Bak Ketiban Durian Runtuh, Pasutri Ini Mendadak Jadi Orang Kaya Baru Dapat Harta Rp7 Miliar Gegara Bersihkan Sampah di Rumah Kosong Milik Tetangganya yang Sudah Lama Meninggal, kok Bisa?

Senin, 09 November 2020 | 08:00
Kompas.com

Pasutri temukan harta karun di rumah tetangga, mendadak jadi orang kaya baru

GridStar.ID- Sepertinya rezeki pasutri asal Inggris ini bisa bikin iri siapapun.

Tak disangka-sangka dapat rezeki nomplok Rp7 miliar, pasutri asal Inggris ini niatnya cuma mau membantu bersihkan rumah tetangganya.

Rumah tetangga ini sudah lama tak dihuni lantaran sang tetangga sudah lama meninggal dunia.

Baca Juga: Iseng-Iseng Beli Tiket Lotre, Pria Ini Nggak Tahunya Menang 2 Kali, Nggak Percaya Bisa Ketiban Rezeki Nompol Rp29 Miliar!

Tak disangka, keduanya justru mendapatkan 'harta karun' yang merupakan koleksi mainan langka Star Wars.

Mainan-mainan itu mereka temukan di garasi yang penuh dengan kantong sampah, yang mereka warisi dari tetangga yang sudah meninggal.

Diberitakan AFP, total harga mainan Star Wars itu senilai 400.000 poundsterling (Rp 7,46 miliar).

Baca Juga: Bak Ketiban Rezeki Nomplok, Gadis 14 Tahun Ini Dibayar Ratusan Juta karena Temukan Terapi Pengobatan Covid-19, Kayak Gimana sih?

Pasutri dari Stourbridge itu awalnya bingung dengan apa yang harus mereka lakukan dengan tumpukan mainan dan pesawat luar angkasa tersebut.

Surat kabar The Times pada Kamis (5/11/2020) melaporkan, mendiang tetangga mengumpulkan mainan-mainan itu selama puluhan tahun.

Anak lelaki mereka lalu memanggil juru lelang, yang mengatakan bahwa itu adalah harta karun memorabilia Star Wars.

Baca Juga: Teringat Akhirat, Nikita Mirzani Sadar dari Mulut Nyinyirnya Banyak Orang Sakit Hati, Kini Rajin Tabung Pahala Ini Diam-Diam: Jadi Ketika Sudah Tidak Ada, Banyak yang Doain

Ada action figures asli yang masih terbungkus kemasan.

"Kebanyakan agak lembab karena caranya disimpan, tetapi sebagian besar itu adalah koleksi Star Wars terbaik yang pernah saya lihat," kata Chris Aston dari Aston's Auctioneers kepada The Times.

"Kami mendapat minat yang sangat besar dari seluruh dunia, dan selalu mengharapkan lelang berjalan lancar," kata Aston tentang lelang tersebut.

Baca Juga: Tafsir Mimpi: Alhamdulillah! Bukan Bawa Petaka, Dalam Islam Mimpi Gigi Copot Ternyata Punya Arti Baik Termasuk Datangnya Rezeki Besar

Salah satu koleksi langka yang ditemukan adalah Star Destroyer Commander (hanya diproduksi 2) yang masih dalam kemasan asli, dan laku dijual 32.500 pounds (Rp 606,5 juta) termasuk biaya-biaya lainnya.

Palitoy Jawa yang masih terbungkus kemasan asli (diyakini salah satu dari 10 yang diproduksi) terjual seharga 27.280 pounds (Rp 509,3 juta).

Kemudian satu set dari delapan figur Return of the Jedi yang masing-masing harganya 1,59 pounds saat dibeli pada 1980-an, laku berkali-kali lipat dengan banderol 1.400 pounds (Rp 26,15 juta).

Baca Juga: Ingin Rezeki Mengalir Tiada Akhir? Amalkan 4 Rakaat Salat Sunnah Ini

Helm Storm Trooper dan mata R2D2 juga meraup uang yang sangat banyak dari lelang ini.

Pada 2015 action figure Luke Skywalker yang masuk pada pada 1978 sebagai mainan anak-anak, terjual seharga 25.000 pounds pada lelang yang digelar Sotheby dan eBay.

Aston berujar, pasutri dari Stourbridge itu akan sangat gembira dengan rezeki nomplok yang tak terduga.

"Saya tidak tahu apakah mereka punya rencana khusus, tetapi pasti mereka merasa habis menang lotre," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul"Mainan Star Wars Langka Senilai Rp 7 Miliar Ditemukan di Tumpukan Sampah"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Kompas

Baca Lainnya