Jangan Sampai Nyesel Baru Tahu, Cara Lihat Jadwal SKD CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id Agar Tak Ketinggalan Cek Segera!

Kamis, 02 September 2021 | 16:31
dok.Kompas.com

Informasi CPNS 2021

GridStar.ID - PelaksanaanSKDCPNS 2021sudah dimulai pada hari ini, Kamis (02/09).

TesSKDCPNS Instansi Pusat dan Instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN dimulai pada hari ini, 2 September 2021.

Sedangkan untuk titik lokasi mandiri yang diselenggarakan oleh instansi akan dimulai pada 14 September 2021 (atau sesuai kesiapan instansi).

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Para Wanita Dijamin Kegirangan, Makan Timun di Malam Hari Tubuh Bakal Alami Perubahan Fantastis Ini!

Sejumlah instansi telah mengumumkan mengenai jadwal pelaksanaanSKDCPNS 2021ini.

Beberapa instansi yang sudah mengumumkan jadwal SKD di antaranya seperti Kemkominfo, BKN, KemenESDM, Bawaslu hingga Kemenhub.

Namun demikian, masih ada banyak pula instansi yang hingga kini belum merilis pelaksanaan jadwalSKD-nya.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Jangan Panik Jika Muncul Uban di Usia Muda, Rambut Putih Bisa Hilang Dalam 20 Menit dengan Daun Salam Simak Cara Mudahnya!

Untuk membantu peserta dalam memantau jadwalSKDyang dirilis, panselnas CPNS telah meningkatkan layanan di portalSSCASNberupa hadirnya fitur pengecekan jadwal ujian.

"Mimin sampaikan fitur baru yang terdapat disscasn.bkn.go.id. Yuhuii Informasi kapan kalian ujian bisa cek pada menu Jadwal Ujian. Baca baik2 dan catat, jangan sampai terlewat,"tulis akun @bknofficial, Rabu (01/09).

Meski begitu, dilansir dari Tribunnews, Kamis (02/09), jadwal pelaksanaan ujian di portalSSCASNtersebut belum bisa menampilkan secara detail terkait sesi ujiannya.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Sempat Buka-bukaan Soal Hubungan Ranjang Sebelum Kini Putuskan Cerai: Dok, Ini Tiap Hari Digas?

Cara Cek Jadwal UjianSKDCPNS diSSCASNhttps://sscasn.bkn.go.id/

1. Akses situshttps://sscasn.bkn.go.id/

2. Pada halaman website, pilih menuLayanan Informasipada pojok kanan atas.

3. Kemudian, KlikJadwal Ujian.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! 4 Tahun Menanti Namun Tak Kunjung Diberi Momongan, Alasan Raiden Soedjono Mendadak Gugat Cerai Tyas Mirasih Terungkap, Mengaku Kerap Paksakan Bercinta Walau Tanpa Gairah

4. Nantinya, muncul keterangan berupa nama instansi, jenis pengadaan, titik lokasi, alamat, dan waktunya.

5. Untuk melihat jadwal di instansi pilihan, dapat mengetik pilihan instansi di menus Search.

(*)

Editor : Rahma

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya