14 Tahun Berumah Tangga Berujung Perceraian Akibat Orang Ketiga, Maia Esianty Sempat Dituding Jadi Dalang Perusak Rumah Tangga Bos Burger, sang Istri Sampai Curhat ke Ahmad Dhani

Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:31
Tribun Bali /Tribunnews.com

GridStar.ID - Masa lalu Maia Estianty dan Ahmad Dhani hingga kini masih menjadi sorotan.

Penyebab perceraian keduanya masih melekat dalam ingatan publik.

14 tahun berumah tangga, nasib pernikahannya akhirnya berujung cerai.

Baca Juga: Mengaku Tak Benci Mulan Jameela Meski Telah Jadi Duri dalam Daging di Pernikahan Kedua Orangtuanya, Dul Jaelani Inginkan Hal Ini dari Ibu Sambungnya: Kita Menghargai Tante Mulan, Jadi Aku Hanya Ingin Kedamaian dalam Hidup

Berembus kabar bahwa Maia Estianty dan Ahmad Dhani berpisah lantaran adanya orang ketiga.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Perpisahan 2 musisi ini memang masih membekas di pikiran masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kisah Percintaannya Dikuliti Maia Estianty hingga Disinggung Soal Pacar dan Menunggu Kabar, Luna Maya Langsung Gugup dan Berkeringat, Siapa?

Bagaimana tidak, Maia Estianty dan Ahmad Dhani dikenal sangat harmonis selama hampir 14 tahun menjalani biduk rumah tangga loh.

Berembus kabar bahwa Maia Estianty dan Ahmad Dhani berpisah lantaran adanya orang ketiga.

Maia Dituding Perusak Rumah Tangga Orang Lain

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Dhani mengungkapkan bahwa pengusaha berinisial BR, mirip dengan sosok Bambang Rachmadi, pemilik jaringan restoran McDonald's di Indonesia.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Maia Estianty Hidup Mewah Bareng Suami Konglomerat Tajir Melintir, Ahmad Dhani Justru Terancam Bangkrut Tutup 38 Usahanya Lantaran Tak Bisa Bayar Gaji: Bubar Semua!

Dari penuturan Dhani, hubungan Maia dengan sang bos burger ia ketahui ketika istri BR, Mbak Yuyu mengadu kepadanya.

Dhani bahkan mengaku sempat kaget ketika tahu Mbak Yutu menggugat cerai sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan karena tingkah Maia.

"Mbak Yuyu bilang, aku cerai karena Maia," ungkap Dhani pada 27 Februari 2008, seperti dikutip dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Dicap Sebagai Perusak Rumah Tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Justru Beri Nasihat Bijak Soal Pernikahan Pada Al Ghazali dan Alyssa Daguise: Jangan Jadi Jodoh di Dunia Saja, di Akhirat Juga

Meski begitu, Dhani belum bisa memastikan bahwa istrinya memiliki affair dengan BR, sebelum bertemu langsung dengan sang pengusaha.

Menurut Dhani, Yuyu meminta Maia menjauhi sang suami.

"Stay away from my husband," kata Dhani menirukan ucapan Yuyu.

Baca Juga: Putra Sulung Maia Estianty Ungkap Hampir Alami Pelecehan Seksual, Al Ghazali Akui Badannya Digerayangi Seseorang: Jelas-jelas Itu Dia!

Dhani mengungkapkan bahwa hubungan BR, Yuyu, dan Maia berawal ketika ketiganya bertemu dalam sebuah kesempatan pada 27 Januari 2007.

Saat itu, Maia mengungkapkan niatnya untuk berinvestasi kepada BR dan sang istri.

BR pun langsung menyarankan Maia untuk investasi emas batangan. Namun, Yuyu menyarankan untuk ada pertemuan selanjutnya.

Baca Juga: Bongkar Tabiat Buruk Maia Estianty pada Ketiga Buah Hatinya sampai Nekat Jatuhkan Talak Lewat SMS, Ahmad Dhani Rupanya Nyaris Jadikan Luna Maya Istri Kedua Sebelum Labuhkan Hati ke Mulan Jameela! Kenapa?

"Kenyataannya Maia hanya bertemu dengan Mas BR tanpa sepengetahuan Mbak Yuyu," kata Dhani.

Dhani mengaku sampai didatangi Yuyu di studio Legenda, Pondok Indah, Jakarta Selatan untuk diberitahu kehancuran rumah tangga Yuyu dengan sang suami.

Sementara itu pihak Maia Estianty marah besar atas tuduhan perselingkuhan tersebut.

Baca Juga: 8 Tahun Pacaran dengan Jodoh Orang, Desy Ratnasari Ternyata Sudah Dilamar Irwan Mussry saat Setahun Pacaran Namun Terpaksa Nolak Padahal Mau Dinikahi sang Pengusaha: Profesi Saya...

"Mbak Maia sangat marah mendengar berita itu," ungkap Sheila Salomo, pada 29 Februari 2008.

Pihak Maia bahkan menduga bahwa isu tersebut memang digunakan untuk menjatuhkan karier Maia yang saat itu tengah naik daun, bersama Duo Maia.

Meski sempat dituduh berselingkuh, nyatanya setelah 10 tahun bercerai dari Dhani, Maia masih betah menyandang status duda.

Baca Juga: Berkali-kali Salah Pilih Pasangan, Maia Estianty Beri Komentar Pedas ke Tata Janeeta: Lu Bloon Banget, Lu Bucin!

Baru pada akhir 2018 silam, Maia memutuskan untuk menikah dengan seorang pengusaha.

Diberitakan Grid.ID sebelumnya, Maia Estianty menikah untuk kedua kalinya dengan Irwan Mussry, pada Oktober 2018 di Tokyo, Jepang.

Pasca menikah dengan Irwan Mussry, Maia mengaku lebih bahagia.

Baca Juga: Dinikah Konglomerat Tajir Melintir Usai Bertahun-tahun Sandang Status Janda, Maia Estianty Blak-blakan Bandingkan Sifat Ahmad Dhani dan Irwan Mussry saat Beri Nafkah: Dulu Dikasih, Sekarang Minta!

Sang musisi bahkan kerap diajak plesiran ke luar negeri bersama sang suami.

Maia Estianty Sindir Mantan Suaminya

Absennya Bunga Citra Lestari ini kemudian digantikan dengan Rossa dan Ahmad Dhani sebagai juri tamu.

Menjadi pemandangan yang langka kemudian jika melihat Maia Estianty dan Ahmad Dhani duduk di bawah meja yang sama.

Baca Juga: Mengaku Tak Benci Mulan Jameela Meski Telah Jadi Duri dalam Daging di Pernikahan Kedua Orangtuanya, Dul Jaelani Inginkan Hal Ini dari Ibu Sambungnya: Kita Menghargai Tante Mulan, Jadi Aku Hanya Ingin Kedamaian dalam Hidup

Saling sindir menyindir pun tak terhindari, seperti ketika kontestan Tiara menyanyikan lagu milik Dewa 19 berjudul Kangen.

Semula para juri satu persatu mengungkapkan penilaiannya tentang penampilan Tiara yang kala itu berduet dengan Dul Jaelani.

Setelah para juri selesai berkomentar, Daniel Mananta yang merupakan pemandu acara pun menceletukkan humornya.

Baca Juga: Mulan Jameela Resah Lihat Utang PLN Capai Rp600 Triliun, Istri Ahmad Dhani Singgung di Rapat DPR: Kenaikan Tarif Ini Meresahkan sampai ke Telinga Kami Anggota Komisi VII

Daniel meledek bahwa lagu ciptaan Ahmad Dhani sebagian liriknya sudah tak relevan.

“Kuterima suratmu udah ga kepake, harusnya diganti kuterima WA-mu kek atau emailmu, udah ga kepake (surat)” ucap Daniel Mananta dikutip dari siaran langsung Indonesian Idol, Senin (24/02).

Komentar Daniel langsung dipatahkan oleh Maia Estianty.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Maia Estianty Hidup Mewah Bareng Suami Konglomerat Tajir Melintir, Ahmad Dhani Justru Terancam Bangkrut Tutup 38 Usahanya Lantaran Tak Bisa Bayar Gaji: Bubar Semua!

Namun bukannya membela, Maia justru mengucap sindiran untuk mantan suaminya, Ahmad Dhani.

“Surat masih kepake, di Cipinang,” celetuk Maia.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani pernah dipenjara di rutan Cipinang.

Saat dipenjara, Ahmad Dhani sempat menuliskan surat.(*)

Artikel ini telah tayang di sajiansedap.grid.id yang berjudulMaia Estianty Dituding Menjadi Perusak Rumah Tangga Seorang Bos Burger, Sang Istri Sampai Curhat Ke Ahmad Dhani, 'Saya Cerai Karena Maia!'

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : sajiansedap.grid.id

Baca Lainnya