Sempat Agnostik hingga 3 Kali Pindah Agama, Marcell Siahaan Mantap Mualaf Setelah Rasakan Hubungan Ini dengan Allah: Always With Me

Kamis, 15 April 2021 | 18:01
IG

Sempat Agnostik hingga 3 Kali Pindah Agama, Marchel Siahaan Putuskan Mualaf Setelah Temukan Kedekatan dengan Allah: Always With Me

GridStar.ID - Marcell Siahaan memutuskan masuk islam.

Marcell Siahaan menceritakan pernah memeluk 2 agama sebelumnya sebelum masuk Islam.

Marcell mengaku selama ini dia banyak mengamati agama-agama dan ikut berproses untuk mencari titik nyaman dan menemukan Allah di hatinya.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Hujan, Gita Sinaga Bagikan Potret Menggunakan Hijab, Hingga Buat Warganet Ramai Berkomentar

Saat berbincang dengan Daniel Mananta, Marcell Siahaan mengaku menemukan faktor kenyamanan dalam memeluk agama Islam.

Hal itu tampak dari unggahan video presenter kondang Daniel Mananta dengan judul Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam, Rabu (31/03).

Melansir Tribun Jateng, marcell Siahaan memiliki keinginan untuk mempunyai hubungan yang intim dengan sang Pencipta.

Baca Juga: Jalani Ibadah Puasa untuk Pertama Kalinya Usai Mantap Jadi Mualaf, Intip Penampilan DJ Katty Mengenakan Mukena yang Banjir Pujian dari Netizen

"Gue suka dengan kata jembatan, kita saat ini sedang mencari jembatan untuk bisa berkomunikasi pada sang Khalik Yang Maha Kuasa," ucap Marcell.

Marcell Siahaan mengaku ia tidak ingin merasa takut dan bisa khusyuk dalam beribadah.

"Kenapa perjalanan gue seperti ini, karena gue enggak mau merasa takut, gue selalu mencari cara untuk menjembatani gue agar bisa khusyuk bahasanya. Merasa benar-benar intim dengan sang Khalik, karena keintiman itu yang ingin gue dapetin," ujar Marcell Siahaan.

Marcell Siahaan merasa dirinya selalu dilindungi Allah.

Baca Juga: Putuskan Mualaf Sebelum Nikah, Pengalaman Nathalie Holscher Jalani Puasa Pertama , Istri Sule Sampai Rela Lakukan Ini Demi Belajar Islam

"Gue tau dia enggak pernah kemana-mana, He is always with me. Apapun itu, mencari jembatan itu yang selalu aku cari" ujarnya.

Ternyata Marcell Siahaan pernah melewati masa dirinya menjadi seorang agnostik.

"Jadi zaman gue kecil agnostik dulu, di zaman-zaman Marcell anomali ini," ucapnya dengan tertawa.

"Zaman dulu di TVRI itu ada beberapa acara mimbar agama Islam, Khatolik, Budha, Hindu, sama kepercayaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Ada 5 kan zaman dulu program di TVRI," kata suami Rima Melati Adams.

Baca Juga: Tak Main-main, Direktur Perusahaan Tol Ini Usai Putuskan Jadi Mualaf akan Bangun 1000 Masjid

Diantara kelima acara mimbar agama yang disiarkan di TVRI zaman dahulu, Marcell Siahaan menyukai salah satu programnya Tilawatil Quran.

"Nah, gue itu dulu penggemar acara-acara itu. Jadi gue tontonin fragmen-fragmen Khatolik, Protestan, Hindu, Budha, Islam. Musa Baqoh Tilawatil Quran salah satu favorit gue, itu seperti audisi ngaji dengan cantiknya, dengan indahnya. Gue dulu suka banget nonton itu di TVRI," jelasnya.

Selain menyukai program mimbar agama Islam, ternyata Marcell juga menyukai mimbar agama Budha.

Ternyata pembicara dalam acara tersebut adalah sosok penting dalam hidup Marcell Siahaan karena ia yang menahbiskan Marcell untuk menjadi umat pemeluk agama Budha.

Baca Juga: Sampai Rela Mualaf untuk Dapatkan Hatinya, Cut Meyriska Syok Dengar Pengakuan Roger Danuarta Sering Bohong Setelah Menikah: Gak Demen!

"Di waktu yang sama gue juga suka nontonin mimbar agama Budha, salah satu pembicara dan yang dituakan adalah guru kita, guru gue." Bahkan yang menahbiskan gue jadi Budist beliau, itu gila ya," terangnya.

Akhirnya Marcell Siahaan bertemu dengan istrinya yang menunjukkan cara beribadah dan berkeluarga dalam islam.

"Dan akhirnya gue dapet kesempatan bertemu banyak orang, temen-temen yang ngajarin gue berbagai hal dan terus gue bertemu Rima," ujarnya.

Baca Juga: Pria Tajir Melintir Rela Mualaf Sebelum Persunting Dirinya, Nasib Artis Cantik Ini Setelah Nikah Tanpa Restu Orang Tua, Hidup Bahagia Bergelimang Harta Ternyata Segini Gaji Sang Suami

Marcell Siahaan mengatakan dari istrinya ia kerap melihat cara agama Islam beribadah dan menunjukkan keakraban.

"Dia menunjukkan cara dia beribadah dengan cara dia sendiri, kan dia muslim. Terus dia juga ngasih tau keeratan keluarga Muslim dia di Singapura dan Malaysia, dan gue nyaman sekali, karena gue dulu udah terbiasa dengan kayak gitu. Nyaman-nyaman aja," ujarnya.

Di waktu kecil Marcell ternyata sering mengikuti ibadah puasa, ia ikut sahur bahkan berbuka puasa.

"Makan bareng, buka puasa bareng, ritual puasa gue juga sering ikut. Bedanya dulu masih kecil. Sahur ikut, makan siang makan, buka puasa makan gitu. Intinya hidupnya nyusahin aja gitu, cuma ganggu orang puasa aja," jelas Marcell sambil tertawa.

Baca Juga: Berhasil Bikin Biduan Bergaji Rp 300 Juta Kepincut, Ternyata Sempat Ada Perempuan yang Tergila-gila pada Rizky Billar hingga Rela Mualaf

Tiba di suatu hari Marcell Siahaan bertemu dengan keluarga yang selalu ia pandangi saat menjalankan salat.

"Ada seseorang pekerja yang diangkat oleh kakek gua jadi keluarga, terus dia juga yang mengumandangkan adzan di liang milik kakek saat meninggal, gue selalu duduk di sampingnya saat dia salat, ketika dia salat gue liatin dan apa yang dia omongin, gue dengerin saat dia salat dan itu yang gue lakukan saat gue agnostik dulu," cerita Marcell saat mengingat masa lalunya.

Setelah itu, Marcell Siahaan menceritakan mengapa akhirnya ia memeluk agama Islam.

Marcell merasa nyaman, dan dirinya yakin bahwa segala sesuatuy harus memiliki titik pencapaian.

"Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya, gue merasa bisa berbuat banyak saat berada di sini."

Baca Juga: Berhasil Bikin Biduan Bergaji Rp 300 Juta Kepincut, Ternyata Sempat Ada Perempuan yang Tergila-gila pada Rizky Billar hingga Rela Mualaf

Marcell Siahaan mengatakan dia merasa Allah adalah Maha Kokoh dan Penyayang di waktu yang bersamaan.

"Karakter Allah di mata gue adalah sang Maha Kokoh, dan di waktu yang sama sesuatu yang paling loveable menurut gue, jadi bener-bener dua unsur yang menguatkan, cantik dan agung di waktu yang bersamaan. Bisa menjadi sosok Jalal dan Jamal di waktu yang sama," ujarnya.

Di masa pandemi saat ini, Marcell Siahaan belajar untuk menjadi orang yang ikhlas dalam segala hal.

Marcell Siahaan mengaku saat ini dirinya lebih merasa ikhlas dan utuh sebagai manusia ketika ia memeluk agama islam.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Tribun Jateng, YouTube

Baca Lainnya