Marcus Gideon Beberkan Alasan Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya: BWF Must Be Responsible!

Kamis, 18 Maret 2021 | 14:31
Badmintonphoto/Yohan Nonotte

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB.

GridStar.ID - Tim bulutangkis Indonesia harus menelan kekecewaan karena dilarang bertanding di ajang All England 2021.

Padahal seluruh pemain saat ini sudah datang ke Inggris dan siap bermain.

Namun mereka akhirnya dilarang bertanding karena ada satu orang yang ada di dalam pesawat diketahui positif Covid-19.

Baca Juga: Duka di Balik Perjuangan Greysia Polii Menyandang Gelar Juara Thailand Open 2021, Keluarga Terpapar Covid-19 hingga Sang Kakak Meninggal Dunia

Marcus Gideon, pemain ganda putra Indonesia, menyampaikan krronologi kejadian dirinya dan teman satu timnya dipaksa mundur dari pertandingan.

Marcus menceritakan kejadian tersebut di instagram pribadinya pada Kamis (18/03).

"Malam ini, kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England karena adanya penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbang dalam satu pesawat bersama kami," tulis Marcus.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Tak Bisa Memperkuat Timnas Indonesia di Pertandingan Badminton Thailand Open

Marcus mengungkapkan bahwa seluruh tim dari Indonesia telah melakukan tes dan dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu juga dilakukan setelah mereka sampai di hotel.

"Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia telah dinyatakan negatif & kami juga diuji ulang pada saat kami tiba di hotel.

Baca Juga: Indonesia dan Beberapa Negara Lain Absen dalam Kompetisi Piala Thomas dan Uber 2020 Mendatang, Hendra Setiawan Beberkan Sebabnya

Beberapa dari Anda mungkin memperhatikan bahwa permainan hari ini ditunda sebelum 7 kasus positif yang mereka temukan di anggota tim lain (negara lain). Setelah mereka di tes ulang, hasilnya SEMUA NEGATIF," ujar Marcus.

Baca Juga: Kepergok Mesra dengan Atlet Bulu Tangkis, Natasha Wilona Disebut Pacaran dengan Kevin Sanjaya, Posisi Tangan sang Aktris saat Foto Berdua Bikin Salah Fokus

Terkait dengan kejadian tersebut, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya juga mengungkapkan kekecewaannya, dan meminta pertanggungjawaban dari BWF.

"@bwf.official must be responsible," tulis Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie dalam unggahannya.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram

Baca Lainnya