Panas, Inul Daratista Sindir Pengusaha Karaoke yang Jiplak Gebrakan Inul Vizta Usai New Normal Covid-19: Selamanya Dia Jadi Maling!

Rabu, 17 Juni 2020 | 10:30
Instagram/@inul.d

Panas, Inul Daratista Sindir Pengusaha Karaoke yang Jiplak Gebrakan Inul Vizta Usai New Normal Covid-19: Selamanya Dia Jadi Maling!

GridStar.ID - Inul Daratista baru-baru ini kembali membuka bisnis karaokenya yang sempat tak beroperasi selama PSBB.

Inul Vizta, karaoke milik pedangdut ini memang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Namun, bukannya kabar baik, Inul juga menyampaikan kekesalannya saat kembali membuka Inul Vizta, kenapa?

Baca Juga: Tak Kalah Mentereng dengan Istana Mewahnya di Jakarta, Kamar Mandi Rumah Inul Daratista di Pasuruan Bikin Melongo, Mirip Hotel Berbintang

Melalui akun Instagram-nya, Inul mengatakan, saat ini banyak terjadi peniruan ide atau hasil karya yang dilakukan sesama pebisnis yang memiliki usaha yang sama.

“Tapi bisnis yang banyak mencuri hasil karya orang lain selamanya dia akan jadi maling, bukan saja bosnya, tetapi anak buahnya juga sama saja,” kata Inul Daratista dalam akun Instagram-nya, Selasa, (16/06).

Inul menyadari, ketika membuka sebuah bisnis, harus siap dengan konsekuensi yang akan diterima, salah satunya pencurian hasil karya.

Baca Juga: Inul Daratista Pusing Tujuh Keliling Bayar THR Karyawan Saat Wabah Corona

“Sudah wajar dalam bisnis pasti ada kejahatan untuk saling menghancurkan, hal yang biasa, kuat-kuatan,” ujar Inul.

Istri Adam Suseno itu mengatakan, banyak pengusaha lain yang tergoda melihat kecanggihan teknologi yang ia gunakan di Inul Vizta.

"Dengan kecanggihan teknologi milenial yang ada dalam karaoke saya pastinya menggelitik kompetitor untuk mencuri ide saya he-he-he monggo silakan,” kata Inul.

Baca Juga: Miliki Goyangan dan Tubuh Aduhai, Inul Tak Mau Dipaksa Berhijab Meski Dipuji Lebih Cantik saat Menutup Aurat, sang Pedangdut Bungkam Mulut Netizen: Lu Gak Usah Nyuruh-Nyuruh Gue!

Inul mengatakan, semakin banyak hasil karyanya dicuri, maka ia semakin kreatif menciptakan ide baru yang bisa dinikmati banyak orang.

“Ini memacu saya untuk makin kreatif, artinya ilmu saya bisa dinikmati orang banyak,” ujar Inul.

Kendati demikian, Inul mengaku bangga dapat menciptakan ide baru meskipun dirinya bukan lulusan sekolah tinggi.

“Tapi saya bangga loh ide dan kreativitas saya yang baik-baik sebagai anak yang tidak sekolah tinggi, selalu ditiru dicontoh bahkan diimplementasikan secara nyata bahkan ada yang tanpa malu-malu meniru, ya itulah bisnis,” kata Inul. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Inul Daratista Sindir Pengusaha Karaoke yang Plagiat Inovasi Inul Vizta

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Kompas

Baca Lainnya