Dulu Raih Segudang Prestasi di Dunia Hiburan, Artis Lawas yang Sudah 9 Tahun Hijrah Ini Ceritakan Usaha Kerasnya Memulai Berhijab

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:00
Instagram @dewisandra

Dewi Sandra

GridStar.ID - Dewi Sandra sudah lama meninggalkan dunia enterteinment.Ia memutuskan untuk berhijrah dan merubah penampilannya.Dewi Sangra mengawali karirnya sebagai seorang model.

Baca Juga: Hengkang dari Industri Musik Dipuncak Karir Demi Menikah dengan Pangeran Brunei, Nasib Artis Lawas Ini Memprihatinkan, Dipisahkan Oleh MautSelain itu, ia juga sempat terjun ke dunia tarik suara hingga merilis album solo perdananya di tahun 1998.Kemudian, ia merilis album keduanya yang berhasil meraih AMI Awards sebagai album terbaik R&B terbaik tahun 2001.Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi presenter di beberapa acara televisi.Baca Juga: Artis Lawas Pemain Sinetron Kolosal Ini Harus Banting Tulang Hidupi 7 Anaknya Setelah Ditinggal Sang Suami

Melansir gridpop.ID, Kemampuan memandu acara Clear Top 10 dengan sangat baik, menghantarkannya meraih penghargaan sebagai Pembawa Acara Musik Wanita Terfavorit Panasonic Awards.Berhasil menjadi penyanyi solo wanita papan atas di Tanah Air, wanita berdarah Inggis dan Indonesia ini juga terjun ke dunia seni peran.Dalam biodata artis Dewi Sandra, ia memutuskan hijrah setelah satu tahun pernikahannya dengan Agus Rahman, tepatnya pada awal 2012.

Baca Juga: 2 Kali Menjanda, Inilah Sosok Artis Lawas Pemain Sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang Dijodohkan dengan Ariel NOAHDiceritakan oleh Dewi Sandra pada 2012 silam, ia sampai datang ke dalam acara fashion hijabers hanya untuk belajar."Saya datang (ke acara fashion hijab) karena ingin melihat dan belajar. Sebenarnya kayak apa sih fashion hijab.Saya ini anak baru, jadi lagi mempelajari, mengamati, mendapat pelajaran," kata Dewi, dikutip dari Nova.id.Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, 35 Tahun Rasakan Pahitnya di Poligami, Artis Lawas Ini Tetap Setia Dampingi Suaminya, Intip Potret Awet Mudanya Meski Sudah Berusia 62 Tahun!

Bahkan, untuk memulai memakai hijab pun Dewi Sandra memiliki banyak faktor yang harus dipikirkan saat memutuskan untuk menutup aurat."Kesulitan hijab itu lebih banyak faktor pikiran. Misalkan style hijab, dan macam-macam," ujar istri Agus Rahman.Tak cuma itu, saat memutuskan untuk berhijrah ini, Dewi Sandra pun sampai menangis.

Baca Juga: Tenggelam dari Dunia Hiburan, 3 Artis Lawas Ini Ternyata Telah Meninggal Dunia, Ada yang Tewas Ditemukan Dikos"Saat hijrah (berhijab) itu proses luar biasa, sampai menangis-nangis. Aku nangis karena mikir besok kalau keluar rumah itu pakai baju apa. Aku dulu terbiasa dengan fashion designer, jadi lebih cuek."Sekarang kan tertutup semua. Saya masih belajar, berproses. Kalau di film ada stylist, jadi aman," kata wanita kelahiran Brazil itu.Walau telah berhijab, Dewi Sandra mengaku tak membuang baju-bajunya terdahulu.

Baca Juga: 2 Kali Menjanda, Inilah Sosok Artis Lawas Pemain Sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang Dijodohkan dengan Ariel NOAHIa mengatakan baju sebelum berhijrah masih bisa dipakai asal pintar memadupadankan pakaian."Saya enggak akan lelang, kebetulan baju-baju yang tidak terlalu seronok masih bisa digunakan, bisa di mix and match jadi enggak boros karena sekarang kan fashion fleksibel," tandasnya.(*)

Editor : Hinggar

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya