Sampai Dipanggil KPI, RCTI Ungkap Alasannya Tayangkan Acara Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Senin, 15 Maret 2021 | 14:33
instagram

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

GridStar.ID - Acara lamaran dari Atta dan Aurel Hermansyah pada Sabtu (13/03) memang begitu menyita perhatian publik.

Terlebih lagi acara lamaran itu juga digelar dan disiarkan secara live di stasiun tv swasta.

Acara yang disiarkan secara live itu pun sampai menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Baca Juga: Yuni Shara Tunjukkan Momen Menyentuh Saat Krisdayanti Menggandeng Tangan Azriel Hermansyah di Belakang Anang dan Ashanty

Beberapa orang melakukan protes terkait dengan acara lamaran yang ditayangkan di TV tersebut.

Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya memanggil pihak stasiun TV yang menayangkan acara itu.

Pihak RCTI yang menayangkan acara ini pun akhirnya memberikan alasan kenapa mereka menayangkan acara lamaran Atta dan Aurel secara live.

Baca Juga: Tak Tampak Batang Hidungnya, Restu Keluarga gen Halilintar Dipertanyakan Gegara Tak Lakukan Hal Ini di Depan Publik: Hanya Thariq yang Keliatan Dukung

Mereka mengatakan bahwa acara lamaran Atta dan Aurel ini syarat akan unsur budaya Indonesia.

RCTI ingin mengangkat nilai kebudayaan dari lamaran Atta dan Aurel ini.

"Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia," kata Syafril Nasution selaku Group Corporate Secretary Director MNC Group dalam keterangannya, Senin (15/03) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bantah Kabar Masih Berkonflik, Kehadiran Krisdayanti dalam Acara Lamaran Aurel Hermansyah Rupanya Jadi Pelipur Lara Bagi Calon Mantunya, Atta Halilintar: Merasa Terobati

Selain itu, penayangan ini dilakukan agar keluarga besar dan masyarakat bisa menyaksikan secara langsung karena tak bisa hadir di tengah situasi pandemi yang terjadi.

"Siaran ini juga sangat membantu masyarakat dan keluarga besar yang ingin menyaksikan prosesi lamaran, apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang di mana pertemuan fisik dibatasi dan tamu yang datang ke lokasi juga terbatas," jelasnya.

Sebelumnya, protes dilakukan oleh Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP).

Baca Juga: Dipertemukan dengan Mulan Jameela di Acara Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Maia Estianty Beri Peringatan Keras Soal Godaan pada Keduanya, Sindir?

Hal ini ditanggapi langsung oleh KPI dan akhirnya pemanggilan pun dilakukan untuk pihak RCTI yang melakukan siaran tersebut. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya