Heboh Sepasang Kekasih Ditemukan Tewas Saling Rangkul, Usai Lompat ke Sungai Musi, Paman Korban: Hendak Menolong Namun Ikut Terdorong

Selasa, 25 Agustus 2020 | 08:45
KOMPAS.COM

Jenazah sepasang kekasih ditemukan saling rangkul, setelah sebelumnya terlihat nekat melompat ke sungai Musi

GridStar.ID – Sebuah peristiwa bunuh diri sempat menghebohkan warga Palembang.

Sepasang kekasih ditemukan tewas saling rangkul, setelah sebelumnya terlihat melompat ke sungai Musi.

Paman korban yang akhirnya mengetahui peristiwa itu menduga keponakannya hendak menolong, namun kemudian ikut terdorong.

Baca Juga: Pernah Berkomentar Mengenai Artis Lain yang Meninggal Karena Bunuh Diri, Aktor Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya Diduga Gantung Diri

Seperti dilansir dari Kompas.com, aksi nekat sepasang muda-mudi yang mendadak melompat ke sungai Musi itu terjadi pada Minggu (23/8).

Ketika dilakukan penyelidikan, sepasang kekasih tersebut bernama Agung Muhammad Tegar (18) dan M (17), yang masih duduk di bangku kelas 12 SMA Palembang.

Keduanya ditemukan tewas setelah dicari tim SAR gabungan.

Baca Juga: Nyaris Bunuh Diri Setelah Disindir Aurel Hermansyah Gegara Terus-Terusan Goda Atta Halilintar, Pedangdut Seksi Ini Janji Tak Akan Lagi Bikin Onar: Aku Hanya Butuh Maaf Kalian, Terutama...

Informasi yang dihimpun, Tegar dan M awalnya sedang duduk berdua di sekitar Dermaga 10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang, Minggu siang (23/8).

Namun, tiba-tiba pasangan kekasih ini melompat ke sungai, hingga membuat para pengemudi speedboat di sekitar lokasi terkejut.

Warga yang melihat kejadian itu sempat berupaya menolong kedua korban. Namun, tubuh muda -mudi itu tenggelam dan hanyut terbawa sungai.

Baca Juga: Dikira Korban Pembunuhan, Pemuda Ini Tewas Tergantung di Pohon, Polisi Temukan Petunjuk di Ponsel Korban: Besok Aku Bunuh Diri

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif mereka nekat lompat ke Sungai Musi.

"Kita sekarang fokus pencarian kedua korban. Pencarian dititik beratkan di lokasi sekitar tempat mereka terjun ke sungai," kata Herry melalui pesan singkat.

Menurut Herry, pencarian mengalami kesulitan karena kondisi air yang keruh.

Baca Juga: Sudah Dipukuli dan Nyaris Bunuh Diri Gegara Tahu Faisal Harris Selingkuh dengan Jennifer Dunn, Shafa Harris Justru Tunjukkan Sikap di Luar Dugaan, Kuliti Aib Keluarganya: Ayah Baik, Tapi...

Muhammad David (37), paman korban mengatakan, sebelum kejadian itu, dia menduga M dan Tegar sempat berselisih paham hingga terjadi keributan.

M pun mendatangi Tegar di kawasan Dermaga 10 Ulu untuk menyelesaikan masalah mereka.

Namun, Tegar mendadak melompat ke Sungai Musi dan coba dihalangai M.

Baca Juga: Sempat Mengaku Akan Bunuh Diri pada Ibu, Siswi SMK Ini Gantung Diri dengan Sabuk Karate, Curhat pada Temannya Jadi Petunjuk

Nahas, keduanya ternyata langsung tenggelam terbawa arus Sungai Musi, hingga akhirnya ditemukan tewas.

"Ada warga yang mendengar Tegar ini mau bunuh diri. Keponakan saya ini bermaksud hendak menolong agar Tegar itu tidak bunuh diri, namun ikut terdorong," kata David saat berada di rumah duka.

M dan Tegar, menurut David, telah berpacaran sejak satu tahun lalu.

Baca Juga: Misteri Kematian Editor Metro TV Mulai Terungkap, Diduga Bunuh Diri Karena Depresi, Ayahanda Yodi Prabowo Bereaksi: Anak Saya Tidak Depresi

Pihak keluarga tak menghalangi hubungan mereka, meskipun Tegar bekerja sebagai kuli panggul di kawasan pasar 16 Ilir Palembang.

"Keponakan saya ini juga jualan minuman ringan di Pasar 16 Ilir bersama ibunya. Semenjak Covid-19, M membantu ibunya karena sekolah masih libur," ujarnya.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Tegar (18) dan M (17) dalam kondisi tewas, pada Minggu (23/8) sekitar pukul 23.35 WIB, di kawasan Dermaga 10 tempat keduanya melompat.

Baca Juga: Terungkap! Usai sang Kekasih Dicurigai hingga Dugaan Cinta Segitiga, Polisi Ungkap Editor Metro TV Bunuh Diri, Pisau di TKP Jadi Bukti Kuat

Kepala Basarnas Sumatera Selatan Hery Marantika mengatakan, mereka sebelumnya menemukan jenazah Tegar yang sudah mengapung ke atas Sungai Musi.

Beberapa menit kemudian, tim gabungan juga melihat tubuh M.

"Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dan jenazahnya kami serahkan langsung ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Herry lewat pesan singkat.

Baca Juga: Idap Penyakit Serius Sampai Digosipkan Batal Nikah, Jessica Iskandar Blak-blakan Sebut Sempat Ingin Bunuh Diri dan Mengorbankan El Barack, Gegara Richard Kyle?

Muhammad David (37), paman korban mengatakan, saat evakuasi berlangsung, kondisi tangan M maupun Tegar terlihat saling merangkul.

"Kemungkinan mereka saling berpelukan saat terjatuh ke sungai. Tangan keponakan saya juga terlihat masih kondisi merangkul saat dievakuasi," kata David di kediaman rumah duka.

David menjelaskan, keluarga tak memiliki firasat apa pun sebelum M dan Tegar dikabarkan hilang di Sungai Musi.

Baca Juga: Tak Kunjung Datang Saat Ditunggu Staf di Lokasi Syuting, Aktor Jepang Haruma Miura Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya hingga Tinggalkan Surat

Sebab, M saat itu hanya pamit untuk pergi sebentar.

"Makanya ibunya syok, karena M ini suka membantu jualan minuman ringan di pasar. Dia juga anak tunggal," ujarnya.

Wakil Kepala SMA Srijaya Negara Palembang, Susanti mengatakan, M dikenal sebagai siswa yang rajin dan tak pernah berulah.

Baca Juga: Janji Manis Ludwig Tak Pernah Terjadi Hingga Buat Jessica Iskandar Melahirkan Sendiri di Amerika, Ibu El Barack: Aku Pernah Ingin Bunuh Diri

Pihak sekolah serta teman M pun terkejut saat dia ditemukan tewas di Sungai Musi.

"M ini termasuk murid yang pintar, kami juga merasa kehilangan," ujarnya.

Sementara itu, Risma Aulia (17), teman satu kelas M di sekolah mengatakan, korban adalah sosok yang periang dan rajin bekerja.

Baca Juga: Warga Negara Perancis yang Jadi Tersangka Kasus Eksploitasi Seksual Terhadap 305 Anak Diduga Lakukan Tindakan Bunuh Diri di Dalam Tahanan Akhirnya Tewas

Bahkan, M telah ikut membantu ibunya berjualan minuman sejak duduk di kelas 11 SMA.

"Setelah pulang sekolah, biasanya M langsung ke pasar untuk jualan membantu ibunya," ujar Risma.

Risma bersama teman-temannya mendapatkan kabar M telah hilang melalui media sosial.

Baca Juga: Sang Anak Depresi hingga Coba Dua Kali Bunuh Diri Gegara Ayahnya Direbut Selingkuhan, Sarita Abdul Mukti Syok Temukan Shafa Harris Berlumuran Darah

Namun, M semasa hidup tak pernah bercerita soal hubungannya dengan Tegar.

"Tidak pernah cerita kalau soal pacar. Kami juga tidak pernah lihat, karena Tegar itu kan biasa di pasar," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Fakta Sepasang Kekasih Lompat ke Sungai Musi hingga Tewas, Halangi Bunuh Diri hingga Ditemukan Saling Rangkul. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya