Sentil Soal Artis Doyan Settingan, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia Ini Singgung Soal Hubungan Rizky Febian dan Anya Geraldine hingga Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah: Makin Menggila Buat Kontennya

Kamis, 10 September 2020 | 15:02
Kolase GridStar

Sentil Soal Artis Doyan Settingan, Ketua Ikatan Management Artis Indonesia Ini Singgung Soal Hubungan Rizky Febian dan Anya Geraldine hingga Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah: Makin Menggila Buat Kontennya

GridStar.ID-Dunia hiburan Tanah Air memang sarat akan kontroversi dan sensasi.

Sudah bukan lagi rahasia jika banyak artis yang rela untuk melakukan berbagai macam settingan agar namanya dikenal banyak orang.

Tak heran jika kini masyarakat Indonesia jadi sedikit kesulitan untuk membedakan kehidupan para artis yang sesungguhnya atau yang hanya settingan.

Baca Juga: Padahal Sudah Gembar-gembor Segera Naik ke Pelaminan, Atta Halilintar Ngaku Sudah Malas degan Aurel Hermansyah Gegara Hal Sepele Ini, Ada Apa?

Mengutip Pos-Kupang.com, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMAI), Nanda Persada mengungkapkan muncul saat fenomena artis yang menjalin hubungan asmara berlandaskan settingan semakin marak dibahas.

Kepada Robert Harianto, Nanda Persada blak-blakan menuturkan sejumlah artis yang disebut settingan.

Hal itu diungkapkannya ketika menjadi narasumber di vlog Robert Harianto dilansir TribunJakarta pada Selasa (08/09).

Baca Juga: Uring-uringan Sudah Berminggu-minggu Tak Hubungi Aurel Hermansyah, Atta Halilintar Blak-blakan Ngaku Malas Telepon sang Pacar: dari Kemarin Berantem Terus, Marah Nggak Jelas!

Mulanya, Robert Harianto mempertanyakan sosok artis siapa saja yang terlibat dalam sebuah settingan, baik dalam hubungan asmara maupun sebuah kasus.

"Siapa saja sih mas yang terlibat settingan?" tanya Robert Harianto.

"Netizen itu pinter. Paling gampang itu ketika artis saling ribut nanti ujungnya ketemu di salah satu acara live e-commerce tertentu atau ketemu di acara lainnya. Itu sudah menjadi fakta," ucap Nanda Persada.

Baca Juga: Bak Putar Balikkan Omongan Atta Halilintar, Krisdayanti Blak-blakan Soal Pertemuannya dengan Kekasih Aurel Hermansyah Itu, Sebut Tak Saling Kenal dengan sang Calon Mantu: Berlebihan!

"Artis ribut terus ditengahi oleh Nanda itu juga?" cecar Robert Harianto.

"Itu enggak," jawab Nanda Persada.

"Ya dulu lo damaikan dua musisi karena masalah UU. Musisi Cinere kalau gak salah," imbuh Robert Harianto.

Baca Juga: Dekat dengan Hari Pernikahannya dengan Aurel Hermansyah, Kasus Poligami Ayah Atta Halilintar yang Telah Disimpan Rapat-rapat Justru Terungkap, Peramal Ini Singgung Soal Kehancuran: Pak Hali Takut...

"Inisialnya Anang Hermansyah ya. Itu kejadian asli dan ujungnya agak kusut," tegas Nanda Persada.

Lebih lanjut, Nanda Persada menjelaskan artis settingan paling banyak muncul di YouTube karena musti mencari penonton.

Nanda Persada

"Mereka janjian itu untuk saling menaikkan viewers, mereka telepon-teleponan terus mereka akan janjian buat konten lagi untuk hantaman-hantaman misalnya. Mereka ngobrolin itu di depan muka gue," imbuh Nanda Persada.

Baca Juga: Atta Halilintar Trabas Restu Ibu Mertua, Krisdayanti Ngaku Tak Dilibatkan dalam Rencana Pernikahan Aurel Hermansyah: Saya Lebih Baik Mundur Dulu...

Nanda menilai, settingan juga kerap dilakukan artis ternama Indonesia.

"Ya itu pilihan, faktanya viewers gede dan subscribers naik juga. Efektif sebenarnya, jadi cuan ujungnya. 'Kita bikin apa lagi?' itu kata-kata yang sering gue denger dari artis atau konten kreator," papar Nanda Persada.

Nanda menyatakan, cara menaikkan subscribers di YouTube memang dibutuhkan sebuah provokasi. Hal ini juga yang menyebabkan konten edukasi kurang penontonnya.

Baca Juga: Mendadak Muncul Sosok Perempuan Ini Ngaku Cinta Mati dengan Atta Halilintar hingga Nekat Beri Ancaman Bunuh Diri Usai Dengar Kabar sang YouTuber Bakal Nikahi Aurel Hermansyah: Aku Mengharapkan Sesuatu yang Tidak Mungkin

"Ada juga kemasannya provokatif tetapi ujungnya mengedukasi itu ada. Tetapi kalau positif aja ya enggak naikkin viewers."

"Mainstream media sekarang melihatnya ke sosmed, apa yang viral di sosmed itu diambil ke tv karena udah jelas itu akan jadi rating," papar Nanda Persada.

Selain itu, Nanda menyoroti pernyataan anak artis yang hidupnya tak nyaman karena selalu ada kamera.

Baca Juga: Tangis Aurel Hermansyah Pecah saat Ashanty Sebut Dirinya Tak Pantas Jadi Pendamping di Pernikahannya hingga Mohon-mohon Hal Ini pada Ibu Sambungnya Itu

"Orang tahu itu siapa tetapi kontennya tetap disimak juga. Ya gimana dong jadinya?" terang Nanda Persada.

Nanda menjelaskan, fenomena ini tak lepas dari sifat masyarakat yang kepo tentang kehidupan artis maupun berbagai kabar viral.

"Di YouTube tak ada sanksi dan tidak ada pedoman, maka artis makin menggila buat kontennya," tegas Nanda Persada.

Baca Juga: Hari Pernikahan Sudah Dekat, Aurel Hermansyah Masih Dipusingkan dengan Siapa Pendamping di Pelaminan, Tak Sungkan Adu Mulut dengan Ashanty Sampai Nangis: Yakin Bunda Masih Hidup?

"Yang pengen gue tahu artis settingan pacaran, kan ada nih inisial R?" tanya Robert Harianto.

"Anya Geraldine," ujar Nanda Persada.

"Anya sama Rezky ya maksud lo," jawab Robert Harianto.

Baca Juga: Lihat Pakai Mata Kepala Sendiri Ibunya Main Serong dengan Pria Lain, Aurel Hermansyah Disebut Cemas saat Bahas Orang Ketiga Bersama Atta Halilintar: Marah Sekali!

"Ya terus ada lagi insialnya Atta," aku Nanda Persada.

Robert kemudian menyinggung soal Atta melamar Aurel di atas kapal yang sempat viral beberapa waktu lalu.

"Eh sampai di atas kapal itu gak bener juga?" cecar Robert Harianto.

Baca Juga: Bak Jantung Nyaris Copot, Atta Halilintar Kaget Menyadari Cincin Tunangannya dengan Aurel Hermansyah Tak Melingkari Jarinya lagi, Sosok Ini Ancam: Kabarin Kak Loli!

Nanda menjawabnya dengan tertawa. Bahkan, dia sempat menanyakan kebenaran aksi itu pada Atta.

"Hahaha. Ini gue kenal sama mereka terus gue tanya 'ini beneran ga sih?' gue aja tanya begitu. Terus mereka bilang 'Insya Allah mas', ya gue kenal mereka," papar Nanda Persada.

"Tapi gak mau ngaku sama lo?" tanya Robert Harianto.

Baca Juga: Dituding Nyinyiri Aurel Hermansyah Buluk, Mantan Kekasih Atta Halilintar Dikeroyok Netizen hingga sang YouTuber Pasang Badan Bela Tunangannya: Iri Bilang Bos!

"Hahaha," tawa Nanda Persada. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : POS-KUPANG.com

Baca Lainnya