Lempar Kritik Pedas ke Dirut PLN saat Rapat, Kinerja Mulan Jameela Sebagai DPR Malah Dipertanyakan Netizen: Emang Bisa Baca Laporan Keuangan? Pertanyaan Itu Pasti Titipan!

Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:01
Tribunnews

Lempar Kritik Pedas ke Dirut PLN saat Rapat, Kinerja Mulan Jameela Sebagai DPR Malah Dipertanyakan Netizen: Emang Bisa Baca Laporan Keuangan? Pertanyaan Itu Pasti Titipan!

GridPop.ID– Mulan Jameela baru-baru ini jadi sorotan usai unjuk kebolehannya sebagai anggota dewan.

Diketahui, Mulan Jameela memang terpilih sebagai anggota DPR RI 2019-2024.

Menunjukkan pekerjaannya sebagai penyambung lidah rakyat, Mulan baru-baru ini melempar kritik saat rapat bersama Dirut PLN.

Baca Juga: Mengaku Tak Benci Mulan Jameela Meski Telah Jadi Duri dalam Daging di Pernikahan Kedua Orangtuanya, Dul Jaelani Inginkan Hal Ini dari Ibu Sambungnya: Kita Menghargai Tante Mulan, Jadi Aku Hanya Ingin Kedamaian dalam Hidup

Namun bukannya mendapatkan pujian, Mulan Jameela justru jadi sorotan publik hingga panen cibiran.

Kala itu Mulan Jameela menyampakan kritikannya terkait utang PLN yang jumlahnya banyak.

Istri Ahmad Dhani itu juga menyebut soal kenaikan tarif PLN yang bakal berdampak pada masyarakat.

Baca Juga: Mulan Jameela Resah Lihat Utang PLN Capai Rp600 Triliun, Istri Ahmad Dhani Singgung di Rapat DPR: Kenaikan Tarif Ini Meresahkan sampai ke Telinga Kami Anggota Komisi VII

Melihat hal itu, Mulan Jameela lantas mendapatkan komentar pedas dari warganet.

Sayangnya, alih-alih mendapat pujian, kinerja Mulan Jameela justru kembali dibanjiri cibiran warganet.

Pada Selasa (25/8/2020) kemarin, anggota DPR RI menggelar rapat bersama Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini.

Baca Juga: Kaget dengan Cara Berpakaian Mulan Jameela, Rhoma Irama Terang-terangan Sebut Istri Ahmad Dhani sebagai Harem di depan sang Suami Langsung

Salah satu anggota DPR yang terlihat hadir adalah penyanyi Mulan Jameela.

Menariknya, saat rapat tersebut, mantan rekan duet Maia Estianty ini tampak begitu lantang membahas utang PLN yang jumlahnya semakin membengkak.

Ia menyoroti laporan keuangan PLN di kuartal I-2020 yang memiliki utang jangka panjang mencapai Rp537 triliun, serta utang jangka pendek sebesar Rp157,79 triliun.

Baca Juga: Belum Jadi Anak Menantu, Al Ghazali dan Alyssa Daguise Sudah Dapat Peringatan dari Mulan Jameela yang Buat Keduanya Diam Seribu Bahasa: Ya kalau Bisa sampai Mati!

"Seperti diketahui utang untuk membiayai proyek infrastruktur listrik 35.000 MW. PLN tidak punya dana sendiri, sehingga harus melakukan pinjaman kepada perbankan Rp100 triliun per tahun untuk tujuan membangun pembangkit," kata Mulan Jameela dikutip dariTribunnews.com.

"Dengan kondisi keuangan seperti ini, tentu saja cukup mengagetkan dan tidak sehat," imbuhnya.

Tak berhenti sampai di situ, Mulan pun mencecar upaya PLN untuk menjamin ketersediaan listrik tanpa adanya kenaikan tarif.

Baca Juga: Dicap Sebagai Perusak Rumah Tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Justru Beri Nasihat Bijak Soal Pernikahan Pada Al Ghazali dan Alyssa Daguise: Jangan Jadi Jodoh di Dunia Saja, di Akhirat Juga

"Yang ingin saya tanyakan dengan kondisi seperti ini, bisakah PLN menjamin ketersediaan listrik nasional tanpa harus menaikkan tarif listrik kepada masyarakat," ujar Mulan.

Perempuan pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini bahkan mempertanyakan cara PLN membayar utang tersebut.

"Apa langkah yang dilakukan PLN untuk mengatasi dan membayar utang tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Bongkar Tabiat Buruk Maia Estianty pada Ketiga Buah Hatinya sampai Nekat Jatuhkan Talak Lewat SMS, Ahmad Dhani Rupanya Nyaris Jadikan Luna Maya Istri Kedua Sebelum Labuhkan Hati ke Mulan Jameela! Kenapa?

Mendengar pertanyaan Mulan tersebut, Zulkifli mengatakan ia akan mencoba untuk menjaga kondisi keuangan PLN dengan baik.

"Mengenai utang kami, utang jangka panjang Rp 530 triliun, utang jangka pendek Rp 150 triliun lebih, kami sangat paham dengan itu dan memang situasi seperti ini.

Komitmen kami adalah menjagasustainabilitykeuangan PLN terjaga dengan baik," jawab Zulkifli.

Baca Juga: Sama-sama Orangtua Sambungnya, Dul Jaelani Bandingkan Siapa yang Paling Royal di Antara Mulan Jameela dan Irwan Mussry, Ungkap Kecanggungannya dengan Istri Ahmad Dhani: Mau Panggil Mama, Tapi...

Ironisnya, kritik yang diberikan Mulan tersebut justru berbuah cibiran.

Ya, seperti yang terlihat dalam salah satu akunInstagram, tak sedikit warganet yang justru mengomentari sinis dan menyebut Mulan tidak paham dengan kritikannya sendiri.

"Kayak yg ngarti aja," tulis akun @yuki***.

Baca Juga: Makan Hati Lihat Putrinya Dimaki-maki Menantunya Kala Itu, Ahmad Dhani Berani Luapkan Kata Kasar pada Maia Estianty di Depan Mertuanya Langsung: Hati Ini Rasanya Miris Sekali...

"Emang bisa baca laporan keuangan dia? G yakin gw," tulis akun @nia***.

"Sok kritik hutang pln biar di bela ibu ibu ye?taunya malah makin dihina," tulis akun @ray***.

"Dia mana ngerti yg beginian, pertanyaan itu pertanyaan titipan, pasti sdh di siapkan," tulis akun @dunia***.

Duh, warganet ada-ada saja ya.(*)

Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judul "Maksud Hati ‘Pamer’ Kinerja sebagai Anggota DPR RI, Mulan Jameela Malah Balik Diserbu Cibiran Warganet: ‘Kayak Ngerti Aja!’"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Nakita

Baca Lainnya