10 Tahun Dambakan Momongan, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Sumringah Umumkan Nama Anak Menghitung Hari Jelang Persalinan, Terungkap Arti Luar Biasa di Baliknya

Senin, 29 Maret 2021 | 12:31
Instagram @zaskiasungkar_15

Profil Zaskia Sungkar, Istri Irwansya yang Menantikan Kelahiran Anak Pertama

GridStar.ID - Irwansyah dan Zaskia Sungkar kini sedang berbahagia menunggu kelahiran anak pertama mereka.

Setelah 10 tahun penantian, akhirnya Zaskia dan Irwansyah bakal menjadi orang tua.

Proses persalinan Zaskia pun tinggal menghitung hari.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Mark Sungkar yang Terjerat Kasus Dugaan Korupsi Triathlon Terkonfirmasi Covid-19

Diakui Zaskia dan Irwansyah sudah menyiapkan nama bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu.

Hal tersebut disampaikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah lewat video yang mereka unggah di kanal youtube The Sungkar Family, Minggu (28/03).

Tak hanya nama panggilan, Kia dan Irwan ternyata juga telah menyiapkan nama belakang calon putranya.

Baca Juga: Usai Jadi Terdakwa Kasus Korupsi Dana Pelantas Asian Games 2018, Mark Sungkar Bantah Digugat Cerai Istri Mudanya, Santi Asoka Pernah Ungkap Awal Pernikahan Mereka

"Syahki itu sebenernya, Irwansyah Kia tapi itu nama belakang," Ucap Kia.

Sudah membayangkanmomongan sejak tahun pertama pernikahan, Kia mengaku dirinya sempat membuat daftar beberapa nama yang sejak lama telah dipersiapkannya.

"Namanya juga halunya lama ya ngayalnya tuh udah dari sejak kapan lah pokoknya dari mulai nikah itu tu kaya aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama kalo cowo ini kalo cewe ini sampe ada listnya," jelas Kia.

Baca Juga: Telan Pil Pahit di Tengah Tersandung Kasus Korupsi, Rumah Tangga Mark Sungkar Dituding Retak hingga Istri Jualan Kue Demi Sambung Nasib, Ayah Zaskia Sungkar Bongkar Fakta Sebenarnya

Setelah menyiapkan sejumlah nama terbaik, Kia dan Irwan terkesima dengan nama salah satu sahabat Rasul yang begitu enak didengar.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gituloh tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini namanya itu Ukkasya bin Mihshan, pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," terang Kia.

Irwan dan Kia pun kemudian menceritakan kisah dibalik kehidupan Ukkasya yang membuat keduanya mantap memberikan nama tersebut untuk buah hati mereka.

Baca Juga: Buntut Kasus Dugaan Korupsi, Imbasnya Rumah Tangga Mark Sungkar Dikabarkan di Ambang Perceraian dengan Santi Asoka, Ayah Zaskia dan Shireen: Astagfirullah, Itu Berlebihan

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu disaat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," jelas Irwan.

"Jadi Ukkasyanya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga," katanya.

"Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya Alhamdulillah Allah takdirkan dia tuh dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan filosofinya bagus banget," timpal Kia.

Baca Juga: Bantah Digugat Cerai hingga Istri Jualan Kue Usai Mark Sungkar Terjerat Korupsi, Ayah Zaskia Sungkar: Itu Berlebihan

Berharap putranya kelak akan menjadi anak yang memiliki kepercayaan diri tinggi, keyakinan tinggi, pemberani, dan masuk surga tanpa dihisab persis seperti Ukkasya.

Irwan dan Kia akhirnya memutuskan untuk memberi buah hati pertama mereka nama Muhammad Ukkasya Syahki.

"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya," celetuk Kia.

"Eh salah," sahut Irwan.

Baca Juga: Sudah Tampak Jelas Raut Wajah Bayi Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang Dinantikan 10 Tahun Menikah, Sang Dokter Soroti Bagian Hidungnya, Kenapa?

"Eh Muhammad Ukkasya Syahki," Jawab Kia lagi

Namun pada akhir video tersebut Kia dan Irwan justru menuliskan bahwa nama putra mereka yang sebenarnya adalah Ukkasya Muhhammad Syahki.

"Gais yang bener nama babynya Ukkasya Muhammad Syahki," tulis mereka dalam video tersebut.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : YouTube

Baca Lainnya