Runner Up Miss Indonesia Nadia Riwu Jadi Sorotan Setelah Namanya Diduga Disalahgunakan untuk Penipuan, Sang Ibu Beri Pembelaan: Anak Saya Tidak Terlibat

Rabu, 31 Maret 2021 | 10:02
Instagram/POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA

Nadia Riwu Kaho (Kiri), Rosca Leonita Riwu Kaho (kanan)

GridStar.ID - Nama Nadia Riwu, Runner Up Miss Indonesia mendadak ramai menjadi perbincangan publik.

Nadia dan sang ibu diduga melakukan penipuan dan mencatut nama salah satu stasiun TV tanah air.

Terkait dengan hal itu, ibunda Nadia Riwu, Rosca Leonita mengungkapkan permintaan maafnya kepada RCTI dan yayasan Miss Indonesia.

Baca Juga: Catut Nama Stasiun TV, Runner Up Miss Indonesia dan Sang Ibu Diduga Tipu Sejumlah Orang di NTT dan Raup Ratusan Juta, Hal Ini yang Buat Korban Percaya

"Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadya Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia," kata Rosca.

Rosca juga memberikan pembelaan bahwa anaknya itu tidak terlibat dengan tindakan penipuan yang dilakukannya.

"Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih," ujar Rosca.

Baca Juga: Akun Instagram Tia Ivanka Diretas, Tya Ariestya Sadar Saat Pelaku Peretas Minta Sejumlah Uang: Kakak Aku Gak Pernah Minta Duit

"Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya," tuturnya pada Selasa (30/03).

Nadia sendiri akhirnya angkat bicara terkait dugaan penipuan yang menyeret namanya.

Nadia memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak ikut terlibat dalam penipuan yang dilakukan oleh sang ibu.

Baca Juga: Bukan Hal yang Patut Dibanggakan! Orang Indonesia Dinilai Paling Buruk Tingkat Kesopanannya di Internet Se-Asia Tenggara, Ini Faktor Penyebabnya

"Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut," tegas Nadia.

"Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, nama Nadia Riwu menjadi pembicaraan setelah dirinya diduga melakukan penipuan dan mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta.

Baca Juga: Sebuah Akun Penipuan Bermodus Bagi-bagi Giveaway Mengatasnamakan Dirinya, Soimah Pancawati Ngamuk-ngamuk: Itu Jelas Palsu!

Korban dari dugaan penipuan ini juga berjumlah puluhan orang.

Modus penipuan ini dilakukan dengan melelang kendaraan dengan harga yang cukup murah.

Dikutip dari Pos Kupang, korban penipuan, Ester Yullaopaulina Doko menuturkan kejadian itu berawal dari postingan salah satu wartawan di Rote Ndao berinisial, DT di media sosial.

Baca Juga: Sebuah Akun Penipuan Bermodus Bagi-bagi Giveaway Mengatasnamakan Dirinya, Soimah Pancawati Ngamuk-ngamuk: Itu Jelas Palsu!

Postingan itu menyebutkan mobil ignis dan sejumlah sepeda motor milik Nadia Riwu Kaho hasil kerjasama dengan pihak RCTI atas nama, Inggi akan dilelang dengan harga murah. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Tribun Seleb

Baca Lainnya