Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Masih Dibui karena Terima Suap untuk Beli Action Figure, Kini Zumi Zola Digugat Cerai Istri, Jeritan Hati Sherrin Tharia Disorot Tajam Netizen!

Rabu, 24 Juni 2020 | 15:01
Kolase Tribunnews Maker

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Masih Dibui karena Terima Suap untuk Beli Action Figure, Kini Zumi Zola Digugat Cerai Istri, Jeritan Hati Sherrin Tharia Disorot Tajam Netizen!

GridStar.ID - Bak jatuh tertimpa tangga, kehidupan artis tampan Zumi Zola lagi-lagi dirundung prahara.

Belum keluar penjara akibat kasus suap yang menjeratnya, kini Zumi Zola disebut digugat cerai sang istri.

Padahal, sang istri Sherrin Tharia sempat membela habis-habisan Zumi Zola kala persidangan kasus suap.

Baca Juga: 6 Tahun Ditinggal Suami Mendekam di Penjara, Istri Zumi Zola Ternyata Punya Sederet Bisnis yang Bikin Dapur Tetap Ngebul

Namun, pasangan yang menikah pada 16 Maret 2012 silam ini sepertinya bulat berpisah.

Dilansir dari TribunJateng.com, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rumana membenarkan kabar tersebut.

"Betul Zumi digugat cerai oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Cece Rumana dalam program acara Selebrita Siang, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Mohon-mohon ke Hakim Uang Brankas Miliknya Dikembalikan Demi Hidupi Keluarga karena Gajinya Ditahan Usai Terlibat Suap, Istri Zumi Zola yang Ngaku Sudah Kaya dari Lahir Pamerkan Isolasi Diri di Hunian Mewah!

Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Cece Rumana, gugatan tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020.

Serta, sidang pertama perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia telah digelar pada Rabu, 17 Juni 2020.

Baca Juga: Mohon-Mohon Hakim di Persidangan Usai Divonis 6 Tahun Penjara, Zumi Zola Beberkan Istrinya Sambung Hidup Jualan Jilbab dan Kue Kering

"Iya sidang perdananya sudah berjalan kemarin tanggal 17 Juni 2020," jelas Cece Rumana.

Gugatan cerai yang dilayangkan Sherrin Tharia kepada Zumi Zola sontak menuai sorotan publik.

Kabar mengejutkan tersebut seolah tak disangka publik.

Baca Juga: 3 Kali Kawin Cerai, Kalina Ocktaranny Langsung Bereaksi saat Ditanya Netizen Soal Rujuk dengan Deddy Corbuzier hingga Ungkapkan Alasan Dirinya Tak Mungkin Kembali Bersama sang Mentalis

Hingga akhirnya, unggahan Sherrin Tharia pasca menggugat cerai Zumi Zola turut menuai sorotan publik.

Ya, menggungat cerai pada bulan Maret 2020, Sherrin Tharia sempat mengurai unggahan yang ia lengkapi dengan caption.

Bak ingin memberi semangat pada diri sendiri, Sherrin Tharia tampak melayangkan kata-kata motivasi.

Baca Juga: Rumah Tangganya Baru Sekejap Mata, Kalina Ocktaranny Gugat Cerai sang Suami, Dugaan Publik Benar Resepsi Pernikahan Batal Digelar

"When we have each other, we have everything (Ketika kita bersama, kita punya semuanya)," tulis Sherrin Tharia pada Mei 2020.

Yang paling terbaru yakni pada Senin (22/6/2020), Sherrin Tharia tampak melayangkan curhatan.

Tulisan tersebut ia layangkan dalam rangka ulang tahun sang putra.

Baca Juga: Keceplosan Mengakui Mulan Jameela Sebagai Istri Ke-3, Ahmad Dhani Ungkap Fakta Mengejutkan Setelah Cerai dengan Maia Estianty, Andre Taulany: Jadi Ada Lagi?

Dalam caption, Sherrin mengurai curhatannya soal pertanyaan menyentuh sang anak.

Sherrin Tharia mengaku bersyukur punya anak yang peduli padanya.

Instagram/@stharia

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Masih Dibui karena Terima Suap untuk Beli Action Figure, Kini Zumi Zola Digugat Cerai Istri, Jeritan Hati Sherrin Tharia Disorot Tajam Netizen!

"Afran anak yang baik hati yang selalu perhatian sama mami, selalu tanya “mami cape ngga?”, “Afran mau temenin mami”, and so much sweet things you do for mami.. You are a very2 sweet boy, i can’t thank Allah enough to give you as my child (Kamu adalah anak yang sangat manis, tak habis ucapan terima kasihku pada Tuhan karena telah menganugerahiku anak sepertimu)," tulis Sherrin Tharia.

Baca Juga: Ketahuan Poliandri Dikawin Siri Faisal Harris, Jennifer Dunn Kini Resmi Cerai dari Suami Pertamanya Bobby Michael Reza, Kuasa Hukum: Penyebab Cerainya Nggak Ada Restu Orangtua!

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur non aktif Jambi Zumi Zola dihukum enam tahun penjara dan pidana denda Rp 500 juta subsider tiga bulan kurungan.

Ia terbukti menerima gratifikasi sebesar lebih dari Rp 40 miliar dan menerima 177.000 dollar Amerika Serikat dan 100.000 dollar Singapura.

Selain itu mantan aktor ini juga menerima satu unit Toyota Alphard dari kontraktor dan diduga membeli action figure dari hasil suap.

Baca Juga: Tuai Karma Instan Bertubi-tubi Usai Cerai dari Manohara yang Sejak Malam Pertama Disiksanya, Beginilah Nasib Malang sang Pangeran Kelantan Kini, Digugat oleh Kakak Sendiri hingga Diusir Keluar dari Kerajaan

Ia dan Jaksa KPK menerima putusan tersebut sehingga perkaranya berkekuatan hukum tetap.

Diketahui vonis tahun tersebut, lebih ringan 2 tahun dari ‎tuntutan jaksa yang menuntut Zumi Zola dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Jaksa juga menuntut agar majelis hakim memberikan hukuman tambahan berupa pencabutan hak politik selama 5 tahun setelah Zumi selesai menjalani hukuman. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Gugat Cerai Zumi Zola yang Masih Dipenjara, Curhatan Sherrin Tharia soal Anak Jadi Sorotan

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya