Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Baim Wong Tiba-Tiba Seret Nama Dude Herlino: Gue Lihatin aja, yang Bikin Gue Seperti Ini ya Salat!

Minggu, 16 Agustus 2020 | 10:00
Kolase GridPop.id

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Baim Wong Tiba-Tiba Seret Nama Dude Herlino: Gue Lihatin aja, yang Bikin Gue Seperti Ini ya Salat!

GridStar.ID - Baru-baru ini Baim Wong mengungkap sosok selebriti ternama yang disebutnya sangat berpengaruh pada kehidupannya.

Sosok ini ternyata aktor tampan Dude Herlino.

Menurut suami Paula Verhoeven, sosok Dude merupakan panutan bagi dirinya.

Baca Juga: Sempat Difitnah Hingga Dicap Penipu Oleh Orang Sekitarnya, Baim Wong: Gue Nggak Tahu Teman Gue yang Mana

Bukan tanpa sebab, rupanya Dude di mata Baim adalah contoh nyata bagaimana seorang muslim itu mengajarkan tanpa menggurui lewat kata-kata, tapi perbuatan.

Ada satu kejadian yang begitu membekas dan diingat Baim dari sosok Dude.

Hal itu diceritakannya di vlog Daniel Mananta Network Cara Baim Wong memaafkan orang yang memfitnah dirinya.

Baca Juga: Dibanjiri Banyak Hujatan dari Netizen, Baim Wong Sampai Nangis Adukan Masalahnya ke Hotma Sitompul, Sikap Suami Paula Verhoeven Itu Justru Dicibir Zaskia Sungkar: Emang Mau Nuntut Siapa?

"Gue belajar, jujur dari Dude. Yang sebenarnya dia itu tidak pernah mengajarkan gue," ujar Baim mengawali cerita kekagumannya akan sosok Dude, dikutip Jumat (14/8/2020).

Baim ingat ketika Dude sebenarnya sedang puasa, dan ada orang menawarkan makanan, Dude tidak menjawab dengan berkata dia sedang puasa, melainkan menjawab sudah.

Akhirnya ketika waktu berbuka, Baim mencoba bertanya pada Dude.

Baca Juga: Bertemu dengan Rafathar, Baim Wong Kini Malah Dapat Ceramah dari Putra Raffi Ahmad: Ini Anaknya Om Baim, Masa Anaknya Dibilangin Anak Orang

"Akhirnya gue tanya 'lu puasa ya?' dia enggak lihat pas ditawarin makan tadi, gue di belakang dia," jelas Baim.

"Di situ gue 'hebat nih orang,' gue bilang. Belajarlah kita satu (dari Dude). Solat Dhuha juga, dan akhirnya pas gue udah lama sama dia temenan, pas syuting gue bilang 'Dud, gue banyak belajar dari lu,'" kenang Baim.

Dude yang bingung saat itu, kemudian dijelaskan Baim, kalau lewat Dude, Baim secara tidak langsung belajar tentang Islam.

Baca Juga: Istrinya Sedang Hamil Tua, Baim Wong Malah Kepergok Ketemuan dengan Mantan Terindahnya, Paula Verhoeven cuma Bisa Nangis Sendiri: Aku Dibilangin Sama Gigi...

Dari Dude juga Baim akhirnya tidak pernah memaksakan orang lain, termasuk istrinya, Paula Verhoeven.

Baim ingin menunjukkan dari perbuatannya, dan bersyukurnya kini dia dan Paula rajin dalam beribadah.

"Gue lihatin aja, yang bikin gue seperti ini ya ini solat," ucap Baim. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jadikan Dude Herlino Panutan, Baim Wong: Hebat Ini Orang

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas

Baca Lainnya