Raffi Ahmad Diduga Langgar Protokol Kesehatan Usai Lakukan Vaksinasi Covid-19, Polisi: Kami Intinya Mau Klarifikasi

Jumat, 15 Januari 2021 | 11:02
instagram

Raffi Ahmad berkumpul dengan teman-temannya usai jalani vaksinasi Covid-19

GridStar.ID - Raffi Ahmad menjadi perbincangan publik setelah dirinya terlihat berkumpul dengan banyak orang dalam sebuah acara.

Namun yang menjadi perdebatan adalah karena Raffi Ahmad baru saja melakukan vaksinasi Covid-19.

Tetapi ia malah terlihat berkumpul dengan banyak orang dan diduga melanggar protokol kesehatan pada Rabu, (13/01).

Baca Juga: Uji Keimanan, Semasa Hidup Syekh Ali Jaber Terpukau dengan Hapalan Al Quran Nagita Slavina yang Lancar, Raffi Ahmad Ketar-ketir Ketakutan: Waduh!

Dalam foto yang beredar, terlihat Raffi Ahmad dan beberapa artis terlihat berkumpul bersama tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak.

Polisi pun langsung meminta klarifikasi terkait dengan acara yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Sujarwo, mengatakan bahwa acara yang dihadari Raffi Ahmad itu tidak ada pemberitahuan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Beri Peringatan pada Raffi Ahmad yang Baru Saja dapat Vaksinasi Covid-19: Jangan Euforia Dulu

"Jadi terhadap acara tersebut, acara yang tidak dapat ada izin dan tidak ada pemberitahuan," ucap Sujarwo dikutip dari Kompas.com.

Diketahui acara tersebut merupakan acara ulang tahun yang berada di sebuah rumah pribadi yang masih dalam tahap pembangunan.

Acara tersebut dilakukan secara spontan dan dihadiri 18 orang sehingga tidak ada undangan yang diberikan.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan dari Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi, Ariel NOAH dan Risa Saraswati Bakal Divaksin Covid-19 Sinovac Hari Ini, Bareng 8 Pejabat Bandung

"Memang ternyata acara spontanitas, tidak ada undang-undang dan hanya 18 orang (yang hadir). Tidak ada melalui undangan, tidak ada, acara spontanitas kalau ini ulang tahun," jelas Sujarwo.

Mengenai dugaan protokol kesehatan, polisi pun melakukan klarifikasi kepada para saksi.

Mereka mengatakan ada kemungkinan Raffi Ahmad juga ikut dimintai keterangan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Teriak Histeris Luna Maya Bakal Nikah 2021, Ayu Dewi Pamerkan Foto Calon Pengantin Prianya pada Nagita Slavina: Bener yang Itu? Gue Siapin Kimono!

"Kami intinya mau mengklarifikasi, bukan diperiksa," ujar Sujarwo.

"Kami belum mengklarifikasi terhadap ke Raffi Ahmad, tapi sudah mengklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ (TKP). Apakah nanti Raffi Ahmad akan dilakukan klarifikasi? Ya mungkin mengklarifikasi," sambungnya. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya