Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Gadis 19 Tahun Dimajukan 20 Hari, Sosok yang Berasal dari Jombang Asal Fatima Az Zahra Buka Suara Beberkan Alasannya

Jumat, 30 April 2021 | 04:30
Instagram @ustadzabdulsomad_official

Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra bersama keluarga di pernikahannya

GridStar.ID - Ustaz Abdul Somad belakangan ini menjadi perbincangan jagat maya.Pasalnya, sang ulama akhirnya menemukan pendamping yang baru.UAS menikahi gadis berusia 19 tahun dari Jombang.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Resmi Menikah Lagi, Unggahan Sang Mantan Istri Jadi Sorotan: Saya Sudah Mempersiapkan Hati Untuk Hari IniFatima Az Zahra alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor Putri, Ngawi, Jawa Timur.Keduanya, melangsungkan pernikahan pada Rabu pada 28 April 2021 pukul 16.30 WIB.Rupanya, akad nikah dimajukkan 20 hari lebih cepat.Baca Juga: Sah! Ustaz Abdul Somad Resmi Meminang Gadis Usia 19 Tahun Asal Jombang Tepat di Malam Nuzulul Quran

Melansir WIKEN.ID, Modin Desa Kepuhkembeng, Jombang, Anang Khoirudin buka suara perihal itu.Hal ini dikarenakan ada rasa khawatir bahwa akad nikah setelah lebaran justru memicu kerumunan.Lantaran berita pernikahan keduanya sudah ramai diperbincangkan beberapa waktu ke belakang.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Akan Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang, Prosesi Akad Nikah Bakal Berlangsung Setelah Lebaran 2021 "Karena sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan. Pandemi, semua fans datang.""Yang dikhawatirkan 'kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan," jelas AnangSelain itu, Kepala KUA Peterongan, Abdul Ghofur turut menjelaskan keputusan akad nikah dimajukan.Baca Juga: Penarik Pintu Rezeki, Ini Batas Waktu Salat Dhuha Menurut Ustaz Abdul Somad dan Tata Caranya, Dilakukan Usai Waktu Subuh Berakhir?

Yakni Ustaz Abdul Somad mempertimbangkan kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik.Selain itu, Abdul Ghofur juga menyinggung perihal domisili Ustaz Abdul Somad yang jauh dari Jombang."Karena untuk menghindari kerumunan, apalagi presiden mewanti-wanti supaya tidak mudik."

Baca Juga: Dimudahkan Dalam Keadaan Sulit, Alasan Surat Yasin Begitu Mulia Dijelaskan Ustaz Abdul Somad"Yang kedua dia 'kan jauh, belum tentu lagi bisa terbang ke sini," imbuhnya.Dalam pernikahan ini, diketahui mahar fantastis yang diberikan oleh Ustaz Abdul Somad.Sang ustaz memberikan mahar berupa emas 244 gram, terdiri dari 200 gram emas murni dan 44 gram perhiasan.Sebelum akad nikah digelar, Ustaz Abdul Somad telah mengikuti penyuluhan pernikahan.(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : wiken.grid.id

Baca Lainnya