Tepat di Hari Anak Nasional, Mendikbud Nadiem Makarim Sambut Bobo Creative Week 2020: Bangga Adik-Adik Jalani Situasi Ini dengan Baik

Kamis, 23 Juli 2020 | 11:55
Tribunnews

Tepat di Hari Anak Nasional, Mendikbud Nadiem Makarim Sambut Bobo Creative Week 2020: Bangga Adik-Adik Jalani Situasi Ini dengan Baik

GridStar.ID - Pembaca setia Bobo, bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2020, Bobo Creative Week juga mulai dibuka!

Mendukung seluruh anak-anak Indonesia, Bobo Creative Week 2020 juga mendapat sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadim Makarim.

Nadiem Makarim memuji semangat anak-anak di tengah pandemi dan mengucapkan selamat Hari Anak dalam sambutannya.

Baca Juga: Siap-Siap, Jangan Lupa Saksikan Nostalgia Bobo dalam Rangkaian Bobo Creative Week, Catat nih Jadwalnya!

Memang, Hari Anak Nasional tahun ini sedikit berbeda akibat pandemi COVID-19 yang membuat kegiatannelajar dan bermain hanya dilakukan di rumah.

Membuat kebiasan baru untuk belajar dan bermain di rumah memang sulit, terlebih dengan kondisi sekarang ini seperti dilansir dari Bobo.id

Bapak Nadiem Makarim mengapresiasi anak-anak, orang tua, dan guru, yang bisa tetap melakukan aktivitas belajar dari rumah.

Baca Juga: Bobo Creative Week 2020 Segera Hadir, Simak Jadwal Acaranya Ini!

"Saya sangat bangga bahwa adik-adik semua dapat menjalani situasi sulit ini dengan baik," kata beliau.

Beliau juga berterima kasih pada para orang tua dan guru yang berusaha agar anak-anak tetap bisa belajar meskipun dari rumah. Apalagi, orang tua kita juga ada yang bekerja dari rumah.

Wah, artinya kita sebagai anak dan siswa pun harus belajar giat meskipun dari rumah, nih.

Baca Juga: Kembangkan Kreativitas dengan Mengikuti Kelas Online Anak, Kelas Edukasi Guru dan Webinar Parenting di Bobo Creative Week! Catat Tanggal dan Kelasnya

Pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Pembukaan Bobo Creative Week

Selain itu, Bapak Nadiem Makarim menyampaikan pesan penting, teman-teman.

"Saya selalu meyakini bahwa ada hikmah di balik setiap kesulitan yang kita hadapi," kata Pak Nadiem.

Saat ini, kita semua sedang diuji dengan kondisi yang sulit akibat pandemi, namun di saat yang sama kita melihat ada banyak hikmah di baliknya.

Baca Juga: Belajar dari Rumah pada Kamis 23 Juli 2020: Soal dan Jawaban untuk Siswa SMA Materi Tentang Pemfaktoran Persamaan Kuadrat

Bapak Nadiem mencontohkan, salah satu hikmah dari pandemi ini adalah kita jadi sadar bahwa belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, dalam kondisi apapun.

Pesan beliau, "Situasi yang sulit bukannya mematahkan semangat adik-adik dalam belajar, tapi justru semakin menguatkannya."

Situasi yang sulit ini justru menunjukkan generasi muda Indonesia yang ulet dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan yang menghadang di depan mata.

Baca Juga: BDR TVRI Rabu 22 Juli 2020: Berikut Kunci Jawaban Soal Bisnis Daring dan Pemasaran Masa Depan untuk SMA/SMK

Bapak Nadiem kembali mengingatkan, "Pandemi memang menyulitkan kita, tapi tidak mematahkan kita. Pandemi justru menguatkan kita."

Jadi, meskipun kita masih harus belajar di rumah dengan berbagai kondisi yang berbeda, kita harus tetap semangat belajar, ya, teman-teman.

Bobo Creative Week

Bobo Creative Week merupakan acara kreatif yang dibuat untuk menemani teman-teman bermain dan belajar di masa new normal ini.

Baca Juga: Jadwal Belajar Dari Rumah yang Tayang di TVRI pada Selasa 21 Juli 2020, Mulai dari Paud Hingga SMA Sederajat Serta Link Streamingnya

Melalui Bobo Creative Week, Bobo mengajak teman-teman, orang tua, dan bapak ibu guru untuk mengembangkan kreativitas melalui kegiatan menyenangkan, merencanakan pendidikan di masa new normal, dan membuat suasana belajar yang kreatif.

Dalam acara Bobo Creative Week, akan ada berbagai webinar edukatif untuk anak, orang tua, dan guru, yang diberikan oleh narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya.

Untuk mengetahui selengkapnya rangkaian acara Bobo Creative Week bisa dilihat di sini, ya! (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Bobo.grid.id

Baca Lainnya