Mendadak Tak Sadarkan Diri saat Berdakwah, Ustaz Zacky Mirza Divonis Berumur Pendek Lantaran Idap Penyakit Mematikan Ini: Kalau Memang Akhir Hidup Saya

Rabu, 28 April 2021 | 16:33
youtube

Ustaz Zacky Mirza

GridStar.ID - Ustaz Zacky Mirza mendadak pingsan saat sedang berdakwah.

Kepada Melaney Ricardo di laman vlognya, Ustaz Zacky Mirza menceritakan detik-detik dirinya pingsan setelah mengucapkan kalimat tahlil di sebuah acara ceramah

Dalam video yang beredar, terlihat memang Ustaz Zacky Mirza sempat terbata-bata mengucapkan kalimat 'la ilaha illallah'.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Beri Beasiswa Daarul Qur'an pada Seluruh Anak Korban Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402

Seteleh itu, tiba-tiba badan Ustaz Zacky Mirza ambruk hampir jatuh dari kursi.

Diakui Ustaz Zacky Mirza, kejadian tiba-tiba pingsan saat ceramah ini merupakan yang kedua kalinya.

"Ini yang kedua, sebelumnya itu di tahun 2015. Posisinya belum ketahuan sakitnya," ucap Ustaz Zacky Mirza, dilansir dari Youtube Melaney Ricardo.

Baca Juga: Mantan Suami Dikabarkan Lepas Status Duda dengan Gadis 19 Tahun, Mantan Istri UAS Unggah Tulisan yang Sebut Soal Perempuan Kuat

Setelah diperiksa, ternyata Ustaz Zacky Mirza menderita penyakit polisitemia vera atau kekentalan darah, yang sudah turun temurun di keluarga.

Bahkan, sang kakek meninggal dunia akibat idap penyakit tersebut.

"Saya di cek darah, ternyata ada penyakit genetik pengentalan darah, kakek juga meninggalnya karena itu," ucap ustaz Zacky Mirza.

Selama menderita penyakit ini, Ustaz Zacky Mirza juga divonis berumur pendek.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Akan Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang, Prosesi Akad Nikah Bakal Berlangsung Setelah Lebaran 2021

Namun karena keyakinannya pada pertolongan Allah, Ustaz Zacky Mirza berhasil bertahan hingga saat ini.

"Dokter bilang kayanya Ustaz hidupnya tinggal 3 tahun setengah lagi, tapi saya berpikir ada kekuatan dari Allah," ujarnya.

Saat ceramah mengucapkan kalimat tahlil tersebut, Ustaz Zacky Mirza mengaku dadanya tiba-tiba saja merasakan nyeri hebat hingga membuatnya sesak dan merasa lemas.

Baca Juga: Sempat Jatuh Pingsan Saat Isi Ceramah, Ustaz Zaki Mirza Kabarkan Kondisinya Setelah Dilarikan ke Rumah Sakit: Mohon Doanya Ya

"Yang saya rasain tuh, antara hidup dan mati, ada di tempat dimana hidup nggak mati pun belum," ujar ustaz Zacky Mirza.

Saat hampir terjatuh pingsan, Ustaz Zacky Mirza mengaku membayangkan sosok orang-orang tercintanya.

"Usah gak kebayang apa-apa, yang terlihat tuh wajah nyokap, wajah orangtua, wajah anak yang 2 bulan gak banyak waktu sama saya, terus istri juga.

Semua masalah tuh kayak flashback, dakwah mulai dari pesantren," papar Ustaz Zacky Mirza.

Baca Juga: Ustaz Umaier Khaz Ungkap Hadist Keutamaan Puasa 10 Hari Pertama, Kedua, dan Ketiga Dhaif: Kalau Gitu Ambil 10 Hari Terakhir, Pembebasan Neraka!

Ustaz Zacky Mirza bahkan mengaku dirinya sudah pasrah dan berserah diri jika memang nyawanya harus diambil.

Pasalnya, Ustaz Zacky Mirza ingin meninggal dalam keadaan husnul khotimah, apalagi saat itu ia sedang ceramah.

"Di situ saya cuma mikir, 'ya Allah, kalau ini memang akhir hidup saya, ini yang memang saya mau'. Impian terindah itu, kita kembali pada Tuhan dalam keadaan yang baik. Itu seindah-indahnya impian seorang hamba Allah," papar Ustaz Zacky Mirza.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : YouTube

Baca Lainnya