Bak Bumi Langit, Calon Suaminya Dapat Gelar Master Kimia dari Belanda, Ayu Ting Ting Blak-blakan IPK Kuliahnya Hancur di Bawah Rata-Rata

Selasa, 13 Oktober 2020 | 09:31
TribunStyle

Bak Bumi Langit, Calon Suaminya Dapat Gelar Master Kimia dari Belanda, Ayu Ting Ting Blak-blakan IPK Kuliahnya Hancur di Bawah Rata-Rata

GridStar.ID- Biduan dangdut Ayu Ting Ting dikabarkan segera melepas status jandanya.

Pasalnya, pedangdut kondang ini disebut-sebut tengah dekat dengan seorang pria.

Hubungan keduanya pun disebut telah serius.

Baca Juga: Dari Didi Riyadi Kini Bersama Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Bak Selalu Mendua, Mbak You Ungkap Sikap Plin-Plan sang Biduan: Deket dengan si A, Dia Kepikiran si B

Sosok laki-laki itu terungkap saat Umi Kalsum, ibunda Ayu Ting Ting mengunggah foto usai dapat kejutan pada hari ulang tahunnya.

Dalam foto itu, terlihat adik Ayu Ting Ting, Syifa berdiri di samping pacarnya.

Sementara Ayu Ting Ting berdiri dengan pria misterius yang belakangan diketahui bernama Adit Pradana Jayusman.

Baca Juga: Yakin Bakal Naik Pelaminan Usai 6 Tahun Menjanda, Ayu Ting Ting Siap Sebar Undangan Pernikahannya bareng Adit Jayusman, sang Biduan Langsung Minta Restu Para Sahabat

Sayangnya,unggahan tersebut sudah dihapus oleh Umi Kalsum.

Dilansir melalui akun instagram fanbase Ayu Ting Ting @iamkuntoajieofficial_1, Senin (5/10/2020) identitas sosok pria misterius bernama Adit Pradana Jayusmanitu akhirnya terungkap.

Usut punya usut, Aditternyata lulusan universitas terbaik dalam bidang teknik, yaitu yaitu Institut Teknologi Bandung.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Kepergok Gandeng Calon Suami Pulang Syuting, Ivan Gunawan Larang Sahabatnya Kenalkan Adit Pradana ke Publik: Kalo Gak Jadi kayak Didi Riyadi

Selain itu, Adit juga mengambil gelar master di Universitas Twente, Belanda.

Ia sukses melanjutkan pendidikan lantaran mendapat beasiswa atas prestasinya pada tahun 2009 silam.

Ia pun mendapatkan gelar Magister Kimia dari Universitas yang dijalaninya.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Ini Profil Duda Adit Jayusman yang Disebut Calon Suami Ayu Ting Ting, Tajir-melintir Anak Bos Besar Bank Swasta

Perlu diketahui, University Twente sendiri merupakan salah satu universitas terbaik di Belanda.

Hanya saja, warganet menyoroti pendidikan akademis Ayu Ting Ting yang dinilai tidak begitu baik dibandingkan calon suaminya.

Bagaimana tidak, baru-baru ini terungkap penyanyi dangdut Ayu Ting Ting hanya mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 1,9 saat kuliah.

Baca Juga: Baru Saja Pamer Calon Suami, Ayu Ting Ting Kepergok Galau lagi Sambil Lakukan Hal Ini sampai Banjir Doa Netizen, Ada Apa dengan Anak Umi Kalsum?

Nilai Ayu Ting Ting yang hanya dapatkan IPK 1,9 saat kuliah beredar di media sosial (medsos).

Ya, pada 2011 Ayu Ting Ting memang sempat diberitakan melanjutkan kuliah di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Namun padatnya jadwal manggung saat itu membuat Ayu Ting Ting harus membuat prioritas, termasuk untuk urusan pendidikan.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Pamer Calon Suami, Didi Riyadi Kepergok Lakukan Hal Ini hingga Banjir Doa Agar Segera Dapat Jodoh, Sudah Move On?

Ayu pun terpaksa mengambil cuti kuliah lantaran padatnya jadwal syuting.

Pada saat itu Ayu juga mengakui, banyaknya kegiatan menyanyi di berbagai daerah berpengaruh buruk terhadap nilainya selama perkuliahan.

"Susah sih ya, kuliah juga masih berasa banget, dan aku emang enggak bisa kuliah akhir-akhir ini," ujar Ayu Ting Ting seperti dikutip dariNovasaat wawancara Senin (3/10/2011).

Baca Juga: 6 Tahun Betah Menjanda, Akhirnya Ayu Ting Ting Dikabarkan Labuhkan Hatinya pada Sosok Pria Ini, Ternyata Calon Menantu Umi Kalsum Bukan Orang Sembarangan

Ayu Ting Ting memilih cuti lantaran saat memaksakan kuliah sambil bekerja, nilai IPK nya justru turun drastis.

Dari transkip nilai yang sempat beredar, Ayu Ting Ting diketahui hanya mendapat IPK 1,9.

instagram.com
instagram.com

IPK Ayu Ting Ting hanya 1,9 saat kuliah jadi sorotan

"Jujur, nilai saya turun parah semenjak jadwal nyanyi makin padat dan memang tidak ada dispensasi dari dosen untuk kehadiran," ungkapnya.

Baca Juga: Calon Suami Ayu Ting Ting Datang Beri Kejutan Dibenarkan Umi Kalsum, sang Biduan Ungkap Ingin Menikah Tahun Depan: Aminin...

"Bahkan dosen saya selalu bilang, 'Kamu izin terus, kapan masuknya?'" tutur Ayu Ting Ting.

Namun usai cuti dan asyik dengan pekerjaannya, terlebih Ayu Ting Ting saat itu baru memiliki seorang anak, ia memilih tak menyelesaikan kuliahnya.

"Kalau sudah punya anak, waktunya benar-benar ribet," ucapnya kepadaTribunnews.compada 2014 lalu.

Baca Juga: Disebut Kekasih Ayu Ting Ting, Pria Tampan Berkaus Hitam Dampingi Ibunda Bilqis Beri Kejutan untuk Umi Kalsum, Sosoknya Masih Dirahasiakan!

"Pikiran saya cuma kerja dan kerja. Boro-boro untuk kuliah lagi, enggaklah," lanjutnya.

Meski kerap mendapatkan banyak cibiran dari para haters yang dikenal kerap melontarkan komentar pedas karena kehidupan pribadinya, namun Ayu Ting Ting tetaplah sosok penyanyi dangdut yang penuh talenta.

Ayu Ting Ting yang melejit berkat lagu Alamat Palsu tersebut bahkan berhasil menjadi lagu yang sangat sukses dan terlaris sepanjang tahun 2011 yang lalu.

Baca Juga: Pilih Balik Kanan Tak Lagi PDKT Ayu Ting Ting, Didi Riyadi Beberkan Alasannya, Singgung Wanita yang Lebih Pintar: Gak Ada yang Kuat Sama Gua!

Untuk menjawab cibiran ini, Ayu Ting Ting melakukannya dengan membuktikan dengan penghargaan yang pernah diraihnya.

Saat ini, ia meraih kurang lebih 27 penghargaan dari ajang menyanyi.

Meski IPK nya hanya 1,9 namun Ayu Ting Ting membuktikannya dengan menyabet berbagai penghargaan.(*)

Artikel ini telah tayang di GridHits.ID dengan judulCalon Suaminya Lulusan ITB dan Universitas Top di Belanda, IPK Ayu Ting Ting yang Hanya 1,9 Saat Kuliah Langsung Jadi Bahan Nyinyiran

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : GridHits.ID

Baca Lainnya