Minta Uang Kembali, Wanita Ini Gigit Jari Pakai Baju Kedodoran Usai Putuskan Beli Gaun Pengantin via Online: Ini Merusak Pernikahan Saya!

Senin, 12 Oktober 2020 | 23:00
TribunTimur

Minta Uang Kembali, Wanita Ini Gigit Jari Pakai Baju Kedodoran Usai Putuskan Beli Gaun Pengantin via Online: Ini Merusak Pernikahan Saya!

GridStar.ID - Membeli barang secara online memang lebih ringkas, simpel, dan mudah.

Namun, metode pembelian tersebut juga memiliki sejumlah kekurangan dibandingkan membeli barang secara langsung.

Learn more Sejumlah kekurangan tersebut seperti ukuran dan bentuk yang tidak pas, atau bahkan risiko desain yang berbeda jauh dengan foto yang ditampilkan.

Baca Juga: Viral! Kisah Pilu Pengantin Perempuan yang Duduk Sendirian di Pelaminan, Sang Suami Hanya Selesaikan Akad dan Meninggal Dunia

Salah satu orang yang menanggung konsekuensi risiko dari berbelanja online adalah seorang calon pengantin wanita bernama Meaghan Taylor sebagaimana dilansir dari Mirror, Kamis (8/10/2020).

Taylor awalnya tergiur oleh salah satu unggahan gaun pengantin yang menurutnya menakjubkan namun dibanderol dengan harga miring yakni 60 pound sterling atau Rp 1,1 juta.

Dia akhirnya membeli gaun tersebut.

Baca Juga: Baru Nikmati Hangatnya Jadi Pengantin Baru, Meggy Wulandari Dituding Nikahi Suami Sahabatnya, Mantan Istri Kiwil Angkat Bicara: Jangan Ngelawak ah Netijen

Namun ketika gaun itu sampai di rumah dan dicobanya, betapa terkejutnya Taylor bahwa gaun tersebut sama sekali berbeda dengan foto diunggah.

Wanita berusia 23 tahun terdebut mengaku gaun yang dia beli tidak bisa menutupi seluruh tubuhnya sepertu foto unggahan produk tersebut.

Kolase Kompas.com

Minta Uang Kembali, Wanita Ini Gigit Jari Pakai Baju Kedodoran Usai Putuskan Beli Gaun Pengantin via Online: Ini Merusak Pernikahan Saya!

"Saya kaget dengan apa yang saya terima.

Baca Juga: Pelaminan di Depan Mata, Calon Mempelai Pria Meninggal dalam Kecelakaan Tragis, Unggahan Terakhirnya Bikin Merinding bak Isyaratkan Kematian: Kubur Memanggil-manggil, Aku Pasti Pulang Duluan

Tidak terlihat seperti foto ketika saya memesannya.

Saya sangat patah hati, tapi saya tidak bisa menahan tawa,” kata Taylor.

Dia menghubungi penjual di situs marketplace Wish untuk meminta pengembalian dana.

Baca Juga: Bahagia Berujung Petaka, Pengantin Wanita Ini Meregang Nyawanya di Ranjang Usai Bercinta dengan Suami 2 Hari Lamanya, Dokter Kaget Lihat Bagian Tubuh Ini Tercabik-cabik

Namun dia mengatakan mengalami kesulitan mendapatkan uangnya kembali.

"Saya memang meminta uang saya kembali," jelas Taylor.

Taylor menambahkan penjual meminta agar dia juga mengembalikan gaun tersebut lengkap dengan kemasan asli dan sebuah kotak pembungkusnya.

Baca Juga: Foto Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Berbalut Kebaya Pengantin Adat Jawa Isyaratkan Pernikahan Semakin Dekat, Rencana Bulan Madu Juga Terungkap!

Namun sayangnya, kemasan dan kotak tersebut tidak dia simpan.

"Saya kemudian memberi tahu mereka (penjual) bahwa ini merusak pernikahan saya karena saya mengharapkan gaun di foto,” sambung Taylor.

Setelah menjelaskan seperti itu, penjual akhirnya bersedia mengembalikan uang Taylor.

Baca Juga: Kini Pacaran dengan Artis Pendatang Baru yang 13 Tahun Lebih Muda, Ali Syakieb Kepergok Berbalut Baju Pengantin, Bakal Susul Citra Kirana ke Pelaminan?

Taylor lantas mengunggah pengalamannya tersebut melalui Facebook.

Dia membeli gaun tersebut untuk acara pesta pernikannya yang sedianya digelar musim panas mendatang.

Melalui Facebook itulah Taylor membagikan foto saat dia mengenakan gaun yang tidak sesuai dengan harapannya tersebut.

Baca Juga: Kini Pacaran dengan Artis Pendatang Baru yang 13 Tahun Lebih Muda, Ali Syakieb Kepergok Berbalut Baju Pengantin, Bakal Susul Citra Kirana ke Pelaminan?

"Episode lain mengenai apa yang kita pesan dan apa yang sebenarnya kita dapatkan.

Wajahku menunjukkan dengan tepat bagaimana perasaanku,” tulis Taylor.

Unggahan Taylor lantas menjadi viral. Banyak netizen yang tertawa dan banyak yang berandai-andai apa jadinya jika gaun tersebut dipakai saat resepsi pernikahan.

Baca Juga: Berbalut Kebaya Pengantin Adat Jawa Bernuansa Putih bak Putri Keraton, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Tinggal Tunggu Detik-Detik Jelang Pernikahan?

"Terlalu lucu untuk tidak mengunggahnya.

Saya yakin banyak orang akan menyukainya,” sambung Taylor.

Taylor juga mengaku senang jika banyak orang yang terhibur ketika ada orang yang tertawa melihat pengalamannya tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Gaun Pernikahan Secara Online, Calon Pengantin Ini Kecele"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas

Baca Lainnya