Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Action yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Jumat, 17 Juli 2020 | 22:00
Kolase TribunJogja

Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Action yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

GridStar.ID - Demam drama Korea sepertinya makin menggema di tahun 2020 ini.

Selain drama romantis dan komedi, suguhan drama action juga kerap ditunggu-tunggu penggemar drakor lantaran jalan cerita yang sulit ditebak, bikin deg-degan!

Melansir dari Tribun Jogja, selain ada Rugal di tahun 2020 ini, beberapa drakor lain juga menarik buat ditonton lo!

Baca Juga: Sudah Gebrak Awal Tahun 2020 Lewat Aktingnya dalam Drama Populer, Ini 7 Deretan Aktor Terbaik Pilihan Warga Korea

1. Rugal (2020)

Tribun Jogja

Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Action yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Rugalsebuah drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan nama yang sama.

Rugal merupakan drama aksi balas dendam tentang seorang detektif elit yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk. Ia berusaha untuk menjatuhkan sebuah organisasi kriminal nasional bernama Agros.

Disaat menjalankan misi, detektif elit itu pun akhirnya menjadi sasaran penjahat yang kuat yang bersembunyi di belakang Argos.

Hingga ia harus kehilangan istri dan kedua matanya sekaligus dijebak dalam kasus pembunuhan.

Dengan bantuan organisasi bernama Rugal dengan kekuatan khusus yang menciptakan senjata manusia melalui bioteknologi, akhirnya Choi Jin Hyuk dapat menerima satu set mata buatan dan memulai upayanya untuk menghapus Argos.

Sementara itu, Park Sun Ho akan memerankan Lee Kwang Chul yang merupakan seorang perwira polisi muda yang diserang oleh Argos

Park Sun Ho akan memainkan peran Lee Kwang Chul, seorang perwira polisi muda yang diserang oleh Argos tetapi diselamatkan oleh pemimpin Rugal Tae Woong (diperankan oleh Jo Dong Hyuk). Dengan ketampanan dan selera humornya yang cerdas, Lee Kwang Chul yang menawan akhirnya bergabung dengan Rugal sebagai penyemangat dan memberikan energi positif untuk tim.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru di Viu Ini Jangan Sampai Terlewatkan! Diperankan Sederet Bintang Populer, Adakah Idolamu?

2. Vagabond (2019)

TribunJogja

Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Action yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Vagabond merupakan drama yang hangat untuk diperbincangkan di beberapa bulan sebelumnya. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Sebagian besar orang merespon positif drakor aksi ini.

Dengan dua aktris yang paling dicari sebagai pemeran utama dan sejumlah aktor pendukung termasuk Shin Sung Rok, Moon Jeong Hee, dan Park Ah In.

Drama ini menjadi drama kedua Suzy dan Lee Seung Gi berakting bersama.

Seri ini menawarkan plot balas dendam lengkap dengan sinematografi yang menakjubkan dan adegan aksi yang menarik.

Tak hanya itu kisah cinta antara Go Hae Ri dan Cha Dal Gun membuat penonton semakin gemas untuk menunggu adanya season kedua.

Lee Seung Gi berperan sebagai seorang stuntman yang terjebak dalam konspirasi politik setelah keponakannya terbunuh dalam kecelakaan pesawat, sementara Suzy berperan sebagai agen Badan Intelijen Nasional (NIS) yang membantunya menyelesaikan kasus ini.

Untuk sebuah drama yang bertabur bintang dan semahal ini, semua orang memiliki harapan besar. Tapi seperti drama besar lainnya yang dianggarkan tahun ini, Vagabond berakhir dengan catatan yang tidak memuaskan setelah minggu-minggu penuh ketegangan.

Sehingga meninggalkan cerita yang belum selesai dan penggemar kecewa. Sebagai para penggemar petisi untuk musim lain, mari kita berharap kita melihat Lee Seung-gi dalam peran aksi lagi.

Baca Juga: Sering Dibikin Baper dengan Adegan-Adegan Romantis dan Kemolekan Pemainnya, Coba Tiru 5 Inspirasi K-Fashion dari Serial Drama Korea Populer Ini

3. Signal (2016)

Tribun Jogja

Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Action yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Signal merupakan drama tahun 2016 yang mengisahkan tentang sebuah kisah nyata dari kasus pidana yang pernah terjadi selama enam tahun dari 1986-1991 di Hwaseong, Provinsi Geeyonggo, Korea Selatan. Saat itu banyak korban perempuan menjadi sasaran pembunuhan yang bermula dari nenek berusia 71 tahun hingga anak-anak sekolah yang masih berumur 13 tahun.

Sementara itu, para detektif yang bekerja untuk mengusut kasus tersebut mencoba menyelesaikan secara bersama-sama dan mereka menggunakan komunikasi walkie-talkie agar tidak dapat disadap oleh pembunuh berantai.

Drama tersebut dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, hingga Jo Jin Woong dan terdiri dari 16 episode.

Baca Juga: Sudah Gebrak Awal Tahun 2020 Lewat Aktingnya dalam Drama Populer, Ini 7 Deretan Aktor Terbaik Pilihan Warga Korea

4. Healer (2014)

Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) adalah seorang reporter populer di perusahaan penyiaran utama. Suatu hari, ia mengetahui kebenaran sebuah kasus yang terjadi di masa lalu.

Sesegera mungkin Moon Ho mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus ini dan membantu mereka.

Sementara itu, dengan bantuan Kim Moon Ho, reporter internet Chae Young Shin (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) yang dikenal sebagai ‘Healer’, tumbuh menjadi reporter sungguhan.

Chae Young Shin mempunyai ambisi ingin menjadi terkenal seperti idolanya yaitu reporter Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae).

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru di Viu Ini Jangan Sampai Terlewatkan! Diperankan Sederet Bintang Populer, Adakah Idolamu?

5. City Hunter (2011)

Serial ini mengisahkan tentang sekumpulan pasukan khusus mempunyai rencana untuk menyerang Korea Utara.

Namun apadaya mereka dikhianati oleh kepala dan petinggi negaranya sendiri hingga ia ingin balas dendam.

Kisah berawal dari penembakan yang terjadi di semenanjung Korea dan ada salah satu orang yang selamat bernama Lee Jin Pyo (diperankan Kim Sang Joong).

Jin Pyo berhasil melarikan diri dan menjadi satu-satunya orang yang selamat dari penembakkan itu. Ia juga pernah berjanji untuk merawat seorang anak dari sahabatnya itu.

Setelah itu, Lee Jin Pyo pun pergi meninggalkan Korea Selatan dengan menetap di Thailand. Ia berhasil mendirikan bisnisnya dan menjadi orang kaya raya.

Selang beberapa tahun, sang anak yang dirawat Jin Pyo itu beranjak dewasa dan bernama Lee Yoon Sung (Lee Min Ho).

Ia selalu berlatih bela diri agar dapat bergabung dengan Blue House (Istana Presiden) di bagian tim komunikasi.

Kasus demi kasus berdatangan dan terungkap satu persatu, hingga menemukan kenenaran bahwa Yoo Sung merupakan anak dari Presiden terpilih.

Sementara itu, Park Min Young sempat berperan sebagai pengawal di Blue House bernama Kim Na Na, ia dipasangkan dengan Lee Min Ho (Lee Yoon Sung).

Yoon Sung yang ingin membalas dendanmnya dan masuk menjadi anggota IT Blue House, menjadi terpecah karena ia jatuh cinta dengan Kim Na Na. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunJogja

Baca Lainnya