Nyesel Baru Tahu! Sebelumnya Bela Mati-Matian Sang Keponakan, Benny Simanjuntak Akhirnya Pilih Mundur Urusi Rumah Tangga Jonathan Frizzy Gegara Hal Ini, Ijonk dan Dhena Devanka Bakal Rujuk?

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:31
Kolase Instagram

Benny Simanjuntak, Keluarga Jonathan Frizzy

GridStar.ID-Rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka diketahui memang sedang berada di ujung tanduk.

Belasan tahun bersama, pasangan ini akhirnya memilih untuk bercerai.

Bahkan tak hanya memilih untuk berpisah, keduanya pun berakhir dengan cara yang tak baik-baik.

Baca Juga: Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy Mendadak Cabut Laporan KDRT, Berani Damai karena Alasan Ini, Rujuk?

Perpisahan yang menjadi pilihan terakhir malah berakhir dengan seteruan antara Ijonk dan Dhena Devanka.

Koar-koar saling menjatuhkan, berbagai bukti yang saling menjatuhkan satu persatu dikeluarkan.

Isu KDRT hingga orang ketiga muncul menghancurkan kebahagiaan rumah tangga Ijonk dan Dhena Devanka.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Dikira Bakal Berpaling ke Pelukan Ririn Dwi Ariyanti, Jonathan Frizzy Justru Kepergok Kembali Mesra bareng Sang Istri, Dhena Devanka: Terima Kasih Papi

Namun siapa sangka, jika kemarin-kemarin, Benny Simanjuntak selaku paman dari Ijonk bela mati-matian sang keponakan untuk bercerai dari Dhena Devanka, kini memilih untuk mundur.

Sebab, saat ini Ijonk sapaan akrabnya itu tengah menghadapi proses perceraian dengan Dhena Devanka di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Ia ingin permasalahan keponakannya itu bisa segera diselesaikan dengan tim kuasa hukum sang artis.

Baca Juga: Ririn Dwi Ariyanti Gigit Jari? Jonathan Frizzy Kepergok Bagikan Kebersamaan Berdua dengan Dhena Devanka hingga Diduga Rujuk Kembali: Terima Kasih Papi

"Saya juga setelah ini tidak ikut campur tangan lagi karena saya serahkan sepenuhnya sama Jonathan dan pengacara di masalah perceraian," kata Benny Simanjuntak di PA Jakarta Selatan, Kamis (14/10).

Selain itu, laporan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka atas dugaan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan juga sudah dicabut oleh keduanya.

Benny berujar pencabutan laporan tersebut tanpa sepengetahuan dirinya.

Baca Juga: Diketahui Hubungannya Tengah Memanas Bahkan sampai Saling Lempar Tuduhan KDRT, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Mendadak Kepergok Kembali Mesra, Foto Ini Jadi Bukti: Makasih

Seperti diketahui, pasangan suami istri itu melakukan aksi saling lapor ke kepolisian terkait dugaan KDRT dalam rumah tangga mereka.

"Masalah pidananya mereka sudah cabut laporan," ucap Benny.

"Tanpa sepengetahuan saya dan permisi mereka udah menarik laporan hari Sabtu," sambungnya.

Biduk rumah tangga bintang sinetron Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka sempat menemui titik rumit.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! di Tengah Proses Perceraiannya, Jonathan Frizzy Justru Terang-Terangan Pergi Bersama Ririn Dwi Ariyanti, Omongan Dhena Devanka Terbukti Benar?

Pasalnya, ditengah kabar keretakan rumah tangga mereka, Dhena Devanka melaporkan Jonathan Frizzy ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Tak lama kemudian, pria yang akrab disapa Ijonk itu juga melaporkan istrinya, Dhena ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus yang sama.

Pria 39 tahun itu dengan Dhena sama-sama mengklaim menjadi korban KDRT selama mereka menikah.

Namun, akhir pekan lalu Ijonk dan Dhena kompak mencabut laporan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tak akan Ada Kata Rujuk, Hancur Hati Jonathan Frizzy Saat Tahu Dhena Devanka Tega Lakukan Hal Ini ke Anak-Anaknya: Seperti Diajarkan

Paman Ijonk, Benny Simanjuntak mengatakan bahwa alasan keponakannya dan juga Dhena mencabut laporan karena adanya kesepakatan.

"Damai. Kalau pihak Ijonk memang mau damai. Pihak perempuan karena merasa terancam juga kali," kata Benny Simanjuntak usai mendampingi Jonathan Frizzy jalani sidang cerai, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/10).

Bahkan, diakui Benny, kalau Ijonk dan Dhena sudah menandatangani pencabutan dan penghentian berkas perkara KDRT mereka di kantor polisi.

Baca Juga: Pantas Dulu Nggak Direstui Nikah, Jonathan Frizzy Bongkar Sifat Kasar Dhena Devanka Sejak Pacaran: Dihajar Terus

"Akhirnya istrinya Ijonk mau cabut laporan karena sudah dipanggil mau jadi tersangka kan. Jadi ya soal pidana mereka sudah berakhir damai," ucapnya.

Saat ini, Benny menyebut prahara perkawinan Ijonk dan Dhena hanya mengenai masalah perdata, yakni mengenai gugatan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Makanya saya bilang sama Ijonk yang penting perdata selesai," ungkapnya.

Lantas, apakah Dhena masih cinta dengan Ijonk sehingga mau mencabut laporan KDRT di kepolisian.

Baca Juga: Bak Bangkai Disimpan Baunya Tercium Juga, Jonathan Frizzy Akhirnya Akui Perlakuan Romantis pada Ririn Dwi Ariyanti Ini yang Bikin Dhena Devanka Cemburu, Ada Apa?

Namun, Benny seakan menganggap istri keponakannya orang jahat.

"Hah, gak tau. Makanya kalau masih cinta jangan dilaporkan ke polisi dan juga digugat cerai Ijonknya," katanya.

Karena permasalahan pidana tindak KDRT sudah berakhir, Benny Simanjuntak akan lepas tangan dan tak mau mengurusi perkara cerai Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Tribun-Medan.com, YouTube

Baca Lainnya