Pesonanya Saingi Lee Min Ho hingga Kim Soo Hyun, 9 Aktor Korea Ini Menjadi Generasi Terbaru Bintang Hallyu

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 10:31
Netflix

Park So Jun

GridStar.ID - Hallyu Wave atau yang juga dikenal sebagai Korean Wave, merupakan istilah yang mulai digunakan sejak akhir 1990an dan awal 2000an untuk mendeskripsikan popularitas global budaya Korea yang meningkat.

Bae Yong-joon, Song Seung-heon, So Ji-sub, dan Won Bin merupakan beberapa aktor pria pertama yang mendapatkan banyak penggemar di luar Korea, diikuti oleh Lee Dong-wook dan Lee Joon-gi.

Sekitar tahun 2009, Lee Min-ho, Lee Seung-gi, Jang Keun-suk, Lee Jong-suk, Song Joong-ki, dan Kim Soo-hyun juga menjadi bintang Korea yang populer.

Baca Juga: Tunjukkan Kisah Perjuangan Jennie dan Member Lainnya Mencapai Kesuksesan, Intip Trailer BLACKPINK: Light Up The Sky yang Akan Segera Tayang di Netflix

Kali ini, mari kita bertemu dengan generasi terbaru Hallyu yang masuk ke dalam daftar popularitas global selama lima tahun terakhir.

Park Bo-gum

Netflix

Park Bo Gum

Park Bo-gum memulai debutnya pada tahun 2011, namun tahun yang berjaya baginya adalah 2015 ketika ia berperan sebagai Choi Taek di Reply 1988 - serial yang berhasil merebut hati banyak orang karena kisah cinta segitiganya.

Nam Joo-Hyuk

Netflix

Nam Jo Hyuk

Aktor berparas tampan ini memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013.

Baca Juga: Film Dokumenter Blackpink hingga Drama Terbaru Bae Suzy, 5 Tayangan Terbaru Korea yang Bakal Tayang di Netflix Bulan Oktober!

Nam Joo-hyuk pernah memainkan berbagai peran kecil sebelum akhirnya mencuri perhatian di Who Are You: School 2015.

Park Seo-jun

Netflix

Park So Jun

Tentunya daftar ini tidak akan lengkap tanpa Park Seo-jun dengan penampilan menawannya di What's Wrong With Secretary Kim.

Aktor ini memulai debutnya lewat video musik pada tahun 2011 sebelum tampil di Dream High 2.

Baca Juga: 7 Tayangan Drama Korea yang Menegangkan yang Wajib Ditonton di Netflix, Jangan Lewatkan Keseruannya!

Jung Hae-in

Netflix

Jung Hae In

Jung Hae-in memulai debutnya di TV pada tahun 2014, namun penampilan cameonya di Guardian: The Lonely and Great God lah yang paling berkesan bagi penonton.

Seo Kang-jun

Netflix

Seo Kang Jun

Seo Kang-jun memulai karirnya dalam berakting di tahun 2013 dan mulai dikenal melalui peran utama pertamanya di serial Cunning Single Lady pada tahun 2014.

Seo Kang-jun benar-benar merupakan bintang Hallyu yang sedang naik daun dan akan membuat semua orang kagum suatu hari nanti.

Baca Juga: Apakah Kamu Tipe Pasangan Bucin? Intip Kesamaan Sifat Kamu dengan 4 Tokoh di Serial dan Film Ini

Woo Do-hwan

Bintang Hallyu lainnya yang juga sedang naik daun adalah aktor Woo Do-hwan, yang memulai karirnya melalui peran kecil pada awal tahun 2011. Debutnya di serial Save Me pada tahun 2017 juga menjadi momen yang sangat penting dalam karirnya.

Yeo Jin-goo

Netflix

Yeo Jin Goo

Yeo Jin-goo memulai debutnya sebagai aktor cilik pada tahun 2005 dan memainkan berbagai peran saat dia tumbuh dewasa.

Yeo Jin-goo berhasil meraih kesuksesannya di serial Hotel Del Luna.

Baca Juga: Apakah Kamu Tipe Pasangan Bucin? Intip Kesamaan Sifat Kamu dengan 4 Tokoh di Serial dan Film Ini

Kim Min-jae

Netflix

Kim Min Jae

Setelah memainkan peran kecil dalam serial The Producers, Kim Min-jae berhasil mendapatkan peran yang lebih besar di Second 20s sebagai putra Choi Ji-woo.

Saat ini Kim Min-jae berperan dalam serial Do You Like Brahms?

Ji Soo

Netflix

Ji Soo

Ji Soo mulai dikenal melalui serial Angry Mom dan chemistry-nya yang hebat dengan aktris Kim Hee-seon.

Baca Juga: Park Bo-gum dan Park So-dam Ungkap 5 Fakta Seputar Serial Record of Youth, Drama yang Mengusung Tema Masa Muda

Dia tidak ragu untuk memainkan karakter-karakter yang berbeda, seperti perannya yang penuh aksi di Bad Guys: Vile City, maupun perannya di My First First Love yang membuatnya lebih dikenal lagi oleh penggemar dari mancanegara.

Dengan lahirnya generasi baru Hallyu, bintang manakah yang menjadi favorit anda? Pastikan anda menyaksikan penampilan mereka di Netflix!

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Netflix

Baca Lainnya