Dari Lahir Muslim Lantaran Ikut Sang Ayahnya, Ari Wibowo Pindah Keyakinan saat Berusia 9 Tahun Gegara Rasakan Hal Ini saat Hidup di Jerman: Tuhan Itu Ada dan Sayang Sama Aku

Kamis, 21 Januari 2021 | 08:30
Instagram

Dari Lahir Beragama Islam Lantaran Ikut Ayahnya, Ari Wibowo Pindah Keyakinan saat Berusia 9 Tahun Gegara Rasakan Hal Ini saat Hidup di Jerman: Tuhan Itu Ada dan Sayang Sama Aku

GridStar.ID - Siapa yang tak kenal sosok Ari Wibowo?

Artis senior yang hingga kini masih eksis tampil di layar kaca.

Ari Wibowo memang dikenal lantaran kerap kali membintangi sinetron hingga layar lebar.

Baca Juga: Awalnya Ditentang Keluarga Lantaran Berbeda Keyakinan, Rumah Tangga Pesepak Bola Tampan Ini Justru Jauh dari Gosip Miring dan Selalu Terlihat Harmonis

Namun Ari Wibowo memang tertutup soal kehidupan pribadinya dan keluarga.

Baru-baru ini Ari Wibowo membuka soal masa lalunya saat ngobrol bareng Daniel Mananta.

Momen tersebut terekam dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta Network berjudul " Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman - Daniel Tetangga Kamu" yang tayang Senin, (18/01).

Baca Juga: Hanya Dirinya Satu-satunya yang Jomblo Diantara Al dan Dul, Irwan Mussry Jodoh-jodohkan El Rumi dengan Seorang Pilot Muda Kenalannya, Langsung Dapat Lampu Hijau!

Ari Wibowo menceritakan pengalaman spiritualnya saat pertama mengenal Tuhan saat kecil.

"Satu hal lagi yang lucu, kita juga ada story di situ, di Konstanz (Jerman). Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap (Islam), kemudian waktu gue di Jerman, itu sebetulnya gue pernah ke gereja," kenang Ari seperti dilansir dari channel Youtube Daniel Mananta Network.

Ari Wibowo yang saat itu ikut ayahnya beragama islam, masuk gereja untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Rayakan Natal Setelah Ikut Keyakinan Suami, Tampilan Elegan Puput Nastiti Devi Bareng Ahok dan Sang Putra Curi Perhatian, Terlihat Lebih Muda Gegara Hal Ini

"Padahal gue non-Christian, tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri pada gue. Gila nggak?," lanjutnya.

Kala itu Ari wibowo mengaku tak tahu apa-apa soal agama Kristen karena tak pernah diajarkan.

"Aku juga nggak ngerti. Masalahnya, nggak ada yang ngasih tau gue ini artinya begitu segala macem. Karena apa? Bokap Muslim, nyokap Kristen KTP seperti kebanyakan orang Jerman lainnya. Jadi sebetulnya itu pengalaman yang aku cuma ngerasain sendiri," sambung Ari.

Baca Juga: Rayakan Natal Setelah Ikut Keyakinan Suami, Tampilan Elegan Puput Nastiti Devi Bareng Ahok dan Sang Putra Curi Perhatian, Terlihat Lebih Muda Gegara Hal Ini

Saat di Jerman itu lah Ari mendapat pengalaman mengenal Tuhan.

Kala itu Ari yang tak tahu apa-apa soal agama, memilih untuk ikut kegiatan sekolah di gereja.

"Jadi waktu itu ada kegiatan sekolah ke gereja. Entah kenapa gue ikut. Sampai di gereja, yang lain semua di depan, gue di belakang, baris terakhir. Ini gereja Katolik ya. Tau-tau semuanya pada baris ke depan untuk komuni, saya juga nggak ngerti komuni ini apa."

Baca Juga: Beda Keyakinan, Momen Billy Syahputra Bimbing Amanda Manopo Ucap Doa Jadi Sorotan, Mualaf?

"Tapi saya lihat, wah bakal dibagiin kerupuk. Jadi gue ikut ngantri ke depan. Nah kalau di Katolik tuh sebenernya nggak boleh. Entah kenapa saya ikut ke depan dan pasturnya juga nggak nanya. Dapat wine, disuruh minum. Kita ikutin aja," ungkap Ari.

Di saat itu lah Ari mengenal agama Kristen dan merasakan bahwa dunianya berbeda.

"Dan entah kenapa ada suara di hati atau otak saya, dia bilang, 'Ikut sujud menyembah, berdoa, ikutin'. Yaudah gue ikutin aja. Selesai berdoa kubuka mata, itu rasanya kulihat langit-langit rasanya gue damai banget, indah banget,"

Baca Juga: Rencana Billy Syahputra MenikahMeski Keyakinan Berbeda,Kekasih Amanda Manopo Diperingatkan Hal Ini oleh Ustaz Zacky Mirza: Anak Cucu

Ari wibowo yang kala itu berusia 9 tahun, akhirnya menyadari bahwa Tuhan menyayanginya.

"Dan ada sesuatu yang gue merasa disayang. Hanya itu yang gue bisa gambarkan, umur 9 tahun yang nggak ngerti apa-apa, nggak ngerti ketuhanan. Intinya, ternyata Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku," pungkas Ari.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : YouTube

Baca Lainnya