Gara-Gara Disorot Tajam karena Cat Pirang Padahal Pejabat Tinggi Daerah hingga Kena Tegur Tito Karnavian, Pasha Ungu Akhirnya Cukur Habis Rambutnya, Kini Tampil Plontos!

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 14:00
Tribun Palu

Gara-Gara Disorot Tajam karena Cat Pirang Padahal Pejabat Tinggi Daerah hingga Dapat Komentar Tito Karnavian, Pasha Ungu Akhirnya Cukur Habis Rambutnya, Kini Tampil Plontos!

GridStar.ID - Baru-baru ini penampilan Pasha Ungu jadi buah bibir publik.

Pasalnya, pejabat tinggi daerah ini ketahuan mengecat seluruh rambutnya berwarna pirang.

Rupanya hal ini menuai reaksi publik termasuk komentar dari Tito Karnavian.

Baca Juga: Rambut Pirangnya Jadi Sorotan hingga Tuai Kritik, Pasha Ungu Beri Pembelaan: yang Salah Kalau Pasha Berambut Kuning, Tidak Bekerja

Terlebih, saat ini pria dengan nama asli Sigit Purnomo Said itu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Dikutip dari Kompas TV, Pasha Ungu menanggap bahwa gaya nyentriknya itu bukan menjadi masalah untuk tugasnya sebagai pejabat Kota Palu.

"Pertanyaannya yang pertama, apakah hari ini dengan berambut kuning itu salah? Saya juga tidak dalam kapasitas menjawab itu. Tapi kalau dikatakan tidak biasa, ya, jelas tidak biasa," kata Pasha Ungu, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Mantan Istri Pasha Ungu Singgung Orang Doyan Nyinyir dan Merendahkan, Okie Agustina Sindir Siapa?

Meski demikian, Pasha Ungu mengaku gaya nyentriknya itu tidak akan berlangsung lama.

Sebab, itu hanya dilakukan Pasha Ungu untuk membuat video klip bersama f.l.a.d.i.c.a.

"Hari ini, selama tiga hari ke depan, saya sedang melaksanakan proyek bersama f.l.a.d.i.c.a untuk membuat suatu video klip," lanjutnya.

Baca Juga: Sakit Hati 10 Tahun Dituding Pelakor, Adelia Pasha Geram Disebut Menikah Hanya Demi Harta sang Vokalis Kondang, Istri Pasha Ungu Sumpal Mulut Pedas Netizen: Sebelumnya Saya Hidup Enak kok!

Sebab ia lebih dulu berkecimpung di industri hiburan sehingga wajar jika ia peduli dengan penampilannya meski saat ini berada di dunia politik.

"Karena di sini kan Pasha dan f.l.a.d.i.c.a berarti kan ada dua hal yang berbeda. Di sini Pasha harus ditonjolkan, f.l.a.d.i.c.a juga harus ditonjolkan. Apa yang membedakan? Salah satunya rambut," jelas Pasha Ungu.

Beberapa kali Pasha Ungu juga mengunggah potret dirinya berpakaian dinas dengan warna rambut yang mencolok itu.

Baca Juga: 9 Tahun Nikahi Pasha Ungu, Adelia Pasha Diam-Diam Sakit Hati Dituding Jadi Pelakor Okie Agustina, Netizen Pedas: Duh, Hidup Enak, karena Lo Pasha Jauh dari Anaknya yang Lama!

Maka timbul pertanyaan, apakah ada aturan khusu pejabat negara dalam hal berpenampilan?

Dikutip dari Tribunnews.com, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyebut belum ada peraturan yang mengatur akan hal tersebut.

"Belum ada aturannya," ujar Tito Karnavian, di Kementerian Dalam Negeri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Putra Sulungnya Sudah Akil Baligh, Okie Agustina Sebut Kiesha Alvaro Bucin dan Alay, Anak Pasha Ungu Langsung Dapat Teguran Keras Saat Umbar Kemesraan di Media Sosial dengan sang Kekasih!

Namun, Tito Karnavian mengimbau Pasha Ungu untuk bertindak sebagai negarawan mengingat dirinya saat ini adalah pejabat yang mengabdi pada negara.

"Tapi sebaiknya sebagai pejabat negara memberikan contoh etika yang baik. Harus bertindak negarawan. Negarawan itu termasuk di antaranya penampilan," jelasnya.

Mantan Kapolri tersebut mengaku memahami Pasha Ungu memiliki latar belakang dari dunia seni.

Baca Juga: Gara-Gara Tingkahnya Kelewat Gatal pada Pasha Ungu, Ruben Onsu Semprot Ayu Ting Ting: Nih, Biar Lo Kena Sekalian!

Akan tetapi, dia meminta Pasha Ungu untuk lebih bisa menempatkan diri kapan menjadi seorang seniman dan kapan sebagai birokrat.

"Saya paham mungkin beliau dari latar belakang seni, jiwa beliau itu. Tapi kan beliau kan juga bisa menempatkan antara sebagai seniman dengan sebagai birokrat yang memiliki kode etik, kultur sendiri sebagai birokrat," kata Tito Karnavian.

Tito berharap Pasha akan lebih 'mengentalkan' jiwa birokratnya.

Baca Juga: Banting Setir Bukan Lagi Vokalis Kondang, Adelia Blak-Blakan Bandingkan Gaji Pasha Ungu yang Kini Merosot Usai Jadi Pejabat

Salah satunya dengan cara tidak mengubah penampilan rambut.

"Saya mengharapkan Mas Pasha jiwa birokratnya lebih kental. Jiwa senimannya otomatis tidak harus hilang, tapi kan artinya tidak harus dengan cara merubah penampilan rambut," lanjutnya.

Mendapat teguran itu, Pasha Ungu mulai mengubah penampilannya lagi.

Kolase Tribun Palu

Gara-Gara Disorot Tajam karena Cat Pirang Padahal Pejabat Tinggi Daerah hingga Dapat Komentar Tito Karnavian, Pasha Ungu Akhirnya Cukur Habis Rambutnya, Kini Tampil Plontos!

Baca Juga: 9 Tahun Dinikahi Vokalis Kondang yang Kini Jadi Pejabat Tinggi, Adelia Pasha Beberkan Sifat Asli Pasha Ungu di Rumah Sampai Dilarang Turun ke Dapur karena Ini!

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Pasha Ungu tengah mengabadikan momen saat ia mencukur rambut pirangnya di malam Lebaran Iduladha.

"Back to normal, persiapan lebaran haji, Bismillah," ujar Pasha Ungu sembari terus merekam proses pemangkasan rambut itu.

Mulanya hanya di bagian samping kanan dan kiri yang dipangkas tipis.

Baca Juga: Rumah Pasha Ungu Disebut Neverland Oleh Boy William, Nikita Mirzani Sampai Kagum: Ini Tuh Rumah Impian

Tetapi ternyata, Pasha Ungu justru mencukur habis rambutnya hingga gundul.

Ia berpose dengan kaus oblong berwarna putih saat memamerkan gaya rambut barunya tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Sempat jadi Perbincangan karena Rambut Pirang, Pasha Ungu Ubah Penampilan Lagi: Back to Normal

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunPalu.com

Baca Lainnya