Ruben Onsu Mendidih, Ini Alasan Pelaku Bully Betrand Peto yang Bikin Geleng-Geleng Kepala: Dia Emosi Fans Betrand Terlalu Mengagung-agungkan Idolanya

Jumat, 18 Desember 2020 | 10:32
Instagram

Alasan pelaku lakukan perundungan pada Betrand Peto

GridStar.ID - Masalah bullying anak-anak Ruben Onsu belum berhenti bergulir.

Ruben Onsu memang tak pernah tinggal diam saat berhubungan dengan perundungan anak-anaknya.

Apalagi, Betrand Peto yang sudah beranjak remaja kerap menggunakan media sosial.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Ruben Onsu Mendadak Larang Betrand Peto Bertemu Sarwendah saat Sedang di Luar Rumah, Kenapa?

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengungkapkan motivasi dari para terduga pelaku perundungan terhadap Betrand Peto.

"Yang saya tahu motivasi mereka itu hanya kepicu antara sesama teman yang saling menghina idola mereka masing-masing.

Itu alasannya mereka ya," kata Minola Sebayang saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Bak Tersambar Petir di Siang Bolong, Ruben Onsu Syok saat Mobil yang Ditumpangi Sarwendah dan Ketiga Anaknya Alami Ini, Begini Kondisi Keluarga Sang Presenter

Menurut keterangan Minola, para terduga pelaku melakukan perundungan karena kesal dengan sikap para fans Betrand Peto yang kerap mengagung-agungkan idolanya.

"Jadi, dia melakukan itu karena dia emosi dengan fansnya si Betrand Peto yang terlalu mengagung-agungkan atau terlalu memuji Betrand Peto.

Dia enggak senang.

Baca Juga: Anaknya Lagi-lagi Dihina, Ruben Onsu Kesal Kasus yang Lama Tak Jadi Pembelajaran hingga Buatnya Geram: Enggak Ada Ampun, Sikat Saja

Gitu loh, itu menurut mereka ketika mereka datang minta maaf," ucap Minola.

Diketahui, kedatangan Minola Sebayang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan 10 akun media sosial yang diduga melakukan perundungan terhadap Betrand Peto.

Menurut Minola, terhadap pemilik sepuluh akun tersebut akan dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 UU ITE jo Pasal 310 dan 311 jo Pasal 156 KUHP.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Dua Perempuan Ngaku Istri Betrand Peto hingga Tampar dan Dorong-Dorongan, Anak Ruben Onsu Syok saat Nonton: Gak Patut Dicontoh

Dengan laporan ini, Ruben Onsu berharap agar para pelaku perundungan merasa jera.

Ruben Onsu sendiri sebenarnya sudah memaafkan para pelaku.

Namun, akan tetap mengusut tuntas kasusnya di ranah hukum. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Motivasi Para Terduga Pelaku Perundungan Betrand Peto, Ternyata..."

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas

Baca Lainnya