Sakit Hati sampai Nekat Jauh-Jauh ke Bojonegoro demi Labrak Haters, Hotman Paris Beri Peringatan Tegas Pada Orangtua Ayu Ting Ting: Semakin Dilaporkan, Semakin Jadi Bumerang!

Rabu, 04 Agustus 2021 | 07:00
Instagram

Keluarga Ayu Ting Ting

GridStar.ID-Nama Ayu Ting Ting memang tak pernah sepi dari pemberitaan.

Pedangdut yang terkenal berkat lagunya "Alamat Palsu" tersebut memang menjadi salah satu artis yang paling banyak diperbincangkan di Indonesia.

Sayangnya bak pepatah semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya Ayu Ting Ting tak jarang menerima banyak hujatan.

Baca Juga: Sampai Buat Anggota DPRD Turun Tangan, Sikap Umi Kalsum dan Abdul Rozak Pajang hingga Niat Penjarakan Orangtua dari KD Dinilai Berlebihan dan Arogan, Karier Ayu Ting Ting Kena Imbasnya!

Kabar heboh kala orangtua Ayu Ting Ting mendatangi rumah haters anaknya.

Haters Ayu Tin Ting, yang disebut-sebut KD adalah seorang TKW yang bekerja di Singapura.

Kediaman orangtua haters yang didatangi orangtua Ayu Ting Ting tersebut di Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Juga: Dicap Bad Attitude, Petisi Blacklist Ayu Ting Ting Tembus 5 Ribu Dukungan, Buntut Umi Kalsum dan Ayah Rozak Penjarakan Haters?

Namun, pengacara Hotman Paris Hutapea mengingatkan Ayu Ting Ting dan orangtuanya agar tidak berlebihan karena bisa jadi bumerang.

Hotman menyebut tindakan orangtua Ayu Ting Ting menemui orangtua K-D pemilik akun haters anaknya dianggap tidak salah selama tidak mengancam.

Pasalnya jika sudah sampai berlebih, Hotman menyebut itu akan menjadi masalah hukum baru.

Baca Juga: Sebut Aksi Abdul Rozak dan Umi Kalsum Arogan, DPDR Jawa Timur Siap Gandeng Orang Tua Haters Ayu Ting Ting Jika Kasus Berlanjut ke Meja Hijau

Hotman Paris Hutapea mengatakan itu seusai pembukaan Holywings Gatsu di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (02/08) petang, dikutip YouTube Star Story, Senin malam.

Setiap ada masalah pencemaran nama baik, Hotman selalu menyarankan kliennya untuk melupakan masalah itu selama masih dalam batas-batas normal.

Menurut Hotman, figur publik harus siap dinilai bahkan yang negatif.

"Semakin kamu laporkan, semakin kau ambil tindakan hukum, bisa-bisa nama kita makin tercemar. Sementara kalo kita diamkan, bisa saja itu hilang dengan sendirinya," tambah Hotman Paris.

Baca Juga: Enggak Sedih Batal Dipersunting Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Ternyata Lakukan Kesalahan Fatal Ini yang Bikin Terus Gagal Nikah: Putus Ya Udah

Saran itu pun disampaikan Hotman Paris Hutapea kepada Shandy Aulia.

"(Saran Hotman kepada Shandy) 'Udahlah itu pasti ada sesuatu di hape cewek itu, biarkan aja,' saya bilang (kepada Shandy)," tutur Hotman Paris.

Hotman melanjutkan justru ada sesuatu masalah yang menimpa figur publik jika terus menanggapi pengkritik.

Baca Juga: Bak Tak Ada Ampun, Ayah Rozak Sampai Akan Penjarakan Orang Tua Haters Ayu Ting Ting yang Tengah Menjadi TKW di Singapura Sebagai Jaminan

Terkait aksi Umi Kalsum, ibu Ayu Ting Ting mengancam akan menghukum orangtua K-D pemilik akun haters anaknya ke bui, Hotman menyebut itu dapat jadi tindak pidana.

Bahkan tindakan itu jadi bumerang bagi Abdul Rojak dan Umi Kalsum, orangtua Ayu Ting Ting.

Hotman menjelaskan bukan tindak pidana jika mendatangi tanpa berbuat kekerasan.

Namun bila mulai mencaci yang mengarah pada tindak pidana justru dapat diadukan kepada polisi.

Baca Juga: Tak Ada Ampun! Abdul Rozak Tak Terima Permintaan Maaf Netizen yang Menghina Ayu Ting Ting, Hingga Pilih Seret Pelaku ke Jalur Hukum: Ayah dan Keluarga Tidak Memaafkan

"Tergantung kalimatnya apa," lanjut Hotman Paris.

Mencontohkan kasus utang, si berpiutang memaki si berutang memaki hingga menaruh ke media sosial.

Akibatnya semula si berpiutang yang benar dan dirugikan terbalik jadi yang salah dan dihukum.

Baca Juga: Tak Cuma Gaya Pakaiannya yang Dituding Plagiat Nagita Slavina, Ayu Ting Ting Juga Disebut Tiru Goyangan Istri Raffi Ahmad: Kasihan Sama Nagita

Alhasil pengadu yang memburu (hunter) beralih status jadi terburu (hunted).

"Itu namanya hunter jadi hunted, pemburu jadi yang diburu.

Jadi, hati-hati, walaupun kau berhak, jangan lakukan di luar jalur hukum," simpul Hotman dari cerita itu.

Hotman menyarankan untuk mengirimkan surat somasi melalui pengacara, tetapi barulah melaporkan ke polisi jika jawabannya tak memuaskan.

Baca Juga: Orangtua Ayu Ting Ting Gandeng Polisi Saat Datangi Rumah Penghina Anak dan Cucunya, Umi Kalsum Dibuat Geram: Kalian Pikir Tidak Sakit Hati!

Meski tindakan orangtua Ayu Ting Ting mendatangi rumah orangtua K-D tidak salah, Hotman melanjutkan melihat paramater seperti perkataan dan tindakan kepada orangtua K-D.

"Mendatangi itu tidak salah, tapi waktu datang berbuat apa mengucapkan apa harus itu yang menjadi parameter," ujar Hotman.

Namun jika perbuatan sudah berlebihan seperti mengancam, itu akan jadi masalah hukum baru. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribun-Medan.com, YouTube

Baca Lainnya