Berlinangan Air Mata Sebut Tak Lagi Dipedulikan oleh Putra Kandungnya, Ibu Betrand Peto Justru Dibuat Malu oleh Ruben Onsu Kala Disindir Telak Soal Kelakuannya Sendiri: Onyo Benci Sekali

Senin, 19 April 2021 | 16:33
Instagram

Berlinangan Air Mata Sebut Tak Lagi Dipedulikan oleh Putra Kandungnya, Ibu Betrand Peto Justru Dibuat Malu oleh Ruben Onsu Kala Disindir Telak Soal Kelakuannya Sendiri: Onyo Benci Sekali

GridStar.ID-Keluarga presenter kondang Ruben Onsu merupakan salah satu keluarga artis yang akhir-akhir ini selalu menjadi sorotan publik.

Seperti yang diketahui, pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah merupakan pasangan selebriti yang menjadi idola masyarakat lantaran rumah tangganya jauh dari gosip miring.

Terlebih lagi, sejak Ruben dan Sarwendah mengangkat Betrand Peto sebagai anak mereka.

Baca Juga: Kini Hidup Makmur Jadi Anak Ruben Onsu, Betrand Peto Ngaku Perlakukan Begini Keluarga Kandungnya di NTT: Jangan Nasibnya Kayak Aku

Diketahui sebelum diangkat anak oleh Ruben Onsu, Betrand Peto memiliki kehidupan yang serba susah.

Ruben Onsu dan Sarwendah memang sudah mantap menjadikan Betrand Peto sebagai anak mereka.

Bahkan terlihat jelas Ruben Onsu dan Sarwendah sangat menyayangi Betrand Peto bak anak kandung mereka.

Baca Juga: Penggemarnya Terlalu Fanatik Hingga Kelewat Batas Serang Keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto Pertanyakan Hal Ini: Ini Beneran Bukan Sih?

Namun baru-baru ini sosok ibu kandung Betrand Peto, Vivi mendadak muncul di hadapan publik.

Dengan air mata berlinang, Vivi mengaku dirinya bak tak dipedulikan oleh keluarga Ruben Onsu.

Pasalnya selama ini hanya Ferdy Peto, ayah kandung Betrand Peto yang kerap muncul dan bertemu dengan keluarga Ruben Onsu.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Betrand Peto Kepergok Berhenti Ikuti Media Sosial Ruben Onsu dan Sarwendah, Ada Apa?

Mendengar hal tersebut, Ruben Onsu pun lantas memanggil Vivi untuk bertemu.

Tak disangka, saat bertemu Ruben Onsu, ayah angkat Betrand Peto ini lantas mengungkap kelakuan asli putranya.

Siapa sangka di tengah sikap Betrand Peto yang ceria, ia ternyata menyimpan rasa trauma lantaran kehidupan ibu dan ayah kandungnya.

Baca Juga: Dituding Memanfaatkan Betrand Peto hingga Sang Anak Unfollow Keluarga Ruben Onsu, Begini Penjelasan Suami Sarwendah

Secara empat mata, Ruben Onsu mengajak ibu kandung Betrand Peto berdiskusi dan mengobrol dari hati ke hati.

tangkapan layar YouTube

Ruben Onsu dan Vivi (Ibu kandung Betrand Peto)

"Apa yang sebenarnya membuat mama (Vivi) dibedakan oleh kami?" tanya Ruben Onsu dikutip dari YouTube The Onsu Family, Minggu (18/04).

Vivi pun menjelaskan persoalan yang muncul selama ini mungkin karena adanya kesalah pahaman dan kurangnya komunikasi.

Hal itu membuat Vivi merasa berada di pihak yang kurang diperhatikan.

Baca Juga: Jawab Menohok Tudingan Jadikan Betrand Peto Pabrik Uang dari Panggung, Sarwendah Meradang: Kami Tidak Ambil Sepeserpun Penghasilan Anak-Anak!

"Mungkin ada satu dan lain hal yang membuat kita kurang berkomunikasi dengan baik, makanya saya merasa berada di pihak yang tidak pernah diperhatikan."

"Tapi saya merasa senang saya sudah diajak ke sini untuk membicarakan ini dengan bapak," ujar Vivi.

Menanggapi hal tersebut, Ruben Onsu lantas mengungkapkan bahwa selama ini ia tidak pernah membeda-bedakan keluarga Bentrand Peto baik ayah kandung maupun ibu kandungnya.

Meski diketahui orangtua kandung Betrand Peto telah berpisah, Ruben mengaku tidak pernah membeda-bedakan.

Baca Juga: Keluarga Ruben Onsu Diteror Hal Mistis, Siapa Sangka Seorang Rekan Duet Betrand Peto Ini Alami Serangan Luka Lebam di Tubuhnya

Namun suami Sarwendah itu menjelaskan, memang ada beberapa hal yang membuat Betrand Peto trauma terhadap orangtuanya.

"Saya jawab ya ma, sebenarnya tidak ada yang membedakan."

"Tapi ada beberapa hal yang sebenarnya membuat anak kita ini (Betrand Peto) punya rasa trauma dengan kisah mama dan papanya," ungkap Ruben Onsu.

Ruben Onsu menjelaskan, hal itu mungkin merupakan bentuk respon seorang anak atas apa yang ia rasakan dari hubungan orangtuanya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Barbie Kumalasari Sebut Keharmonisan Rumah Tangga Ruben Onsu dengan Sarwendah Selama Bertahun-tahun Hanya Settingan Belaka, Ayah Betrand Peto Sontak Ngamuk: Puas Kan Lo?

"Mungkin ini adalah emosi dari orangtua, tapi impact ke anak yang menerimanya itu berbeda-beda," kata Ruben.

Ruben pun membandingkan Betrand Peto dengan saudara kandungnya, Chentryn, yang ia anggap bisa lebih dewasa menerima masalah orangtuanya.

"Mungkin Chetryn bisa lebih dewasa menerima masalah di antara mama papanya."

"Iya lebih dewasa," aku Vivi.

Baca Juga: Melongo Lihat Kecantikan Ibu Sambungnya, Tatapan Betrand Peto pada Sarwendah yang Dandan Ala Anak Sekolah, Istri Ruben Onsu: I Love You

Tapi berbeda dengan Onyo, Ruben Onsu mengatakan Betrand Peto memiliki jiwa yang lebih sensitif daripada saudara kandungnya tersebut.

"Tapi kalau Onyo ini jiwanya sensitif," kata Ruben.

Ruben mengungkapkan bahwa ia telah berkonsultasi ke psikolog untuk mengetahui karakter dan cara mendidik Betrand Peto dengan tepat.

Hasilnya ia mendapati bahwa Onyo tidak bisa menerima didikan dengan cara dibentak.

Baca Juga: Ruben Onsu Mendidih, Ini Alasan Pelaku Bully Betrand Peto yang Bikin Geleng-Geleng Kepala: Dia Emosi Fans Betrand Terlalu Mengagung-agungkan Idolanya

Bahkan diceritakan Ruben, Onyo pernah memberitahu nama-nama yang pernah membentak dia.

"Salah satu contoh anak ini tidak bisa dibentak dengan keras, dia ceritakan semua nama-nama orang yang pernah membentak dia," terang Ruben.

Lebih lanjut, Ruben Onsu menjelaskan ia sama sekali tak berniat menjauhkan Betrand Peto dari orangtuanya.

Namun, Ruben mengatakan Betrand Peto memiliki trauma mendalam terhadap orangtuanya.

Baca Juga: Anaknya Lagi-lagi Dihina, Ruben Onsu Kesal Kasus yang Lama Tak Jadi Pembelajaran hingga Buatnya Geram: Enggak Ada Ampun, Sikat Saja

"Anak saya ini anak kandung kalian yang saya urusin sebenarnya, bukan niat saya menjauhkan."

"Tapi traumanya Betrand itu berbahaya."

"Kenapa? Dia bisa jadi tipe pembenci, pemarah, atau apa."

Baca Juga: Biodata Betrand Peto, Penyanyi Muda yang Sedang Naik Daun

"Tapi tugas saya dan istri saya menjadikan anak saya tidak boleh dia benci dengan siapa pun. Dia harus sayang dengan mamanya (ibu kandung)."

"Tapi ketika saya ngomong begitu, Onyo benci sekali."

"Saya pernah bilang sama dia, 'kalau kamu tidak pernah nurut apa kata ayah, kamu pulang' saya tidak mau punya anak yang durhaka dengan orangtuanya," ungkap Ruben.

Baca Juga: Punya Kakak yang Sudah Sukses di Ibu Kota, Adik Betrand Peto di NTT Simpan Permintaan Sederhana Ini pada Putra Sambung Ruben Onsu

Mendengar itu Vivi hanya terdiam dan mengangguk-anggukan kepala, tampaknya ia telah memahami kondisi sebenarnya terkait Betrand Peto. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya