Sempat Mengaku Akan Bunuh Diri pada Ibu, Siswi SMK Ini Gantung Diri dengan Sabuk Karate, Curhat pada Temannya Jadi Petunjuk

Minggu, 26 Juli 2020 | 16:45
E+

Sempat bilang pada ibunya akan bunuh diri, siswi SMK ini akhirnya gantung diri dengan sabuk karate di rumahnya.

GridStar.ID – Suasana di dalam keluarga yang tak harmonis sering kali memicu depresi.

Seperti yang dialami seorang siswi sekolah menengah kejuruan (SMK), yang nekat mengakhiri hidupnya karena orangtua diduga tak harmonis.

Bahkan secara terang-terangan dia sempat mengaku akan bunuh diri pada ibunya, hingga akhirnya memilih gantung diri dengan sabuk karate.

Baca Juga: Misteri Kematian Editor Metro TV Mulai Terungkap, Diduga Bunuh Diri Karena Depresi, Ayahanda Yodi Prabowo Bereaksi: Anak Saya Tidak Depresi

Seperti dilansir dari Kompas.com, ARW (16), siswi SMK tersebut tinggal di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Dia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Pejabat sementara (Pjs) Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengatakan, ARW ditemukan tewas tergantung di rumah orangtuanya di Kecamatan Kelayang, Inhu, Sabtu (25/7) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Terungkap! Usai sang Kekasih Dicurigai hingga Dugaan Cinta Segitiga, Polisi Ungkap Editor Metro TV Bunuh Diri, Pisau di TKP Jadi Bukti Kuat

"Korban ditemukan tewas tergantung dengan sabuk karate warna biru," kata Misran, Minggu (26/7).

Setelah menerima laporan, polisi bergegas ke TKP dan membawa jenazah ARW ke puskemas setempat untuk divisum.

"Berdasarkan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Lidah tertarik ke atas, mengeluarkan urin, dan bekas garis di bagian leher sesuai dengan ciri-ciri orang gantung diri," ujar Misran.

Baca Juga: Idap Penyakit Serius Sampai Digosipkan Batal Nikah, Jessica Iskandar Blak-blakan Sebut Sempat Ingin Bunuh Diri dan Mengorbankan El Barack, Gegara Richard Kyle?

Misran menjelaskan, dari keterangan ibu ARW, sekitar pukul 07.00 WIB, sebelum meninggal, ARW sempat berkata kepada ibunya ingin pergi mandi ke sungai untuk terakhir kalinya.

Ibunya melarang gadis ini bicara seperti itu. Setelah itu mereka berdua pergi mandi ke sungai.

Kemudian setelah kembali ke rumah ARW mengatakan akan bunuh diri kepada ibunya.

Baca Juga: Tak Kunjung Datang Saat Ditunggu Staf di Lokasi Syuting, Aktor Jepang Haruma Miura Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya hingga Tinggalkan Surat

Mendengar perkataan tersebut, ibunya kembali menegur dan melarang gadis tersebut berbicara seperti itu.

"Ibu korban setelah itu pergi membeli beras ke warung. Namun, sepulang dari warung, korban ditemukan sudah tergantung dengan sabuk karate warna biru," kata Misran.

Misran menambahkan, "Sebelum gantung diri, sekitar pukul 09.00 WIB, korban datang bermain ke rumah temannya, SRD. Saat itu korban curhat kalau ibu dan ayahnya sering bertengkar."

Baca Juga: Warga Negara Perancis yang Jadi Tersangka Kasus Eksploitasi Seksual Terhadap 305 Anak Diduga Lakukan Tindakan Bunuh Diri di Dalam Tahanan Akhirnya Tewas

Melihat anaknya tergantung, ibunya langsung berteriak meminta tolong. Tak lama setelah itu datang sejumlah tetangga membantu menurunkan jenazah ARW.

Petugas berencana melakukan otopsi, tetapi pihak keluarga menolak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Siswi SMK Gantung Diri dengan Sabuk Karate, Sebelum Tewas Sempat Curhat Orangtua Sering Bertengkar.(*)

Editor : Yunus

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya