9 Tahun Terjerumus Aliran Sesat, Artis Lawas ini Ngaku Dicekoki Makanan Jin Hingga Membuatnya Malas Bekerja dan Uang Terkuras Habis: Kalau Udah di Sana Nggak Mau ke Mana-mana!

Jumat, 15 Mei 2020 | 22:00
Grid

9 Tahun Terjerumus Aliran Sesat, Artis Senior ini Ngaku Dicekoki Makanan Jin Hingga Membuatnya Malas Bekerja dan Uang Terkuras Habis: Kalau Udah di Sana Nggak Mau Kemana-mana!

GridStar.ID - Nama Elma Theana dulu kerap kali menghiasi layar kaca.

Artis senior berusia 45 tahun ini terkenal dengan peran antagonis yang dimainkannya.

Namun, semenjak memilih berguru di Padepokan Brajamusti, Elma bak tenggelam dari kehidupan keartisannya.

Baca Juga: Dicap Tukang Kontroversi, Jerinx SID Lagi-lagi Bikin Keributan hingga Sentil Artis-artis yang Galang Dana Donasi di Tengah Konfliknya dengan Ahmad Dhani yang Belum Usai

Elma berguru di Padepokan Brajamusti yang ada di kawasan Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, di bawah bimbingan Gatot Brajamusti.

Sembilan tahun berada di sana, sang aktris mengaku akhirnya putuskan keluar setelah sadar bahwa padepokan tersebut berisi ajaran sesat.

Belakangan kedok sesatnya padepokan pun terkuak, seiring dengan ditangkapnya Gatot atas kasus narkoba pada tahun 2016 silam.

Baca Juga: Video Panas Artis Mencuat pada 2020, Ternyata Seorang Ahli Tarot Sudah Jauh-jauh Hari Ramalkan hingga Beri Peringatan Ini: Artis yang Selama Ini Memiliki Citra Positif...

Selama menimba ilmu di padepokan, diakui Elma ia merasa malas untuk bekerja hingga membuat tabungannya terkuras.

Pengakuan itu terekam dalam tayangan P3H di kanal YouTube Trans TV Official, seperti dilansir dari Grid.ID dari video yang dipublikasikan pada Rabu (04/03).

"Kalau udah di sana, males ngapa-ngapain. Gak mau kerja, gak mau ke mana-mana, jadi ngabisin tabungan aja," ujarnya.

Baca Juga: Usia Pernikahannya Baru Seumur Jagung, Artis Cantik Ini Malah Minta sang Suami untuk Nikah Lagi Usai Divonis Susah Punya Anak, Begini Tanggapan dari Ustaz Kondang

"Sebenernya gak ada yang ngelarang (kerja). Tapi bawaanya kita emang begitu semua. Gak ada yang mau kerja gitu, maunya deket terus ke sana," imbuhnya.

Saat disinggung soal biaya selama tinggal di padepokan, Elma menjelaskan jika tidak ada nominal khusus yang ditetapkan.

Semua biaya yang dikeluarkan penghuni padepokan pun atas kesadaran masing-masing individu.

Baca Juga: Banting Setir Jualan Mie Ayam Usai Tak Pernah Lagi Wara-wiri Muncul di TV, Artis Tampan yang Sempat Dikabarkan Dekat dengan Nikita Mirzani Ini Sepi Job?

"Kalau dari kita sih kesadaran aja. Jadi kesadaran karena merasa menimba ilmu di sana, mau beli beras, beli kebutuhan di sana dan itu tanpa di minta," jelasnya.

"Jadi dari kita sendiri yang maunya seperti itu," tegasnya.

Tak hanya membuat hartanya perlahan terkuras, Elma ternyata juga sempat dipaksa konsumsi narkoba dengan dalih makanan jin.

Baca Juga: Bikin Tepok Jidat! Calon Mertuanya Seorang Janda Kaya Raya, Status Hubungan Artis Cantik Ini Justru Dipertanyakan Usai Ibunda dari sang Kekasih Resmi Dinikahi Mantan Gebetannya

Pengurus padepokan hanya meminta Elma memakan Aspat, yang belakangan diketahui itu merupakan narkotika jenis sabu.

"Aku tidak suka dengan narkoba dan paling anti, tapi selama 9 tahun di sana itu dicekoki narkoba," jelasnya.

"Ternyata yang dibilang aspat itu adalah narkoba (jenis sabu). Mereka bilangnya, itu makanan jin," imbuhnya.

Baca Juga: Penting Disimak, 5 Makanan Ajaib Ini Turunkan Risiko Penyakit Jantung!

"Jadi kalau misal kita dipakein si narkoba itu, kita bisa bersinggungan dengan jin," pungkasnya.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : YouTube, gRID

Baca Lainnya