Brunei Darussalam Berkabung 7 Hari Usai Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Hassanal Bolkiah Tutup Usia, Warga Wajib Berkerudung Putih Hormati Almarhum

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:01
Kolase Tribunnews

Brunei Darussalam Berkabung 7 Hari Usai Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Hassanal Bolkiah Tutup Usia, Warga Wajib Berkerudung Putih Hormati Almarhum

GridStar.ID - Beberapa waktu lalu, kabar duka datang dari negara tetangga Brunei Darussalam.

Pangeran Abdul Azim, putra dari Sultan Hassanal Bolkiah wafat pada Sabtu, (24/10/2020).

Kakak dari Pangeran Abdul Mateen ini wafat pada usia 38 tahun.

Baca Juga: Berujung Cerai, Nia Daniaty Blak-blakan soal Tekanan dalam Rumah Tangganya dengan Pria Asal Brunei Darussalam: Mencoba Kuat Tapi Hati Ini Nggak Terima!

Atas kedukaan ini, Brunei Darussalam berkabung selama 7 hari.

Dilansir dari The Strait Times, kabar meninggalnya Pangeran Abdul Azim disiarkan oleh Radio Televisi Brunei dan dari surat kabar Borneo Bulletin.

Putra Sultan Brunei ini meninggal pada 24 Oktober 2020 pukul 10.08 waktu setempat.

Baca Juga: Kabar Duka, Pangeran Brunei Darussalam, Saudara Pangeran Abdul Mateen Meninggal Dunia

Pangeran yang lahir di Bandar Seri Begawan, 29 Juli 1982 ini dimakamkan di Royal Mausoleum, di ibu kota.

Penyebab meninggalnya Pangeran Abdul Azim tak disebutkan dalam pengumuman resmi tersebut.

Kendati demikian, menurut seorang sumber dari Brunei menyebutkan jika pangeran sempat dirawat di rumah beberapa waktu sebelum meninggal.

Baca Juga: Memilukan! Bayi Cantik Ini Jadi Pasien Termuda Kasus Positif Covid-19 di Brunei Darussalam Setelah Tertular oleh Kerabat Orang Tuanya, Tanpa Demam dan Batuk, Wajah Gemasnya Sangat Terlihat Sehat!

Menurut sumber tersebut, negara Brunei Darussalam berkabung selama tujuh hari sejak meninggalnya putra Sultan Hassanal Bolkiah.

Instruksi yang dikirim kepada warga, menurut laporan lokal, berbunyi:

"Wanita Muslim diharuskan memakai tudung putih atau kerudung, dan non-Muslim diharuskan memakai ban lengan putih dengan lebar 3 inci (7,6 cm).".

Baca Juga: Bikin Patah Hati Berjamaah, Setelah Jadi Rebutan Kaum Hawa di Indonesia, Pangeran Tampan Putra Sultan Brunei Ternyata Sudah Punya Kekasih yang Bukan Orang Sembarangan

Sementara itu, beragam ucapan bela sungkawa mengalir di media sosial sang adik, Pangeran Abdul Mateen.

Selain itu, ucapan bela sungkawa juga menghiasi media sosial Twitter.

"Alfatihah to HRH Prince Haji Abdul Azim. May Allah grant him paradise" tulis akun @bb5clown.

Baca Juga: Sosoknya Kembali Menjadi Viral, Ini Pesona Pangeran Mateen yang Sempat Datang ke Pelantikan Presiden RI hingga Pernah Bertanding dengan Pangeran William

"Belasungkawa kami yang terdalam untuk semua anggota Keluarga Kerajaan saat kami berduka atas meninggalnya Al-Marhum Yang Mulia Pangeran Haji 'Abdul' Azim pada 24 Oktober 2020. Al-Fatihah." tulis @baiduribank.

"Belasungkawa yang mendalam kepada Yang Mulia dan Keluarga Kerajaan Brunei juga rakyat Brunei atas meninggalnya HRH Pangeran Haji 'Abdul' Azim. Semoga Allah mengistirahatkan jiwanya dengan damai dan memberikan sabran jameel kepada keluarga. Al-Fatihah. #Brunei" tulis @mariasrikandi. (*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Hassanal Bolkiah Meninggal Dunia, Brunei Berkabung

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya