Bak Buktikan Kesetiaannya pada Putra Keluarga Cendana, Mayangsari Langsung Pasang Badan Kala Tahu Bambang Trihatmodjo Terjerat Utang Negara hingga Rp 50 Miliar: Suami Saya Orang Baik

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 17:02
Tribunnews

Bak Buktikan Kesetiaannya pada Putra Keluarga Cendana Tak hanya Sebatas Harta, Mayangsari Langsung Pasang Badan Kala Tahu Bambang Trihatmodjo Terjerat Utang Negara hingga Rp 50 Miliar: Suami Saya Orang Baik

GridStar.ID-Pasangan suami istri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo seakan tak pernah luput dari pemberitaan media.

Meski kini Mayangsari sudah tidak lagi aktif dalam dunia hiburan tanah air, namun berita tentangnya selalu mencuri perhatian publik.

Terlebih lagi mengenai pemberitaan rumah tangganya dengan anak mantan Presiden RI ke-2, Soeharto.

Baca Juga: Tenggelam dari Dunia Hiburan Sejak Jadi Mantu Keluarga Cendana, Mayangsari Kembali Jadi Penyanyi, Ternyata Selama Ini Vakum Gegara Alasan Ini: Bukan Ada Tekanan

Kehidupannya berubah drastis sejak dinikahi oleh Bambang Trihatmodjo.

Meski sudah menikah selama 9 tahun sejak tahun 2011, Mayangsari dan putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo tetap terlihat mesra.

Mengutip Tribun-Medan.com, belum lama ini Bambang Trihatmodjo mendadak jadi pembicaraan lantaran disebut memiliki utang kepada negara mencapai Rp 50 miliar.

Baca Juga: Hari Batik Nasional, Intip Tampilan Anggun Bella Saphira Berbalut Batik Sekar Jagad yang bak Bangsawan Keraton Jawa, Mayangsari Sampai Komentar Pakai Hati!

Bahkan, lantaran kasus tersebut, Bambang Trihatmodjo sampai dicekal oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan tak diperbolehkan ke luar negeri.

Tentu hal itu mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, tak banyak yang tahu perihal utang yang harus ditanggung suami Mayangsari itu.

Baca Juga: Bambang Trihatmodjo Dicekal ke Luar Negeri karena Hutang Negara, Berikut Gurita Bisnis Suami Mayangsari yang Jadi Ladang Uang Bernilai Fantastis

Melansir laman Kompas.com, utang yang sekarang dibebankan kepada Bambang itu bermula dari penyelenggaraan SEA Games XIX tahun 1997 silam.

Saat itu pangeran Cendana ini menjadi ketua konsorsium swasta yang telah ditunjuk pemerintah menjadi penyelenggara gelaran ajang olahraga se ASEAN itu.

Dalam gelaran tersebut, dijelaskan Sekretaris Kementrian Sekretarian Negara, Setya Utama, bahwa konsorsium swasta kekurangan dana. Sehingga harus ditalangi oleh pemerintah.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Pebisnis Sukses hingga Punya Gaya Hidup Mewah, Suami Mayangsari Ternyata Punya Utang pada Negara Sampai Dicekal Tak Boleh Keluar Negeri

"Konsorsium mempunyai tugas antara lain menyediakan dana untuk penyelenggaraan SEA Games XIX Tahun 1997.

Dalam penyelenggaraannya, konsorsium mengalami kekurangan dana dan negara memberikan pinjaman yang pada akhirnya menjadi utang konsorsium kepada negara (piutang negara)," jelas Setya dalam keterangannya seperti dikutip laman resmi Setneg, Sabtu (19/09), via Kompas.com.

Atas kasus tersebut, Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) sudah beberapa kali memanggil Bambang.

Baca Juga: Bak Tak Dianggap Jadi Bagian Keluarga Cendana, Sanak Saudara Bambang Trihatmodjo Kepergok Lakukan Hal Ini pada Mayangsari yang Kerap Pamer Dirinya Mantu Kesayangan

Namun, tak ada respon dari suami Mayangsari ini.

Sehingga oleh Menkeu, Bambang kemudian dicegah ke luar negeri.

Sebagai seorang istri, Mayangsari mengaku tak ingin ikut campur ke dalam masalah sang suami.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Mayangsari Kuasai Gunungan Harta Ayahnya, Anak Bambang Trihatmodjo dan Halimah Harus Rela Jadi Tukang Kopi Agar Dapur Tetap Ngebul!

Hal itu disampaikan Mayang lewat sebuah video, yang kemudian diunggah di kanal YouTube Populer Seleb pada Kamis (29/10) kemarin.

"Kalau masalah itu terus terang saja, saya tidak mau menjawab.

"Karena itu bukan koridor saya untuk menjawab," jawab Mayang.

Baca Juga: Dituding Netizen Bukan Anak Biologis Pangeran Cendana Gegara Wajahnya Mirip Artis Tampan Ini, Anak Mayangsari Kepergok Panggil Bambang Trihatmodjo Bukan Ayah, Ada Apa?

Meski tak mau ikut campur, Mayangsari meyakini bahwa suaminya adalah sosok pria yang baik.

"Yang saya tahu, suami saya orang baik, dia orang bertanggung jawab.

"Dan dia tidak pernah meninggalkan PR nya," imbuh Mayang.

Baca Juga: Dituding Jampi-Jampi Bambang Trihatmodjo hingga Lepas dari Pelukan Halimah, Akhirnya Mayangsari Ngaku Punya Ritual Khusus agar Selalu Cantik dan Disayang Pangeran Cendana

Pelantun tembang Tiada Lagi itu juga mengakui jika sempat membahas soal permasalahan yang menimpa Bambang itu.

Ia menangkap jika sang suami harus menanggung kesalahan dari bawahannya.

"Kita sangat terbuka, dan dari yang saya tangkep ceritanya setelah saya bertanya 'apakah itu benar?'

"Dia hanya mengatakan bahwa sebuah perusahaan kalau ada pegawai yang salah, pemimpinnya yang nanggung," papar Mayang. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Tribun-Medan.com

Baca Lainnya