Bak Tak Kapok Berulah, Dulu Terciduk Pakai Narkoba hingga Berseteru dengan Irwansyah, Medina Zein Lagi-Lagi Jadi Sorotan Gegara Ditagih Uang Ratusan Juta Rachel Vennya dan Citra Kirana

Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:01
instagram @medinazein

Medina Zein

GridStar.ID - Masih ingat Medina Zein?

Pengusaha yang tertangkap karena pakai narkoba dan berseteru dengan Irwansyah-Zaskia Sungkar, kini heboh lagi.

Ya, tahun 2019 lalu, Medina Zein jadi sorotan karena ditangkap atas kasus narkoba.

Baca Juga: Nikita Mirzani Bak Sindir Medina Moesa, Beberkan Unggahan Rekaman Suara Sajad Ukra: Kasihan si Botak 2021 Gagal Move On, Bininya Halu!

Kala itu, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap bahwa Medina Zein positif menggunakan obat terlarang.

"Yang bersangkutan kemarin sudah kita lakukan pemeriksaan dan juga tes urine, positif mengandung amfetamin. Memang yang bersangkutan adalah pemakai," ungkap Yusri Yunus, dilansir dari Grid.id, Senin (30/12/2019) lalu.

Medina Zein pun ditetapkan sebagai tersangka dan direhabiitasi selama tiga bulan.

Baca Juga: Dulu Sempat Tuding Sahabatnya Sendiri Gelapkan Uangnya, Kini Medina Zein Pamer Foto Bareng Zaskia Sungkar bak Isyaratkan Telah Damai

Nama Medina Zein kembali diperbincangkan lantaran berseteru dengan Irwansyah, suami Zaskia Sungkar.

Perseteruan bermula dari Medina Zein yang melaporkan Irwansyah terkait penggelapan dana bisnis bersama di bawah naungan PT Bandung Berkah Bersama.

Namun pada pertengahan 2020, pihak kepolisian memutuskan untuk memberhentikan laporan tersebut.

Irwansyah kemudian melaporkan balik Medina Zein dan suami ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Agustus 2020.

Baca Juga: Dulu Panas Saling Sindir Gegara Bisnis hingga Berujung Lapor Polisi, Foto Kebersamaan Medina Zein dan Zaskia Sungkar Bikin Kaget Netizen: Semoga Allah Melembutkan Hati Kita...

Pada April 2021, Irwansyah-Zaskia Sungkar dan Medina Zein-Lukman Azhari memutuskan berdamai.

Kini, netizen heboh lagi lantaran komentar Rachel Vennya di postingan Instagram Medina Zein mendadak menagih uang.

"Aku tunggu hari ini ya, uangku tolong dilunaskan," tutur Rachel Vennya saat mengomentari unggahan Medina yang pamer tas branded.

Sontak komentar dari mantan istri Niko Al Hakim itu memicu kehebohan warganet hingga tersebar di akun gosip.

Baca Juga: Nikita Mirzani Dicurigai Sebagai Dalang, Isa Zega Mantan Manager Lucinta Luna: Mami Zega dan Medina Moesa Target Orderan Pemukulan dari Nyai

Dalam Instagram Story-nya, Medina menjelaskan secara rinci permasalahannya dengan Rachel.

"Sebenarnya nggak ada apa-apa aku sama Rachel, ada salah paham aja," ujar Medina Zein mengawali klarifikasinya dikutip dari Tribun Style, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Kesalahpahaman yang terjadi antara Rachel dan Medina rupanya terkait dengan penjualan sebuah tas yang harganya ratusan juta.

Medina menceritakan pada bulan Maret Rachel menitip jual tas ke dirinya, namun pada saat itu transferan yang dilakukan oleh pihak accountingnya kembali lagi alias tidak terkirim.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sambangi Kantor Polisi, Nyai Tak Sengaja Berpapasan dengan Istri Baru Sajad Ukra, Nekat Teriak Bencong ke Asisten Medina Moesa: Apaan Lu?

"Jadi bulan Maret itu, Rachel titip jual tas ke aku, udah gitu accounting aku transfer dan setelah transfer itu ternyata trasnferannya balik lagi nggak masuk, karena RTGS pokoknya nggak ngerti gimana dari BRI-nya nggak masuk," ungkap Medina.

Hingga akhirnya pada suatu ketika, Rachel Vennya melakukan pengecekan sendiri dan mendapati jika uang transferan dari Medina belum masuk.

Medina pun langsung sigap mengirimkan uang tas tersebut ke Rachel.

"Terus udah gitu kemarin Rachel ngecek, ternyata transferannya nggak masuk, nah udah gitu aku udah transfer ke Rachel sebagian dua hari yang lalu," ujarnya.

Baca Juga: Lakukan Serangan Balik, Irwansyah Kini Laporkan Medina Zein ke Pihak Kepolisian Atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Medina menambahkan, jika dirinya kemarin telah mentransfer uang senilai Rp200 juta ke Rachel hingga kekurangan uangnya tinggal Rp180 juta.

Namun sayang, saat ingin mentransfer kekurangannya, Medina justru ketiduran.

"Nah karena limit Mbanking BCA kan cuma Rp100 juta sehari, sedangkan transferannya itu Rp380 juta. Nah kemarin udah ditransfer Rp200 juta terus sisa Rp180 juta, nah aku kemarin ketiduran," bebernya.

Di unggahan selanjutnya, Medina mengaku sudah mentransfer sisa uang ke Rachel, yang artinya urusannya dengan Rachel Vennya sudah selesai.

"Jadi kelanjutannya tadi semuanya udah ditransfer tadi sama aku, karena tadi malam aku ketiduran ya," ujarnya.

Baca Juga: Irwansyah Akan Laporkan Balik Medina Zein Usai Kasusnya Dihentikan, Pengacara Istri Lukman Azhari: Saya Berharap Irwan Cari Jalan Damai

Mengakhiri penjelasannya, Medina meminta warganet untuk tak menambah panas kondisi saat ini.

"Jadi nggak usah pada rame lagi," tandas Medina Zein.

Pantauan Tribun-timur.com, Rachel Vennya pun turut memberikan klarifikasi lewat postingan Insta Story-nya.

Dia membeberkan kronolongi permasalahan utang-piutang tersebut.

Baca Juga: Bisa Bernapas Lega Usai Kasusnya Atas Dugaan Penggelapan Dana Dihentikan, Irwansyah Siap Akan Laporkan Balik Medina Zein dengan Jerat Pidana Ini

"-Tgl 23 maret 2021 MZ menawarkan diri membeli tas aku seharga 380 jt.-Pertengahan april kasih bukti bayar, aku ga cek udh masuk apa blm (my bad). -bulan Agustus akuntan aku cek dan ternyata transferannya ga masuk jd aku tanya

-lalu dibayar berkala karena limit transfer, 100 jt & 100 jt, jd sudah dibayar setengah -tp karena MZ tbtb nggak bisa dihubungi & aku lihat dia ybs aktif di ig, jadi aku komen di ig MZ krn belum bayar lg stghnya -hari ini jam 2 siang tanggal 28 Agustus uang tsb LUNAS ALHAMDULILLAHSekian klarifikasiku (emoji)," tulis Rachel Vennya, sembari menandai akun Instagram @medinazein.

Tak berselang lama, Citra Kirana pun ikut menagih uang pada Medina Zein namun belum jelas kronologinya seperti apa.

(*)

Editor : Rahma

Sumber : Instagram, Tribun Style

Baca Lainnya