Jumlahnya Bikin Geleng Kepala! Inilah Sederet Kerajaan Bisnis Ashraf Sinclair yang Bakal Diwariskan untuk BCL dan Noah Sinclair, dari Perusahaan Investasi hingga Restoran Mewah yang Tersohor di Dunia!

Jumat, 26 Juni 2020 | 18:31
Instagram @bclsinclair

Jumlahnya Bikin Geleng Kepala! Inilah Sederet Kerajaan Bisnis Ashraf Sinclair yang Bakal Diwariskan untuk BCL dan Noah Sinclair, dari Perusahaan Investasi hingga Tempat Gym

GridStar.ID-Duka masih menyelimuti keluarga penyanyi cantik Bunga Citra Lestari.

Bagaimana tidak? Sudah hampir empat bulan, sang suami, Ashraf Sinclair meninggalkannya dan anak semata wayang mereka, Noah Sinclair.

Rasa kehilangan Ashraf, tidak hanya dirasakan oleh BCL dan keluarga namun juga bagi para sahabat Ashraf.

Baca Juga: 4 Bulan Kepergian Ashraf Sinclair, Peramal Kondang Ini Terawang BCL Tak Akan Menjanda Selama, Kantongi Restu dari sang Mertua: Insya Allah Nikah Lagi tapi Masih Lama

Seperti yang diketahui, Ashraf merupakan seorang aktor kenamaan Tanah Air.

Banyak judul Film maupun sinetron yang sudah diperankannya.

Dikutip dari BangkaPos.com, aktif sebagai aktor di Tanah Air, ternyata Ashraf Sinclair juga menekuni dunia bisnis yang kini bisa diwariskan kepada BCL dan Noah selepas kepergiannya.

Baca Juga: Bisa Tersenyum Kembali Setelah Bangkit dari Keterpurukan, Paranormal Titisan Nyai Ratu Kidul Ramalkan BCL akan Menikah Lagi hingga Sebut sang Mertua Bakal Kasih Restu untuk Pengganti Ashraf Sinclair

Bisnis yang dimiliki oleh Ashraf pun beragam mulai dari perusahaan investasi, restoran hingga tempat gym.

Kepergian Ashraf Sinclair yang begitu mendadak pada 18 Februari 2020 lalu memang menyisakan duka mendalam bagi BCL dan seluruh keluarganya.

Ashraf Sinclair yang dikenal sebagai pria yang selalu peduli dengan kesehatannya meninggal dunia karena serangan jantung.

Baca Juga: 3 Bulan Dampingi BCL Bangkit dari Keterpurukan, Ibunda Ashraf Sinclair Tulis Pesan yang Menyayat Hati Usai Putuskan Kembali ke Negeri Jiran

Sudah 4 bulan setelah kepergiannya, sosok Ashraf Sinclair masih terus diperbincangkan, terutama di kalangan penggemar, keluarga hingga istri yang ditinggalkan.

BCL sampai saat ini masih dirundung duka sejak suaminya meninggal dunia.

Meski begitu, BCL yang kini harus membesarkan putranya sendirian Noah sudah mulai terlihat tegar dan menjalankan hidupnya agar seperti dahulu kala.

Baca Juga: Tak Bisa Kunjungi Makam Ashraf Sinclair Selama Pandemi Covid-19, Mertua BCL Hadiahkan Benda dari Makam Anaknya Untuk Menantu: Semoga Bisa Selalu Mengingatkan Kita Padamu

Ashraf yang memiliki nama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair itu lahir di London, Inggris.

Selain sukses menjadi seorang aktor, ternyata Ashraf Sinclair juga rajin terjun ke dunia bisnis, terutama startup.

Melansir dari Warta Kota dalam artikel berjudul 'Ini Daftar Bisnis Ashraf Sinclair yang Jadi Pabrik Uang dan Akan Diwariskan' berikut adalah total warisan Ashraf Sinclair untuk BCL dan Noah Sinclair:

Baca Juga: Lebaran Pertama Tanpa Ashraf Sinclair, BCL Unggah Video Haru Sepeninggal Suami dan Ceritakan Kebiasaan yang Dilakukannya Setiap Malam Untuk Mendiang Ashraf

1. Investor startup

Instagram/@ashrafsinclair

Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair sudah menjadi investor di beberapa perusahaan rintisan (startup) Tanah Air.

Minatnya yang besar terhadap bisnis startup ditunjukkan lewat penggunaan dana pribadi untuk berinvestasi di perusahaan kosmetik Korea Althea, serta layanan video on-demand Iflix.

Menurut Asraf Sinclair dalam suatu kesempatan, industri kreatif di Indonesia akan berkembang sangat pesat sehingga perlu dukungan modal dan teknologi.

Baca Juga: Bikin Baper, Tahun Lalu Rayakan Lebaran dengan Mendiang Sang Suami hingga Lakukan Open House, Bunga Citra Lestari Kenang Sosok Ashraf Sinclair di Hari Idul Fitri dengan Cara Ini

2. Gabung ke Ventura partner

Instagram/@bclsinclair
Instagram/@bclsinclair

Bunga Citra Lestari dan mendiang suaminya, Ashraf Sinclair

Dari data yang diambil dari situs startup crunchbase.com, ternyata Ashraf Sinclair juga tercatat sebagai Ventura partner di 500 startups sejak 2017.

Perusahaan modal ventura global berbasis di Silicon Valley bernama 500 Startups itu memang mengajak Ashraf Sinclair menjadi salah satu mitra.

The Next WebIlustrasi perusahaan rintisan atau startup di Asia Tenggara, perusahaan ini punya target menggelontorkan Rp 650 miliar ke 250 perusahaan rintisan.

Tugasnya adalah membantu lembaga 500 startups untuk mencari startup Indonesia yang potensial dan layak mendapatkan pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Find II.

Baca Juga: 3 Bulan Kepergian Ashraf, BCL Kini Jualan Hijab Secara Online, Ibu Mertua Jadi Model Produk, Keluarga di Malaysia Ucap Syukur: Alhamdulillah!

Selama ini, 500 startups telah berinvestasi di beberapa startup Indonesia seperti BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

3. Bulgogi Brothers

Bulgogi Brothers salah satu bisnis restoran Ashraf Sinclair

Selain menjadi investor dan berbisnis startup, Ashraf Sinclair juga punya bisnis lain bersama istrinya di bidang restoran Bulgogi Brothers.

Restoran ini dibuka BCL dan Ashraf Sinclair pada (17/10/2013) silam dan terletak di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Bulgogi Brothers menyajikan makanan dengan cita rasa khas Korea dan merupakan restoran Bulgogi Brothers pertama yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Ashraf Sinclair dan 5 Artis Ini Tutup Usia karena Serangan Jantung

4. T.G.I. Friday

TGIF by Ashraf SInclair

T.G.I. Friday merupakan restoran khas Amerika yang dibuka Ashraf Sinclair melalui bisnis franchise di Indonesia.

Restoran ini terletak di kawasan Kemang Jakarta Selatan dan menjadi salah satu bisnis impian Ashraf Sinclair.

Semasa hidup, suami artis Bunga Citra Lestari pernah cerita pengalamannya bekerja menjadi waitress di restoran franchise asal Amerika, T.G.I Friday's.

Baca Juga: Bak Jadi Kenyataan, Dari Ashraf Sinclair hingga Didi Kempot, Roy Kiyoshi Singgung Tentang Kematian Mendadak Public Figur di Tahun 2020: Karena Kecapekan!

Pemain film 'Saus Kacang' ini mengatakan keinginan untuk berbisnis sudah ada sejak ia masih duduk di bangku kuliah.

Ashraf Sinclair menuturkan saat itu ia sudah ingin punya bisnis walaupun belum tahu hendak membuka bisnis apa.

"Saya baca bukut bisnis, ikut guru-guru bisnis untuk pelajari bisnis. Saat saya kerja di T.G.I Friday's, saya di training bagaimana proses awal membuat makanan sampai disajikan ke meja tamu," kata Ashraf Sinclair, Selasa (05/02/2013) dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Unggah Foto Anak Ashraf Sinclair Meringkuk di Sofa, Ibunda BCL Dapat Komentar dari sang Besan, Netizen Jadi Ingin Tahu Perasaan Noah

Ashraf Sinclair menjelaskan dulu bercita-cita ingin membuka sendiri franchise T.G.I Friday's dari karirnya yang dimulai sebagai waitress.

Saat itu, kata Ashraf Sinclair, ia mengikuti betul training yang diberikan mulai dari bagaimana menjelaskan menu makanan ke customer sampai cara menyebut menu makanan.

Namun ketika karirnya melejit sebagai seorang artis, Ashraf Sinclair tak perlu melewati tahap sampai menjadi manager untuk menjadi investor T.G.I Friday's.

Baca Juga: Kelakuan Netizen Ini Bikin Elus Dada, Tahan Perihnya Luka Ditinggal Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Secara Mendadak, Bunga Citra Lestari Malah Difitnah Bakal Bersenang-senang Nikmati Warisan Almarhum Bersama Suami Barunya

"Sekarang saya sebagai owner juga partnership dari franchise ini. Saya memilih franchise karena kita bisa memakai sumber daya mereka," tandasnya.

5. Pondok Sunda

Pondok Sunda by Ashraf Sinclair

Pondok Sunda merupakan restoran Indonesia dengan spesialisasi kreasi unik masakan Sunda.

Restoran ini terletak di Senayan City Jl. Asia Afrika Jakarta Pusat.

Baca Juga: Belum Kering Pusara Ashraf, BCL Malah Dituding Bakal Nikmati Harta Kekayaan Peninggalan Almarhum Suami Oleh Sosok Nyinyir Ini!

Saat membuka restoran ini BCL bercerita pengalamannya menyukai makanan.

Berangkat dari hobi itu, ia kemudian memutuskan membuka restoran dan bekerjasama dengan suami.

"Aku hobi makan. Jadi aku rasa cocok dan jadilah bisnis restoran. Aku tahu makanan yang enak seperti apa. Aku tahu makanan yang disukai seperti apa. Lidahku bolehlah dijadikan tes makanan enak atau enggak," ucapnya, di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Bak Menambah Goresan Luka di Hati BCL di Saat Tanah Kubur Mendiang Suami Belum Sepenuhnya Kering, Perempuan Ini Tega Lontarkan Nyinyiran Sadis, Sebut sang Diva akan Bersenang-senang dengan Harta Peninggalan Ashraf Sinclair

Sementara, suaminya pernah menjadi pelayan restoran saat duduk di bangku sekolahan di Malaysia. Dari situ ia punya link untuk membangun bisnis restoran bersama teman-temannya di Indonesia.

"Di bisnis itu Ashraf ajak temennya orang Indonesia untuk bareng join di situ. Dan orang itu punya restoran 'Pondok Sunda', dan kami diajak di situ juga," lanjut ibu satu anak itu.

Jadi, pasangan suami-istri itu bukan sekadar modal nekat. Keduanya mempertimbangkannya secara matang. Mulai dari modal dan wawasan supaya restorannya bisa berkembang dan mendatangkan keuntungan.

Baca Juga: Jalani Puasa Pertama Tanpa Ashraf Sinclair, Pelantun Cinta Sejati ini Tegar Ungkapkan Perasaannya Sambut Bulan Ramadan Bersama Ibu Mertuanya, BCL: Tahun Ini Berbeda...

Lagipula, lanjut dia, restoran franchise sudah punya standar.

"Sekarang aku lagi mau buka (restoran francais) TGIF di Pondok Indah," tandasnya.

6. CrossFit Equator

CrossFit Equator

Crossfit Equator merupakan Gym Dewasa yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Baru Dua Bulan Ditinggalkan Ashraf Sinclair, BCL Kembali Unggah Kabar Duka, Sosok Kesayangan Almarhum sang Suami Tiada hingga Ibunda Noah Titipkan Pesan Menyayat Hati: Titip Cinta Kami untuk Ayah di Sana

Berawal dari hobi Ashraf Sinclair berolahraga, suami BCL itu akhirnya membuka tempat kebugaran.

Bahkan Ashraf Sinclair sudah menekuni olahraga crossfit sejak tahun 2012 lalu.

Crossfit sendiri merupakan salah satu olahraga yang mulai berkembang di Indonesia.

Baca Juga: 5 Gelagat Misterius Ashraf Sinclair Jelang Tutup Usia, Kini BCL dan Sahabat Baru Menyadari Ayah Noah bak Ungkap Firasat Kepergiannya

Diciptakan oleh Greg Glassman, gerakan olahraga ini diambil dari aktivitas sehari-hari, seperti mendorong, lempar, tarik, lompat, dengan intensitas yang tinggi.

Latihan ini terkenal dengan polanya yang keras dan ketat, contohnya dalam satu sesi latihan bisa meliputi 100 push-ups, 100 pull-ups, 100 sit-ups dan 100 squats.

Oka Tripambudi, sahabat sekaligus pelatih crossfit Ashraf menjelaskan bila sang aktor cukup rutin melakukan olahraga ini.

Baca Juga: Bak Punya Firasat Tentang Virus Corona Sebelum Kepergiannya, Kebiasaan Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal Jadi Sorotan, Adik Ipar Tulis Kalimat Penyesalan: Ternyata Kamu Benar...

Bahkan sehari sebelum meninggal dunia, malamnya Ashraf masih latihan crossfit di pusat kebugaraan yang tak jauh dari rumahnya. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews.com, Bangkapos.com

Baca Lainnya