teman gim-nya lebih setia dan sudah mengetahui dirinya melalui permainan.

Hari H tiba, Je Hee bertemu dengan seseorang yang bakal menjadi supir Kyung Yi. Pastinya Je Hee terkejut jika teman dari gim-nya yang bernama Santa (Baek Sung Chul) itu tak bisa berbicara.

Meski begitu kondisi fisik Santa tak menghalangi kinerja Kyung Yi untuk menemukan fakta Kim Min Gyu.

Baca Juga: 5 Drakor Terbaik Oktober 2021 dengan Rating Tertinggi! Simak Juga Sinopsis Drama Korea My Name

Santa justru sangat membantu penyelidikan yang dilakukan Kyung Yi.

Hal yang dimulai Kyung Yi adalah menyamar sebagai turis yang tertarik ingin tinggal di daerah Kim Min Gyu dan Yoon Jae Young.

Baru sehari disana, Kyung Yi mendengar para warga pun sering menggosipkan Yoon Jae Young karena mendapatkan asuransi yang sangat besar.

Baca Juga: Demi Luluhkan Hati Jennie BLACKPINK, Penggemar Ini Rela Gelontorkan Uang Hampir Setengah Miliar, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Snowdrop di Sini

Perlahan-lahan, Kyung Yi mengikuti perjalanan Yoon Jae Young dan mengikuti segala aktivitasnya.

Ia pun mencoba mencari tahu dan memancing Yoon Jae Young untuk menceritakan kematian sang suami.

Usut punya usut, Kyung Yi menemukan fakta bahwa Kim Min Gyu sebenarnya belum meninggal. Ia hanya menyembunyikan suaminya agar mendapatkan asuransi untuk hidup bahagia.

Kyung Yi pun akhirnya menemukan tempat persembunyian Kim Min Gyu. Aksi kejar-kejaran pun terjadi setelah Kim Min Gyu kepergok bersembunyi di suatu tempat. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul SINOPSIS Drama Korea Inspector Koo Episode 1: Awal Misteri Pembunuhan Berantai

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunjogja.com

Baca Lainnya