Namanya Habis Jadi Ledekan Gegara Tumbang di Pilkada Tangerang Selatan, Andre Taulany Blak-blakan Ogah Nyalon lagi: Kurang Duit buat Nyari Massa

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 06:30
Tribunnews

Namanya Habis Jadi Ledekan Gegara Tumbang di Pilkada Tangerang Selatan, Andre Taulany Blak-blakan Ogah Nyalon lagi: Kurang Duit buat Nyari Massa

GridStar.ID- Nama Andre Taulany memang tak asing lagi di dunia hiburan.

Sejak menapaki karier di dunia hiburan, Andre sudah melakoni profesi sebagai vokalis band, aktor, hingga pelawak dan presenter kondang.

Gegara modal ketenarannya ini, Andre sempat bernyali maju Pilkada Tangerang Selatan.

Baca Juga: Bahagia Bakal Segera Lepas Status Duda, Sule Justru Telan Pil Pahit Kena Tegur KPI Gegara Lakukan Adegan Tak Pantas pada Sosok Ini di Acaranya

Sayangnya, tindakan Andre yang terbilang cukup nekat itu justru berakhir dengan kekalahan.

Andre Taulany blak-blakan jelaskan alasannya dulu pernah termotivasi mengikuti bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tangerang Selatan.

Bukan itu saja, Andre untuk saat ini mengaku belum ingin kembali terjun ke dunia politik, dan sebut kegagalannya dulu karena masalah uang, seperti apa ceritanya, simak rangkumannya berikut.

Baca Juga: Gembar-gembor Serius Dekati Ayu Ting Ting, Sule Justru Terang-terangan Lamar Nathalie Holscher di Depan Andre Taulany, Ayah Rizky Febian: Tak Ada Wanita Lain Selain Kamu...

Ide Awal Maju Pilkada

Ide untuk maju ke bursa Pilkada sebenarnya bukan berasal dari Andre pribadi.

Melainkan dari orang-orang yang mengenalnya, komunitas dan organisasi di Tangerang Selatan.

"Tercetuslah Andre Taulany maju dong di Tangsel, kan artis nih, fans-nya banyak, OVJ lagi naik waktu itu popularitasnya, sudahlah pasti top nih, sudah ikut aja Mas Andre, kita cari pasangannya yang bagus, birokrat di Tangsel," kenang Andre.

Baca Juga: Hubungan Rusak Meski Bertahun-tahun Ngelawak Satu Acara, Azis Gagap Simpan Sakit Hati Gara-Gara Celetukan Sahabatnya, Andre Taulany: Kalau Baper Berarti Dia Nggak Sahabat Sejati

Ingin Tercatat dalam Sejarah

Mengingat saat itu adalah Pilkada pertama di Tangerang Selatan sejak mengalami pemekaran wilayah, Andre semakin tergoda untuk ikut serta.

Selain sebagai warga Tangerang Selatan dan ingin ikut berperan aktif di Tangerang Selatan, Andre juga ingin tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama sejak pemerintahan Tangerang Selatan berdiri sendiri.

"Jadi paling tidak ketika sejarah mencatat siapa sih pertama kali Tangerang Selatan punya Wali Kota, Andre Taulany, gue pengin mencatat sejarah itu," kata Andre mengingat harapannya dulu.

Baca Juga: Dulu Digaji Rp350 Ribu Jadi Pegawai Bank, Pelawak Kondang Ini Berubah Nasib hingga Miliki Hunian Berplafon Emas 22 Karat dan Replika Kakbah dari Uang!

Yakin Maju Karena Pilkada Pertama

Ketika dipasangkan dengan Arsyid yang dianggap lebih tahu tentang pemerintahan daerah, Andre percaya diri untuk maju.

Apalagi saat itu popularitas program OVJ juga sedang naik daun.

Ditambah lagi, Pilkada saat itu merupakan Pilkada pertama sejak Tangerang Selatan mengalami pemekaran wilayah.

"Karena banyak yang dukung, semua yakin, apalagi ini tidak ada incumbent, kan belum ada pemilihan sebelumnya, benar-benar aman, kita kompetisinya benar-benar dari awal, dari nol, ya sudah ikutlah gue jadi wakil," ucap Andre yang menyesal seharusnya saat itu dia saja yang maju sebagai wali kota.

Hanya saja, mengingat akan kapasitasnya yang belum pernah memimpin daerah, Andre tidak ingin langsung menjabat sebagai wali kota.

Baca Juga: Dulu Digaji Rp350 Ribu Jadi Pegawai Bank, Pelawak Kondang Ini Berubah Nasib hingga Miliki Hunian Berplafon Emas 22 Karat dan Replika Kakbah dari Uang!

Sebut Gagal Karena Kurang Uang dan Hoki

Kegagalan Andre Taulany di Pilkada 2010 diakuinya karena kekurangan uang.

"Kurang duit buat nyari massa lah," tutur Andre diiringi tawa.

"Dan hoki juga, mungkin hoki juga," sambungnya.

Namun, dari kegagalan tersebut Andre memetik hikmah bahwa jalan yang dibukakan Tuhan untuknya adalah hanya untuk menghibur masyarakat.

Baca Juga: Sampai Ogah Lihat Muka Andre Taulany, Parto Beberkan Kondisi Azis Gagap yang Masih Simpan Rasa Sakit Hati Gegara Selalu Jadi Bahan Ledekan

Pernah Sedih Saat Maju Politik

Andre ternyata pernah merasa sedih ketika dia memutuskan terjun ke politik dan membuat penggemar mulai memisahkan diri.

Sebenarnya hal itu biasa ditemukan, karena ada keberpihakan seseorang terhadap orang yang diidolakan.

"Begitu gue ngalon kan gue punya lawan politik, ternyata lu (misal) sukanya sama lawannya, mau enggak mau lu jadi kayaknya 'ah enggak milih Andre,' ada kyak gap, gue sempet sedih juga," tutur Andre.

Baca Juga: Unboxing Mobil Baru Bareng Andre Taulany, Ini Jadwal Lengkap Daihatsu di IOOF 2020!

Belum Ada Keinginan Maju ke Politik Lagi

Sempat gagal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2010, Andre rupanya belum menaruh minat maju menjadi kepala daerah lagi.

"Kayaknya belum, belum ada keinginan ke sana," ucap Andre.

Dia justru merasa nyaman dengan posisinya sekarang sebagai ketua Prediksi, klub motor dengan 13 artis Tanah Air.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judulBlak-blakan Andre Taulany Jelaskan Alasan Gagal Berpolitik dan Enggan Coba Lagi

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya